[REVIEW] Skincare - Rubiena Brightening Series

Wednesday, May 30, 2018 Ester Herliana 0 Comments

#YukDukungProdukLokal ! Selalu bahagia deh kalau ada produk lokal baru yang berkualitas baik. Kali ini aku mau review skincare lokal dari Rubiena Beauty. Sudah banyak review positif tentang Brightening Series nya. Penasaran? Langsung simak review nya ya.


Kalau seorang wanita ditanya tentang kulit wajah idaman, pasti jawabannya punnya wajah yang sehat, bersih, dan cerah. Untuk mendapatkan wajah yang cerah banyak orang mengambil jalur instan, dengan suntik putih atau bleaching wajah. Tapi hal itu masih menjadi pro-kontra, karena hasil dari suntik putih memang akan terlihat instan setelah satu atau dua bulan treatment. Nah gimana jangka panjangnya? Apakah aman? Belum benar-benar ada penelitian yang mengatakan bahwa treatment suntik putih atau bleaching wajah itu aman. Kalau aku sih pilih yang natural deh untuk mencerahkan wajah, yang penting kulit aman dan sehat dalam jangka waktu panjang. Salah satunya adalah memilih skincare brightening yang tepat, seperti Rubiena Brightening Series. ❤

Kenapa memilih produk dari Rubiena?
Karena produk Rubiena sudah terbukti aman oleh badan BPOM , alcohol free (aman untuk kulit sensitif) , no artificial colors, dan lulus badan GMP.


Rubiena Brightening Series adalah seri perawatan untuk mengatasi flek dan noda hitam bekas jerawat di wajah. Semua produknya aman dan dapat digunakan untuk usia muda hingga dewasa.

Ingredients:
Arbutin - Membantu menyamarkan flek hitam.
Green Tea - Membantu menyamarkan flek, menjaga kelembaban dan ke elastisan kulit, sebagai anti oksidan untuk melindungi kulit dan pengaruh buruk radikal bebas.
Licorice - Membantu menyamarkan flek, sbagai anti oksidan untuk melindungi kulit dan radikal bebas.
Aloe Vera - Mencegah peradangan, memberikan kelembaban, melindungi kulit dan radikal bebas dan meregenerasi sel.
Vitamin C - menyemarkan flek hitam.

Langkah-langkah penggunaan:

Step 1 - Cleansing
Untuk step awal, bersihkan seluruh wajah menggunakan double cleansing dengan produk Rubiena Facial Wash dan Rubiena Softener.

Rubiena Cleansing Lotion (60ml)
Pembersih wajah berbentuk lotion dan lembut di wajah. Teksturnya juga lembut dan mampu mengapus sisa makeup dan kotoran di wajah. Produk ini dapat membersihkan wajah secara maksimal untuk mengangkat kotoran agar tidak terjadi penyumbatan pada pori-pori yang menyebabkan masalah kulit seperti komedo dll. Menjadikan kulit bersih dan cerah.


Cara Pemakaian :
1. Tuangkan produk secukupnya ke telapak tangan.
2. Usap secara lembut ke seluruh wajah yang kering.
3. Bersihkan cleansing lotion yang ada di wajah menggunakan tissue kering atau kapas.


Produk ini bisa menghapus makeup ku hingga makeup waterproof. Mungkin bisa dibilang produk ini adalah milk cleanser, pembersih yang dapat melembabkan wajah juga. Aku suka dengan teksturnya yang tidak terlalu kental dan tidak membuat wajah ku terasa berat atau greasy.

Rubiena Facial Wash (60ml)
Pembersih berbentuk gel yang dapat membantu mengangkat kotoran dan sel-sel kulit mati dipermukaan kulit dengan mudah, serta menjadikan kulit tampak bersih dan cerah.


Produk ini dapat digunakkan untuk semua jenis kulit karena tidak mengandung alkohol. Selain itu, pembersih wajah ini sudah mendapatkan ijin dari BPOM dengan no : NA 18171204557.

Cara Pemakaian:
1. Tuangkan secukupnya pada telapak tangan dan usap hingga terbentuk busa.
2. Gunakan padsa wajah yang sudah basah, pijat ke seluruh wajah lalu basuh hingga bersih.


Aku suka dengan teksturnya yang cair dan busanya yang tidak terlalu banyak. Setelah menggunakan pembersih dari Rubiena ini kulitku langsung terasa lebih segar dan membantu sekali mencerahkan wajah.

Step 2 - Toner & Serum
Untuk memastikan wajah benar-benar bersih dari kotoran. Produk Rubiena Brightening Softener sangat membantu untuk membersihkan wajah secara tuntas.

Rubiena Brightening Softener (60ml)
Pelembut yang dapat membantu penyerapan produk selanjutnya dengan sempurna. Mengangkat sisa kotoran, dan menjaga kelembaban kulit, melembutkan kulit yang kasar dan mengangkat sel-sel kulit mati.


Produk ini dapat digunakkan untuk semua jenis kulit, tidak mengandung alkohol dan pewangi.

Cara Pemakaian :
1. Gunakan brightener setelah wajah benar-benar bersih.
2. Tuangkan secukupnya pada kapas dan usapkan secara merata ke seluruh wajah.


Awalnya aku pikir produk ini seperti bleaching karena namanya "softener". wkwk. Ternyataa bukan, softener di sini menurutku produk booster / toner yang membantu kulit wajah benar-benar dipastikan bersih dari sisa makeup dan kotoran. Kulit terasa lebih bersih maksimal lagi dengan menggunakan softener ini.

BPOM : NA18170102456


Rubiena Brightening Serum (15ml)

Produk yang membantu memaksimalkan proses pelembaban, membantu menyamarkan flek, tanda-tanda penuaan dini lainnya dan membantu meregenerasi kulit serta bekerja sebagai anti-oksidan untuk melindungi kulit dari radikal bebas.


Produk ini cocok untuk semua jenis kulit, tidak mengandung alkohol dan pewangi.

Cara Pemakaian :
1. Gunakan setiap pagi dan malam hari setelah menggunakan softener dan sebelum day/night cream.
2. Oleskan serum pada seluruh wajah secara merata kemudian dap-dap.


Serum ini sangat ringan dan benar-benar membantu wajahku terasa lembab. Serum ini sangat ringan dan enggak berat sama sekali! Aku suka juga produk ini tidak memiliki aroma yang mencolok.

Step 3 - Cream
Sebelum ke step ketiga, pastikan wajah sudah benar-benar bersih. Agar penyerapan cream bisa menyerap dengan sempurna.

Untuk pagi hari : Rubiena Brightening Day Moisturizing Gel – SPF 15 (15gr)
Pelembab pagi berbentuk gel dengan SPF 15 yang mudah meresap, tidak lengket dan terasa sejuk di kulit. Berfungsi mencerahkan dan melembabkan juga sebagai tabir surya yang melindungi kulit dari sinar UV serta radikal bebas.


Produk ini cocok juga loh untuk semua jenis kulit, tidak mengandung alkohol dan pewangi.

Cara Pemakaian :
1. Gunakan day gel cream di pagi hari.
2. Oleskan cream pada seluruh wajah secara merata.



Walaupun cream ini diklaim sebagai "gel" , tapi menurutku tekstur nya seperti cream. Sesuai dengan klaimnya, produk ini sangat mudah menyerap ke kulit wajah tanpa rasa lengket. Aku suka dengan teksurnya yang enggak bikin wajah terasa berat. Ditambah kandungan SPF yang mampu melindungi kulit wajahku dari pengaruh buruk sinar UV.

BPOM : NA18170102314

Untuk malam hari : Rubiena Brightening Night Moisturizing Gel (15gr)
Pelembab malam bertekstur gel dengan fungsi mencerahkan, melembabkan, mencegah timbulnya flek, noda hitam serta memperlambat tanda-tanda penuaan dini.


Produk ini cocok juga loh untuk semua jenis kulit, tidak mengandung alkohol dan pewangi.

Cara Pemakaian :
1. Gunakan night cream di malam hari.
2. Oleskan cream pada seluruh wajah secara merata.


Untuk night cream nya aku sukak banget! Teksturnya lebih ringan dibandingan day cream nya. Teksturnya benar-benar seperti gel yang adem banget ke wajah setelah diaplikasikan. 

BPOM : NA18170102456

Conclusion
Dari enak produk Rubiena yang sudah aku review, aku paling suka dengan serum dan facial washnya. Ingat ya teman-teman putih belum tentu selalu cantik, menurutku memiliki kulit cerah dan sehat itu baru cantik. ❤Tidak ada hasil yang mengkhianati proses, perlu ketekunan dan konsistensi dalam merawat kesehatan wajah.


Harga
Untuk satu set Rubiena Birghtenin Set ( Produk Softener , Facial Wash, Day Cream , Night Cream) dibandrol seharga Rp. 390.000,-
Untuk cleansing lotion dan serum dijual terpisah dari set brightening, kalian bisa membeli dengan harga:
Serum Rp. 150.000,-
Cleansing Lotion Rp. 65.000,-
Kalian bisa membeli produk Rubiena di e-commerce :
Lazada, Bukalapak, Shopee, Tokopedia, Blibli, Lazada atau di reseller resmi Rubiena (klik di sini)

Untuk kalian yang ingin tau lebih banyak mengenai produknya bisa mengunjungi media social Rubiena :
Website : Rubiena Beauty
Instagram @rubienabeauty

Thanks for reading guys! ❤

You Might Also Like

0 komentar: