Mencoba Treatment Bye Bye Komedo di Klinik Dermies - Bandung

Saturday, October 31, 2020 Ester Herliana 0 Comments

Senangnya! Pas banget nih waktu aku lagi cari-cari treatment untuk komedo, eh dikasih kesempatan untuk mencoba Treatment di Dermies. Thanks to Jakarta Beauty Blogger ❤ Kali ini aku akan bahas review dan pengalaman pertama aku mencoba treatment di Dermies yang berlokasi di Festival City Link Bandung.

Di Dermies sendiri ada 2 kategory treatment yang disesuaikan dengan kondisi kulit:
1. Brightening
2. Acne



Dermies hadir di tahun 2017, dengan konsep youth yang dikhususkan untuk kulit remaja. Walau sudah menjelang bukan anak remaja lagi #uhuk, aku tetap tertarik melakukan perawatan kulit wajah di Dermies. Suka dengan konsep nya yang simple dan minimalis. Pertama kali tau soal Dermies itu karna melihat iklan di billboard soal mengatasi jerawat.

Dengan nuansa biru-kuning, bikin kepo dan eye catching banget klinik nya. Terlihat sekali dari design dan interior nya, sangat millenial dan up-to-date cocok untuk para Gen-Z. Sesampainya di klinik yang bertempat di Festival City Link Bandung, aku disambut hangat oleh petugas front liner.


Petugas di sana sangat informatif dan membantu menjelaskan lebih detail konsep perawatan kulit di Dermies dengan Perlindungan-Perawatan yang optimal dengan 3 point berikut:

1. Purify
Step ini yang dilakukan oleh perawat / dokter dalam klinik, bentuknya bisa jadi dioleskan cairan, penyinaran, ataupun treatmen lainnya. Tidak hanya membersihkan kulit, tetapi step ini memicu regenerasi dan mempersiapkan kulit agar produk yang digunakan dapat bekerja lebih maksimal pada kulit.
2. Revitalize
Perawatan yang tepat tidak hanya mengatasi tetapi juga mencegah munculnya gangguan kulit. Sehingga kulit dapat senantiasa berfungsi bekerja optimal. Step ini berupa produk yang dipakai di rumah. 
3. Protect
Memberikan perlindungan kulit menjadi bagian perawatan yang juga penting untuk mencegah kontak langsung antara kulit dengan perngaruh lingkungan (radiasi UVA & UVB dari matahari, polusi, dll) yang dapat menggangu kinerja kulit. Step ini berupa produk yang dipakai di rumah.

Seluruh customer di Dermies, disarankan mengikuti 3 konsep step di atas P-R-P agar hasilnya lebih maximal. Setelah proses perkenalan dengan konsep dan treatment di Dermies, aku langsung diminta registrasi. Proses nya cepat dan gak ribet. Semuanya juga sudah dilakukan secara digital.


Kali ini, treatment yang dipilih adalah khusus untuk ekstraksi komedo (Bye-Bye Komedo). Setelah registrasi selesai, aku diberikan tissue basah dan headband untuk membersihkan seluruh area wajah agar siap dilakukan treatment. Disarankan sebelum treatment jangan menggunakan makeup, untuk menghindari sisa makeup yang berat dan sulit diangkat masih menempel di wajah. Takutnya treatment tidak bekerja optimal di kulit kamu.
Setelah selesai mencuci muka dengan tissue basah yang diesediakan, aku duduk di ruang tunggu untuk melakukan step selanjut nya yaitu pengambilan foto wajah di photobooth. Fungsinya agar dokter tau perkembangan kulit wajah kita.
Setelah pengambilan foto wajah dari 3 sisi, aku langsung diminta masuk ke ruangan treatment untuk dilakukan analisa oleh dokter. Dokter mengecek langsung kondisi kulit wajah dan dokter juga menjelaskan kondisi kulit wajah aku, penyebab jerawat dan berbagai rekomendasi treatment dan tips untuk merawat kulit. 

Due Covid-19:
Seluruh petugas, perawat, dan dokter menggunakan protokol kesehatan yang lengkap.

Karena aku tidak memiliki jerawat aktif, aku disarankan melakukan treatment Bye-bye Komedo.

2 Step Treatment Bye-Bye Komedo (Ekstraksi Komedo)

1. Chemical Peeling
Berikan cairan khusus ke seluruh wajah selama 15 menit. Pada proses ini kulit akan terasa gatal, panas sedikit, dan gremet-gremet. Selain untuk melunakan komedo, chemical peeling ini bisa bantu menghilangkan bekas jerawat. Dengan catatan dilakukan rutin. Karena baru pertama kali, aku diberikan dosis yang rendah agar wajah tidak kaget dan tetap nyaman pada saat treatment.
Note:
Efek samping post-treatment yang terjadi, bisa muncul pengelupasan. Tapi tidak usah takut karena yang mengelupas itu adalah sel kulit mati.


My Review:
Pada saat proses treatment aku dikasih kipas listrik, agar pada saat kulit terasa gatal dinetralkan dengan kipas. Hindari menyentuh wajah dengan tangan. Yang aku rasakan hanya gatal dan grenyem-grenyem. Tapi masih bisa di toleransi. Dan gak menggangu banget. Proses ini seperti merangsang kulit wajah beregenerasi.

2. Proses Ekstraksi Komedo
Untuk proses ini tidak perlu dilakukan rutin, bisa sebulan sekali saja. Karena biasanya yang dianjurkan untuk dilakukan ekstraksi adalah komedo yang berpotensi menjadi jerawat. Kalau rekomendasi dokter yang baik dilakukan rutin adalah chemical peeling karena proses ini merangsang regenerasi kulit.


My Review:
Untuk pain-level nya, jujur ini 4/5. Sakit banget.... Apalagi daerah sekitar atas mulut dan hidung. Tapi selalu inget beauty is pain. wkwkwk.. Untungnya, perawat di dermies sabar banget, setiap 5 menit aku minta istirahat. Akhirnya beres juga proses seluruh ekstraksi komedo. Wajahku setelahnya diberikan product Dermies.

Selesai menjalankan rangkaian treatment, aku langsung ke bagian kasir untuk mengambil produk rekomendasi dokter dan proses pembayaran.

Harga untuk Treatment Bye-Bye Komedo : Rp. 445,000

Rangkaian Produk Skincare Dermies

Jadi, aku diberi full rangkaian produk skincare untuk pagi dan malam. Berikut produk & step pemakaiannya:

Skincare Pagi/Sore

1. Hello Glow Facial Wash
Cuci wajah dan keringkan
2. Revitalize DT4
Oleskan cream ke seluruh wajah
3. Protect AS2
Cream untuk proteksi, oleskan ke seluruh wajah

Skincare Malam

1. Hello Glow Facial Wash
Cuci wajah dan keringkan
2. Revitalize ADTS
Oleskan cream ke seluruh wajah
3. Protect ANG 1 (10g)
Oleskan cream ke seluruh wajah
4. Revitalize ADT 6 (Spot Treatment)
Hanya oles ke jerawat meradang, jika jerawat sudah kempes langsung stop Pemakaian.

Update Kondisi Kulit:

Sudah 2 minggu post-treatment. Makin suka dengan tekstur kulit ku yang bersih dan glowing. Pori-pori terlihat lebih bersih.

Semoga informasi seputar treatment dan perawatan kulit Dermies ini cukup membantu untuk kalian yang sedang berjuang melawan komedo / acne. Untuk Informasi details kalian juga bisa kunjung website dermies di : https://dermies.co.id/

Thanks for reading! ❤

You Might Also Like

0 komentar: