[REVIEW] Pore Purifying Serum Cleanser by Althea

Sunday, January 27, 2019 Ester Herliana 2 Comments

Seperti yang kalian tau, aku tuh super happy karena tahun 2018 lalu Althea Indonesia is come back! Aku sudah lama berlangganan membeli produk Korea di Althea, selain harganya yang terjangkau, sering banyak promo menarik setiap bulannya. Sekarang Althea Indonesia hadir kembali dengan produk yang lebih bervariasi. Good Job Althea!
Website Althea : Diskon 70.000 untuk pembelian pertama kamu Althea Indonesia

Kali ini aku mau review salah satu produk Althea yang super menarik untuk dicoba: Pore Purifying Serum Cleanser. Ini serum? atau Cleanser? Cleanser with Serum? hoho. Langsung simak review nya ya.


Pore Purifying Serum Cleanser dari Althea ini adalah cleanser untuk membersihkan makeup, kotoran, dan mintak dalam satu produk. Terdapat ekstrak daun mint yang memastikan kulit tetap sejuk, lembab sepanjang hari. Enggak hanya itu, pelembab duo sistem sel yang terdapat di produk ini dapat melindungi kulit yang menyerupai serum. Hal ini dapat mencegah kulit dari kekeringan dan juga secara efektif mengurangi pori-pori membesar dan menjaga nya tetap halus untuk disentuh. Serum cleanser ini juga membantu menyeimbangkan tingkat pH kulit. 
♥ Note : Cocok untuk semua jenis kulit bahkan kulit sensitif sekalipun.


Key Ingredients,
Ekstrak daun mint - Menyejukkan kulit dan mengurangi iritasi
Minyak biji jojoba - Melembabkan kulit kering dan kulit tidak merasa berat setelah digunakan
Ekstrak daun dari pohon teh - Memiliki sifat antibakteri yang membersihkan kulit

Ingredients,
Water, Peg-7 Glyceryl Cocoate, Cyclomethicone, Isononyl Isononanoate, Dipropylene Glycol, 1,2-Hexanediol, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Extract, Simmondsia Chinensis (Jojoba) Seed Oil, Mentha Arvensis Leaf Extract, Glycerin, Citric Acid, Hydroxyacetophenone, Disodium Edta, Ethylhexylglycerin, Sodium Citrate, Butylene Glycol, Fragrance
Kemasan,
Dikemas dalam botol transparan dan memiliki ujung flip top. Produk ini juga memiliki segel yang aman, sehingga menjaga kehigienisan isi produk sebelum dibuka.


Sayangnya kemasannyagampang bocor. Awalnya aku fikir, aku kurang kencang menutup tutup flip-top nya. Tapi setelah aku tela-ah lagi, eh ternyata isi produk keluar dari celah antara tutup putih dan kemasan botol. Jadi harus hati-hati yah menyimpan cleanser ini.

Tekstur dan Aroma,
Untuk teskturnya cenderung ke oily dan kental. Mungkin karena ada jojoba oil dan efek kandungan serum. Tidak ada aroma yang menyengat dari produk ini, hanya ada sedikit aroma floral scent yang samar-samar.


Cara Pemakaian,
1. Basahkan kulit dengan air, lalu oleskan produk dikulit
2. Pijat kulit wajah secara perlahan dengan gerakan melingkat 5-10 detik
3. Bilas dengan air

Product Test,
Untuk test produk ini, aku mencoba menggunakan kapas untuk membersihkan makeup yang aku aplikasikan di tangan. Untuk membuktikan apakah makeup terangkat sempurna atau tidak.



Dalam dua kali oles, semua produk terangkat secara sempurna. Padahal aku test menggunakan eyeliner waterproof

Conclusion,
Setelah 2 minggu aku menggunakan produk ini, aku suka bangeeeeet! Produknya gentle di kulit dan kemampuan membersihkan makeupnya juga JUARA. Aku rutin menggunakan di malam hari sebelum facial foam. Walaupun produk ini oil-based tapi tidak meninggalkan residu minyak sama sekali di wajah. Malah ada sensasi segar dan melembutkan setelah menggunakan cleanser ini. Isi produknya juga banyak (120ml) dan harganya super terjangkau. Kalian bisa beli di Althea seharga Rp. 120.000 saja. 


Biasanya aku nggak pernah suka dengan cleanser yang oil-based karena akan membuat kulit ku tambah berminyak dan suka memunculkan break out di masa kulit lagi produksi minyak berlebih. Tapi produk ini super bangeeeet, nggak ada break out sama sekali. Formula pH balancing nya juga dapat membantu kulit terjaga kesehatan dan kelembabannya. Kulit terasa lebih mebut dan halus, ketagihan banget setiap hari pake produk ini! ♥

Nggak hanya membersihkan sisa kotoran kulit, tapi produk ini melembabkan dan menyejukan kulit. 

Kalian tertarik nggak nih untuk coba?
Kalau kalian belum pernah berbelanja di Althea, kalian bisa pakai voucher aku untuk potongan langsung Rp. 70.000,-

DISKON ALTHEA 70.000 : Website Althea.

Thanks for reading!
#AltheaSerumCleanser #AltheaAngels #AltheaKorea

You Might Also Like

2 comments:

  1. Wahh..makin penasaran sudah banyak yang review bilang bagus soalnya.

    ReplyDelete
  2. Ini bagus banget sih dan beneran cocok sama kulit sensitif. Kemarin pas alergi, cuma cleanser ini yang gak perih di wajah. Demen banget!

    ReplyDelete