Nyobain Bodycare Viral di Instagram & Tiktok - Scarlett Whitening, Beneran Bagus?

Thursday, December 10, 2020 Ester Herliana 0 Comments

Scarlett Whitening adalah salah satu brand lokal yang udah sering banget seliweran review nya di instagram story & tiktok aku. Awalnya aku memang ga begitu tertarik dengan body care "Whitening". Mau produk nya dari merk lokal ataupun luar negeri... Ga ada alasan khusus, tapi ya memang ga begitu tertarik aja. Tapi karena Scarlett ini lagi hype di kalangan blogger-influencer-dan para artis. Banyak orang ketagihan dan selalu repurchase. Jadi bikin aku penasaran seenak apa sih aroma dan kualitas nya?

Aku udah pakai rutin produknya : Body Scrub, Shower Scrub, Body Lotion nya Scarlett selama 3 minggu, dan langsung aja simak review nya ya..

Body Scrub, Shower Scrub, dan Body Lotion dari Scarlett Whitening mengandung GLUTATHIONE dan VIT E yang memang berfungsi untuk mencerahkan, melembabkan, dan menutrisi kulit. 

BODY SCRUB - ROMANSA
(BPOM: NA18190705488)

Here we go for the review!
Scarlett Body Scrub terdiri dari 2 varian: Romansa Pomegranate. Produk scrub kali ini yang aku coba adalah varian Romansa.

Kemasan produk nya lumayan bulky dan tebal. Di bagian atas kemasan, terdapat lapisan pelindung berwarna silver. Untuk meyakinkan kalau produk ini higienis dan gak membuat si scrub tumpah-tumpah kalau misalnya mau di bawa untuk travelling.


Note: Pada saat membuka kemasan, aku tidak membuka seluruh lapisan silver nya. Aku biarkan agar tetap melindung isi produk.

Ingredients
Acrylic Polimer, Triisopropanol Amin, Glycerin, Mineral Oil, Cetyl Alcohol, Cetearyl Alcohol, Propylene Glycol, Glycol Distearate Dmdmhydantoin, Fragrance, Scrub, Glutathione, Water.

Tekstur dan Aroma
Scrub dari produknya sangat kecil dan halus. Sama sekali tidak mengiritasi kulit. Tesktur si body scrub nya juga padat, jadi awet banget.  Aroma nya mah udah ga usah diragukan deh. Aku sudah mengakui, kenapa orang-orang suka dengan aroma produknya Scarlett. Aromanya tuh kuat tapi nggak menusuk hidung. Final-taste di kulit: lembut dan aroma nya lumayan tahan lama Kebayang kan kalau di combine dengan Shower Scrub + Body Lotion nya. Perfecto! ❤


Butiran scrub nya tuh hampir ga nampak sama sekali. Tapi tetap berasa kalau di aplikasikan ke kulit. Jadi tetep koq ngebantu meng-eksfoliasi tanpa mengiritasi.

Cara Pemakaian
Gunakan Scrub ke seluruh tubuh, diamkan 2-3 menit. Gosok secara perlahan, kemudian bilas dengan air.

Conclusion
Hal yang paling aku notice, setelah menggunakan Scarlett Body Scrub kulit terasa lebih halus dan lembut. Tapi nggak lebay, super appreciate formulanya yang gentle dan mild.


Dan yang aku suka lagi, body scrub ini cukup di diamkan hanya 2-3 menit. Hasilnya tetap optimal di kulitku. Jujur aku males berlama-lama di kamar mandi. hahaha... Dan biasanya aku pakai hanya seminggu 2x saja. 


Price : Rp 75,000 / tube.

SHOWER SCRUB - POMEGRANATE & MANGO
(BPOM: NA18180701928)

Shower Scrub dari Scarlett memiliki 3 varian : Mango, Pomegranate, Cucumber. Aku penasaran mencoba yang Pomegranate (aroma manis) & Mango (aroma fresh).


Kemasan botolnya transparant, jadi terpampang nyata langsung si warna dari body shower nya. Kali ini mencoba yang pomegranate & mango. Aku selalu suka kemasan produk tube yang transparant, bisa menjadi indikator dari isian si produknya. 

Ingredients
Sodium Lauryl Sulfate, Sodium Lauryl Sulfate, Fatty Alcohol Sulfate, Coconut Diethanolamine, Coco Amido Propyl Betaine, Lauryl Betaine, Ethyl Diamin Tetra Acetic Acid, Glycol Distearat, Steareth-20 Methacrylate Copolymer, Dmdm Hydantoin, Glycerin, Fragrance, Beads A2 milicapsule, Glutathione, Water

Tekstur dan Aroma
Tekstur body shower nya licin dan gak terlalu berbusa. Sabun nya juga gak se-kental produk lain yang ada di supermarket. Di dalam body shower nya ada butiran scrub yang nampak dan berwarna-warni. Ghemay! Again, scrub nya haluss banget. Jadi gak berasa nge-gesrek si kulit.


Untuk aroma, udah pasti sih sama-sama juara. Dua varian ini punya key points nya masing-masing. Dan aku to be honest suka sama keduanya. Pomegranate lebih ke arah feminim dan lembut. Sedangkan yang mango super fresh.

Conclusion
Untuk body shower ini, yang paling aku suka adalah aroma nya. Dan setelah dipakai memberikan efek kulit tetap licin dan lembut. Untuk scrub nya, karena halus dan tidak sebanyak si body scrub. Jadi, enggak begitu terlalu bisa meng eksfoliasi kulit. Tapi memang koq, tugas utama body shower kan bukan untuk eksfoliasi kulit. Biarkan itu menjadi tugas nya si body scrub.. hahaha..


Untuk aroma nya, body shower ini sama seperti sabun cair pada umumnya. Nggak terlalu tahan lama.

Price : Rp 75.000 / tube

BODY LOTION (ROMANSA - CHARMING - FRESHY)
BPOM: NA18190123882

Ini dia produk yang menjadi andalanku, Body Lotion dari Scarlett Whitening. Produk ini yang paling bikin aku penasaran, karena aroma nya yang digadang-gadang mirip / menyerupai parfume mahal yang terkenal itu loh. Yuk, langsung meluncur ke review aku:


Kemasan nya lumayan besar dan berat. Hal yang aku suka, tentunya dari botol yang transparant. Jadi bisa memaksimalkan semua isi produknya sampe bener-bener habis loh. #TeamGakMauRugi. Di bagian leher botolnya, tersedia safety lock. Jadi aman untuk dibawa travelling. Dan juga di bagian aplikator pumpnya ada sistem lock-unlock (mode putar). Jadi menambah keamaan supaya si lotion gak gampang tumpah-tumpah.


Ingredients
Acrylic polimer, Cetearyl Alcohol, Triisopropanol Amin, Propana-1-2-diol, Propane-1,2,3-triol, Dmdm Hydantoin, Fragrance, Beads A2-millicapsule, Glutathione, Water.

Tekstur
Untuk tekstur dari lotion nya cukup kental dan padat. Cukup dipakai sedikit saja untuk meratakan ke seluruh kulit. Walau teskturnya cukup padat, tapi lotion ini cepat menyerap ke kulit. Dan setelah di aplikasikan efeknya kulit terasa lembut tapi gak lengket. Jadi ini tipe lotion yang hasil akhirnya tuh lembut.


Note: Tipe kulitku normal. Lotion ini memberikan efek tidak terlalu melembabkan. Setelah diaplikasikan, tekstur kulit akan percis kembali ke kondisi kulit normal. For me, I love it so much. Aku nggak suka lotion yang over bikin lembab, karena efeknya jadi lengket dan gak nyaman. Tapi, lotion ini bikin kulit aku terasa nyaman dengan teksturnya yang ringan. Tenang, efek melembabkan nya tetep ada koq. Karena setelah 3 minggu, kulit aku tetap terhidrasi & nggak kering.


Untuk efek mencerahkan, akan terlihat instan di kulit sesaat setelah pemakaian. Banyak orang protes, setelah habis mandi efek putih nya akan luntur. Ya iyalah, malah kalau instan dan nggak luntur itu bahaya. For me to be honest, aku cari lotion itu yang bikin nyaman. Dan berharap efek whitening nya bekerja untuk bekas luka / bopeng di kulitku. Dan si Body Lotion Scarlett ini ngefek banget menghilangkan kehitaman di daerah sikut & dengkul ku. 


Aroma
Untuk aroma lotion nya, lembut dan harum banget. Aroma nya bukan yang gampang menusuk di hidung. Semua varian-nya memberikan final touch yang unik dan identik.
Charming : Ini loh, yang digadang-gadang aroma nya mirip seperti wangi parfume Baccarat Rouge 540.
Romansa : Untuk varian Romansa, tidak sekuat aroma yang charming. Aromanya feminim dan lembut. Kalau kalian suka tipe parfume yang sweet dan lembut, varian Romansa tepat buat kamu.
Freshy (ini varian terbaru mereka) : Aroma nya segar banget, ini yang menjadi favoritku! Aromanya diklaim seperti wangi Jo Malone English Pear & Freesia eau de cologne.

Price : Rp.75,000 (Varian yang tersedia : charming/romansa/freshy/fantasia)

Dari semua varian body care Scarlett Whitening, i love all of them!
Semua produknya sudah Registered by BPOM dan juga Not tested on animals.

Di setiap produknya juga, esklusif terdapat sticker hologram unik untuk identifikasi keaslian produk. Untuk verifikasi kalian bisa lakukan langsung ke website nya Scarlett :


Where to Buy?
As always, aku selalu beli stock bodycare / skincare di e-commerce Shoppe. Kalian bisa langsung search : Scarlett_whitening. Seluruh harga produk satuannya 75.000, tapi ada paket hemat seperti yang aku beli 5 item harganya 300.000 (dapet box exclusive+free gift).

Gimana tertarik untuk coba?

Thanks for reading! ❤

You Might Also Like

0 komentar: