Review 2 Produk Bioderma Favorit Aku di Era New Normal #WearMask

Saturday, March 20, 2021 Ester Herliana 0 Comments

 Hello everyone!

Nggak berasa banget ya sudah 1 tahun lebih kita berjuang menghadapi pandemic yang bikin up and down. Mau nggak mau kita harus terus bisa beradaptasi kan? Tanpa disadari banyak sekali hal yang selama satu tahun ini berubah. Dari mulai kebiasaan sehari-hari, rutinitas kerja, hingga keterbatasan untuk pergi ke luar rumah.

Sekarang, pake masker adalah hal yang wajib banget. Kayaknya kalau ke luar rumah nggak pake masker tuh kayak pergi nggak pake sepatu yah.. hahaha.. Kulit wajah aku sempet breakout parah ketika awal-awal harus menggunakan masker seharian. Ditambah lagi hormon stress di masa masa pandemic ini. Jadi, kulit juga perlu adaptasi di era new normal.

Jerawat atau bruntusan yang muncul akibat menggunakan Masker disebut Mask Acne. Ini adalah side effect yang normal dimana pori-pori wajah tertutup bakteri, minyak, kotoran dan terkukung di dalam masker. Kebayang kan? Pori-pori wajah nggak bisa bernafas, bahkan keringet pun akan tetap menempel di wajah kita. Kalau kalian sedang mengalami Mask Acne, tenang.. Kalian nggak sendirian koq.. Di post kali ini aku mau memberikan berbagai tips untuk menghindari Mask Acne dan review produk andalan ku untuk melawan Mask Acne #MaskneFree.

Tips Menghindari Mask Acne:
1.  Mengganti masker beberapa jam sekali. Jadi, masker jangan dipakai seharian penuh.
2. Tetap rajin mencuci wajah dan rutin menggunakan moisturizer Pagi dan Malam hari.
3. Tidak menggunakan makeup terlalu tebal yang dapat menyumbat pori-pori.
4. Tetap menggunakan sunscreen yang non-comedogenic.
5. Pastikan mencuci wajah setelah bepergian dengan metode double cleansing.

Jadi itu adalah 5 tips mudah untuk kita bisa menghindari munculnya Mask Acne. Selain tips tadi, aku ada rekomendasi 2 produk dari Bioderma yang menjadi andalan untuk melawan #MaskAcne: Bioderma Sensibio H20 Micellar Water & Bioderma Photoderm Max SPF 100 PA++++. Yuk, langsung simak review produknya satu persatu.'


Bioderma Sensibio H2O Micellar Water

Kalau kalian pembaca setia blog aku dan sering ngikutin skincare journey-ku. Micellar Water dari Bioderma udah jadi andalan dan selalu aku re-purchase.

Kenapa aku cinta banget dengan produk Bioderma Sensibio H2O Micellar Water?
Micellar Water dari Bioderma itu nggak cuman sekedar berfungsi membersihkan wajah dari makeup. Tapi produknya sudah sudah terbukti dapat membersihkan 99% makeup, mengangkat 98% partikel halus, dan juga membersihkan 78% logam yang terdapat di dalam polusi. Jadi, benar-benar dapat deep cleansing ke pori-pori wajah terdalam. Ketika menggunakkan Bioderma Sensibio H2O Micellar Water pun kulit akan terasa lebih lembab, karena produknya dapat menurunkan temperature kulit sebanyak 3%. Jadi 2 in 1, bersihnya dapet dan wajah tetap terhidrasi.


Dan menurut aku, memilih pembersih wajah adalah langkah penting dalam hal perawatan kulit. Komposisi air yang terkandung di dalam produk Bioderma Sensibio H2O Micellar Water sangat murni dan komponen bahannya terbukti aman untuk kulit wajah. Airnya juga sudah melewati 9 tahap pemurnian dengan kadar Biological pH 5.5. Karena itu, produk Bioderma aman untuk semua jenis kulit bahkan sangat aman untuk kulit sensitif.

Ingredients : AQUA/WATER/EAU, PEG-6 CAPRYLIC/CAPRIC GLYCERIDES, FRUCTOOLIGOSACCHARIDES, MANNITOL, XYLITOL, RHAMNOSE, CUCUMIS SATIVUS (CUCUMBER) FRUIT EXTRACT, PROPYLENE GLYCOL, CETRIMONIUM BROMIDE, DISODIUM EDTA. [BI 446]


Formula nya sangat ringan dan aku setuju banget dengan klaimnya, sangat aman untuk seluruh area wajah. Untuk aku pengguna softlens, produk Bioderma Sensibio H2O Micellar Water tidak meninggalkan rasa pedih di area mata. Micellar water nya tidak beraroma dan selalu meninggalkan kesan lembab di wajah.



My Holy Grail Product selama 3 tahun ini! Walau harganya terbilang pricey, tapi super worth bangeeet. Karena “Cleansing is the first and the most important step to take care of your skin health”. Jadi, mau semahal apapun skincare atau makeup kamu. Percuma kalau wajah nggak bersih dan sehat. Menggunakan produk yang aman adalah salah satu bentuk aku untuk #RespectYourSkin. 


Bioderma Photoderm Max SPF 100 PA++++

Produk kedua yang mau aku review adalah Sunscreen Bioderma Photoderm Max SPF 100 PA++++. Walau kita merasa wajah sudah tertutup dengan masker, padahal  wajah tetap perlu dilindungi dari sinar UV. Nah, carilah sunscreen yang non-comedogenic. Sehingga meminimalisir pori-pori tersumbat.


Walau kita nggak bepergian dan berakftivitas indoor, wajah tetap  dianjurkan untuk menggunakan suncreen. Nah, apalagi hanya ditutup masker kan? Wajah kita tetap perlu pertahanan melawan efek buruk dari paparan sinar UV.


Formula & Klaim
- Non-greasy, ultra-light, colourless texture.
- SPF 100 UVA 31
- Bisa digunakkan untuk kulit remaja dan dewas dengan tipe jenis kulit normal to sensitive skin  Hypoallergenic.
- Produknya juga non-comedogenic.
- Water resistant
- Paraben dan fragrance free

Produk Bioderma Photoderm Max SPF 100 PA++++ non-comedogenic. Which is good, artinya sunscreen ini tidak akan menyumbat pori-pori wajah kamu. Dan dengan SPF 100, bisa secara optimal melindungi kulit wajah kita dari paparan sinar UV.


Tekstur dan Aroma
Teskturnya nggak begitu cair dan nggak begitu berat. Tapi, sunscreen ini tipe yang thick dan ada efek melembabkan juga. Tapi wajar koq, karena kandungan SPF nya juga tinggi. Ketika awal aku coba, produk ini sedikit peeling dan ada white cast di wajah. Setelah pemakaian kedua, aku tau trick nya nih. Jadi, sebelum mengaplikasikan suncreen: Pastikan skincare sebelumnya sudah benar-benar meresap. Dan juga kalian harus secara cepat meratakan produk ke seluruh wajah. Agar langsung menyerap dan tidak meninggalkan white cast. Dan cukup gunakkan sedikit saja, karena bisa mengcover seluruh wajah. 



Menurutku, dengan perlindungan optimal dari Bioderma Photoderm Max SPF 100 PA++++ wajah akan terasa aman dan terlindungi sepanjang hari. Selain itu, sunscreen nya juga so far so good di wajahku. Nyaman dan nggak berat setelah diratakan. Jadi, walaupun teksturnya thick produknya nggak bikin breakout.

Video Singkat Pemakaian Bioderma Photoderm Max SPF 100 PA++++ :


Ok, itu dia beberapa tips dan rekomendasi produk dari aku. Buat kalian yang berjuang melawan Mask Acne semangat ya! Kalian nggak sendirian koq.. Tetap semangat, yuk berjuang #MaskneFree dan #RespectYourSkin.

Thanks once again to Clozette Indonesia yang sudah memberikan kesempatan aku review produk Bioderma , sehinnga aku bisa share hal baik ke semua pembaca blog aku.

 #SensibioH2O #Photoderm #BiodermaXClozetteIDReview #Clozetteid.

See you my next post!

You Might Also Like

0 komentar: