[REVIEW] Product Favourite Beauty Trends 2019 Catrice Cosmetics - #INSTALOOK

Sunday, December 13, 2020 Ester Herliana 0 Comments

Aku salah satu pecinta produk asal Jerman - Catrice Cosmetics. Selain harganya yang terjangkau, hampir semua produk yang pernah aku coba itu nggak ada yang mengecewakan. Varian produknya juga super duper lengkap. Semua jenis makeup bisa kamu cari. Apalagi asiknya setiap main ke counter di drugstore, tester produk Catrice itu lengkap. Jadi, bisa cobain dulu sebelum beli deh~

Di awal tahun 2019, Catrice Cosmetics meluncurkan beberapa produk terbaru mereka yang pastinya mengikuti trend makeup tahun ini: satin, glowing, glittery!


Nah ini dia penampakan produk terbaru Catrice tahun 2019:


Ini dia makeup look aku menggunakan semua product dari Catrice ini:

**MAKEUP LOOK MENYUSUL**


Aku akan review satu persatu semua produknya, keep scrolling yah. ♥

Face Product

Catrice meluncurkan beberapa produk untuk base, complexion, dan dekoratif wajah. Langsung saja simak review singkatnya ya.


Catrice Goodbye Pores Poreless Blur Primer



Primer ini diklaim menghasilkan efek soft dan tahan lama. Produk ini akan membantu menyamarkan pori-pori dan garis halus. Aku suka dengan kemasan nya yang simple dan minimalis, warna tube nya nya juga cantik banget. Teskturnya lumayan agak tebal dan bener-bener halus banget ketika diaplikasikan ke kulit. Aku kurang suka dengan aromanya yang agak "aneh" dan lumayan menyengat. Untuk kualitasnya sih aku suka banget, karena cukup mampu membut foundation ku lebih menempel. Kulit juga terasa super halus dan pori-pori tertutup sempurna. 

Notes: Sebelum mengaplikasikan primer ini, pastikan kulit benar-benar dalam keadaan kering. Jadi  skincare harus sudah menyerap sempurna di kulit wajah. Karena lapisan produk ini lumayan tebal, jadi nggak bisa nge blend gitu dengan skincare. Alhasil akan meninggalkan residu putih (seperti nge block gitu jadi gak nyatu dengan kulit) di wajah kalau diaplikasikan di kulit yang nggak benar-benar dalam kondisi kering . 

Rate : ♥♥♥♡♡ (3/5)
Harga : Rp 95.000,-

Catrice Light Correcting Serum Primer

Produk ini memiliki shimmer yang dapat memberikan efek glowing pada wajah. Bisa digunakkan sebelum dan sesudah foundation. Kalau aku prefer digunakkan sebelum foundation (dijadikan sebagai primer) agar hasilnya lebih natural dan tahan lama.


Hadir dalam dua varian :
1. Candlelight (light colour)
2. Sunlight (deep / dark colour)


Produk ini bisa dibilang multifungsi, karena bisa dicampur dengan body lotion untuk membuat bagian tubuh lebih shimmering. Menarik ya?



Overall aku suka banget dengan produk ini, warna shimmering nya benar-benar keluar dan membuat kulit terlihat glowing alami. Biasa aku mencampur dengan foundation agar terlihat natural. Aku pernah mencoba apply setelah foundation, teskturnya kurang bisa nge blend jadi terlalu glittery menurutku.

Rate : ♥♥♥♥♡ (5/5)
Harga : Rp 88.000,-

Catrice Insta To Go Blur stick

Catrice memang terus berinovasi untuk menciptakan produk terbaik yang dibutuhkan semua wanita. Catrice Instago Blur Stick ini bisa digunakkan sebagai primer dan setelah ber makeup. 


Sesuai dengan klaimnya, produk ini #handbagapproved yang artinya bentuk kemasannya sangat travel friendly. Kecil dan serbaguna. Testkrunya seperti lip blam, sangat halus dan gampang banget di blend. Untuk tekstur dan aroma aku lebih suka Catrice Insta To Go Blur stick ketimbang Goodbye Pores Poreless Blur Primer. Produk ini nggak terlalu menutup pori-pori tapi bagus banget untuk menahan minyak di wajah. Mudah di blend dan nyaman banget digunakkan seharian.

Sayangnya harganya lumayan pricey, karena isi produk tidak terlalu banyak.

Rate : ♥♥♥♥♡ (4/5)
Harga : Rp 80.000,-

Catrice Light Illusion Loose Banana Powder

Aku belum pernah mencoba Banana Powder sebelumnya, tapi banyak orang bilang setting powder dengan warna kuning dapat mencerahkan wajah sekaligus membuat kulit terlihat glowing. 


Aku itu nggak bisa lepas dari setting powder, almost everyday I used it! Jadi waktu tau ada inovasi tentang si "banana powder" ini aku beneran excited dan aku suka banget dengan produk dari Catrice ini. Membuat kulit aku jadi lebih segar tapi gak pucat dan gak "medok". Kandungan "yellow clay" nya juga membantu kulit terlihat flawless dan matte. Shimmering nya bagus dan nggak lebay.

Sayangnya produk ini nggak dilengkapi dengan puff, jadi biasa aku menggunakan brush untuk mengaplikasikannya.

Rate : ♥♥♥♥♡ (4/5)
Harga : Rp 100.000,-


Catrice Blush Box - 010 Soft Rose


Aku selalu suka dengan kemasan blush on yang "ringkes" dan travel friendly seperti Blush Box dari Catrice. 


Blush box hadir dalam 6 shades, dan aku akan review shades paling light yaitu 010 Soft Rose. Lucu banget di bagian isi nya ada quotes yang berbeda setiap shades. 

Sesuai dengan klaimnya, produk ini tahan lama dan waterproof. Aku tuh jarang banget pilih warna blush yang pink terang gini, karena biasanya warnanya nggak keluar di kulit warna ku yang agak deep. So far, shades ini oke banget pink nya dan warnanya netral. Teskturnya lembut dan sedikit powdery. Warnanya tahan lama seharian , nggak pudar sama sekali. Sukak! ♥ Memang shades ini agak sulit di build up, jadi cocok kalau kalian suka blush on yang soft dan pink-pink merona manjah. 

Next, aku mau repurchase shades yang lebih gelap deh!

Rate : ♥♥♥♥♥ (5/5)
Harga : Rp 73.000,-

Catrice Arctic Glow Highlighting Powder (010 Jupiter's Glow)

Highlighter menjadi produk wajib ya untuk trend saat ini. Keluar rumah dengan wajah glowing itu rasanya happy banget, apalagi kalau udah kena sun kissed. Manjah banget rasanya~haha . Higlighter dari Catrice harus kamu perhitungkan! Aku melihat banyak banget influencer yang falling in love dengan produk Catrice Arctic Glow Highlighting Powder.


Uniknya, produk ini mengandung  perpaduan warna putih, silver, dan violet yang berkilau banget. Isi nya juga banyak. Teksturnya lembut dan pigmentasi nya oke banget! Gampang juga diblend tapi hlighlighter ini lumayan powdery juga, jadi suka geser  dan warnanya cepet hilang gitu kalau dipakai lama. Jadi jangan nge build up terlalu banyak, karena warnanya akan pudar :(.

Aku biasa mengakali dengan face mist supaya hlighliternya nyatu dengan foundation. Warnanya juga terlalu putih dan ungu, jadi gak natural. Mungkin cocok buat kalian yang memiliki warna kulit cenderung cool-tone. Kalau di aku jadinya ng block gitu warnanya.

Rate : ♥♥♥♡♡ (3/5)
Harga : Rp 95.000,-


Catrice - Glowdoscope Highlighter Palette (010)

Siapa yang suka bingung memilih warna highlighter? Produk ini bisa menjadi alternatif, karena dalam satu palette ada 5 warna highlighter yang bertesktur cream.


Worth it sih menurutku, karena produk highlighter bisa terbilang awet dipake. Jadi lebih baik punya satu palette yang sudah all in 1 semua warna. Harganya juga terjangkau. Teksturnya yang creamy akan berubah menjadi butiran halus saat diaplikasikan ke wajah.

Walapuun creamy, produk ini gampang banget di blend di wajah. Waktu di baur bener-bener langsung berubah jadi powdery. Unik banget! Pigmentasinya so-so sih, karena warnanya ketika dibaur nggak terlalu pigmented. Jadi hanya samar-samar warna dominannya. Tapi, setelah diaplikasikan aku sukaa ada efek basah-basah gitu di wajah. Tapi gak terlalu creamy. Worth it sih untuk harganya yang lumayan murah dengan warnanya yang beragam.

Rate : ♥♥♥♥♡ (4/5)
Harga : Rp 80.000,-

Catrice Prime And Fine Make Up Transformer Drops Lightening & Darkening

Siapa di sini yang suka salah pilih shades foundation dan alhasil nggak pernah dipake? Catrice emang keren sih, kali ini mereka merilis produk yang dapat membantu warna foundation pas di warna kulit.


Produk ini dapat dicampurkan dengan semua jenis foundation dan pigmentasinya juga tinggi. Serius produk ini ngebantu banget buat mengkoreksi warna foundationku yang nggak pas dengan tone kulit. Gampang di campur dengan foundation tanpa merubah tekstur awalnya. Tidak menggumpal sama sekali dan tidak berbau.

Produk ini seperti "obat penenang" waktu beli foundation yang warnanya nggak pas. HAHA. Harganya juga recommended banget!

Rate : ♥♥♥♥♥ (5/5)
Harga : Rp 73.000,-

Lip Product

Catrice Dewy Full Lips Conditioning Lip Butter (040)

Produk Lip Butter berwarna dari Catrice ini langsung menarik perhatian, karena aku lagi suka produk lipgloss dan semacamnya. Apalagi produk ini mengandung shea butter yang diklaim dapat merawat bibir agar tetap lembab dan berkilau, serta dapat memberikan volume pada bibir dengan tampilan dewy yang natural tanpa kesan lengket.Warna dan nama shades nya juga lucu-lucu!


Aku super duka suka banget sama produk lip butter ini! 



Namanya juga lip butter pasti teksturnya nggak akan matte. Finished nya ada kesan lengket yang gak "annoying". Pokoknya efeknya lembab tapi gak berat di bibir. Warna nya juga cantik banget, terkesan alami. Kalau bibir kalian kering pasti suka banget sama produk ini. Lumayan juga bisa menutup garis halus bibir dan membuat bibir lebih bervolume karena efek shinning-nya. Ah, super love!

Rate : ♥♥♥♥♥ (5/5)
Harga : Rp 80.000,-

Eye & Brow Product

Catrice Brow Colorist Semi Permanent Brow Mascara 020

Hadir dalam 3 shades:
010 Light
020 Medium
030 Dark



Mascara brow dari Catrice ini memiliki aplikator yang mungil, jadi aku leluasa untuk mengoles mascara ke sekuruh alis dan gak beleber ke mana-mana. Pigmentasinya so-so, mungkin karena warna dasar alis ku benar-benar hitam dan tebal.

Tesksturnya creamy, tapi nggak terlalu cair atau kental. Lumayan lama mengering, tapi alhasil produknya nggak bikin alis kaku dan tetap lembut. Kelemahannya, produknya nggak tahan lama dan nggak waterproof. Harganya terlalu pricey, karena isinya sedikit dan formulasinya biasa aja.

Rate : ♥♥♡♡♡ (2/5)
Harga : Rp 75.000,-

Catrice The Little Black One Mascara

Produk mascara dari Catrice memang sudah terkenal kualitasnya bagus banget. Kali ini aku mencoba produk The Little Black One Mascara varian True Black (010). Produk ini hadir dalam dua varian kemasan putih-hitam dan biru-hitam. Varian yang kemasan biru-hitam katanya lebih waterproof ketimbang kemasan putih-hitam.



Aplikator sangat presisi, pas juga untuk mengoles lower lashes ku yang mungil-mungil. Aku juga suka dengan mascara ini, karena bisa membuat bulu mata lebih lentik dan panjang tanpa ada efek menggumpal. 

Produk ini juga memiliki tesktur yang lumayan felksibel jadi nggak ada masalah untuk mengoles beberapa kali. Untuk ketahanannya, mascara ini nggak terlalu waterproof. Mungkin next aku mau coba varian biru yang diklaim lebih waterproof

Rate : ♥♥♥♡♡ (3/5)
Harga : Rp 88.000,-

Catrice Eyeshadow Palette The Blazing Bronze

Ini dia produk yang paling worth it to buy menurutku! Semua warnanya cantik banget.



Range warnanya juga banyak, warna-warna warm tone yang mengikuti trend saat ini. Warna burgundy, berry, plum dan white. Semua warnanya shimmering dan tidak ada yang matte


Semua warnanya memiliki pigmentasi yang super bagus. Bahkan warna yang paling muda nya pun super works easily! As you can see hasil swatches di tanganku, ada beberapa warna yang agak patchy dan powdery.


Tapi semua warnanya terbilang memiliki pigmentasi yang baik. Tapi shimmering eyeshadow ini lama kelamaan akan memudar apalagi kalau aku pakai untuk di daerah lower eyes. Produknya cepet fade tapi nggak fall out atau meninggalkan noda sih. Jadi masih amaaan.

Nah, di foto ini aku coba pake eyeshadow base untuk perbandingan. Ternyata warnanya lebih pop out lagi dan cenderung matte. Hasil akhirnya juga agak beda, lebih dark gitu kalau pakai eyeshadow base. Warnanya juga akan lebih tahan lama di eyelid ku.


Overall, aku super love dengan produk ini! Semua warnanya bleandable dan range warnanya nya bisa di mix satu sama lain. Tersedia warna paling muda untuk base sampe warna burgundy yang cantik. Jadi praktis kalau travelling cukup bawa satu eyeshadow palette ini. 


Rate : ♥♥♥♥♥ (5/5)
Harga : Rp 95.000,-

Yey, itu dia review semua produk #INSTALOOK dari Catrice. Share yah mana produk yang paling kalian suka.

Media Social Catrice:
Instgram : @catrice.cosmetics

Thanks for reading~

You Might Also Like

0 komentar: