[REVIEW] Betadine Feminine Wash & Wipes Gentle Protection
Produk Aman Untuk Merawat Area Kewanitaan

Tuesday, August 07, 2018 Ester Herliana 1 Comments

Menjaga area kewanitaan itu menurutku susah-susah gampang. Jika salah perawatan bisa-bisa malah jadi masalah dan sarang penyakit. Walaupun kelihatannya sepele, organ intim itu membutuhkan perhatian ekstra untuk setiap wanita apalagi ketika menstruasi datang. 

Saat menstruasi, kondisi leher rahim akan lebih terbuka dari kondisi biasanya. Sehingga, memudahkan bakteri masuk ke dalam rahim. Karena itu, aku biasanya menggunakan produk khusus antiseptik dari Betadine Feminine Hygien  (kemasan pink) untuk merawat area intim. Tapi produk ini hanya aku gunakkan di keadaan tertentu, misalnya ketika keputihan atau vagina terasa gatal dan iritasi. Dari sekian banyak produk yang dijual di pasaran, aku selalu mempercayakan kesehatan organ intimku dengan produk dari Betadine. Sudah terbukti sejak lama, Betadine menjadi spesialis antiseptik dan andalan untuk masalah area kewanitaan. Good news! Tahun ini, Betadine meluncurkan produk terbaru nya yaitu: Betadine Feminine Wash & Betadine Wipes. 


Sebenarnya, organ intim (vagina) memiliki banyak bakteri baik yang sifatnya melindungi. Bakteri tersebut dapat menghasilkan antibiotik alami yang dapat mencegah bakteri buruk menyerang vagina. Bakteri ini juga menjaga keseimbangan tingkat keasaman (pH) di angka 4.5. Sabun biasa mengandung pH 9-10 dan dapat mengganggu pH natural area kewanitaanBakteri lactobasili (bakteri baik) harus dijaga agar tetap seimbang jumlah dan kualitasnya. Banyak penelitian mengatakan cairan pembersih vagina akan membersihkan area vagina secara keseluruhan, termasuk bakteri baik yang ada di area organ intim. Tapi, berbeda dengan produk terbaru dari Betadine ini!


Betadine Feminine Wash/Wipes mengandung prebitoic yang mendukung pertumbuhan bakteri baik. Produk ini terbukti aman digunakkan sehari-hari, karena didesain secara eksklusif untuk membersihkan area kewanitaan dengan formula Tri-Care yang terbuat dari bahan alami. Bukan hanya itu, Betadine Feminine Wash Foam dapat menyeimbangkan pH di angka pH 3,5-4,5.

Kandungan utama Betadine Feminin Wash /Wipes:
PREBIOTIK: Menjadi "makanan" untuk pertumbuhan dan meningkatkan kualitas bakteri baik di area kewanitaan. Sehingga, bakteri baik yang ada di area organ intim akan terjaga jumlah dan kualitasnya untuk dapat melindungi organ intim secara alami.

IMMORTELLE: Bunga ini tumbuh di Perancis dan sering disebut buga abadi karena, bunga ini akan menjaga bentuk dan warna setelah kering. Ekstrak bunga immortelle memiliki manfaat sebagai antimikroba dan antioksidan alami yang dapat mencegah iritasi dan menjaga kelembutan area intim.

Notes : Betadine Feminine Wash/Wipes juga TIDAK mengandung SLS (Sodium Laureth Sulfate) yang dapat membuat iritasi kulit dan juga tidak mengandung Paraben, sehingga aman digunakan untuk ibu hamil dan menyusui.


Memahami bahwa kebutuhan setiap wanita itu berbeda, Betadine meluncurkan Betadine Feminine Wash dalam bentuk liquid, foam, dan wipes. Untuk varian liquid dan foam masing-masing memiliki 4 varian dengan manfaat yang berbeda.

1. Gentle Protection Immortelle (Kemasan Ungu)
Terbuat dari bahan alami bunga immortelle  untuk menjaga kesehatan alami kewanitaan. 
* Varian ini merupakan varian original dari Betadine Feminine Wash. Untuk produk wipes baru tersedia varian original (ungu).

2. Fresh & Active Lemon Verbena (Kemasan Hijau)
Mengandung Lemon Verbena yang memberikan sensasi kesegaran di area kewanitaan, cocok untuk wanita aktif, berkeringat karena aktivitas outdoor atau berolahraga.

3.  Odour Control Witch Hazel (Kemasan Biru)

Mengandung Witch Hazel yang bantu mengatasi bau tak sedap di area kewanitaan, cocok untuk kalian yang sibuk seharian ataupun berada di udara lembab.

4. Moisturizing Calendula Oil (Kemasan Pink)

Mengandung Calendula yang mengandung kelembapan yang pas di area kewanitaan, cocok untuk wanita yang mengalami kering pada area kewanitaan, seperti wanita yang baru melahirkan atau sudah menopause.

Betadine Feminine Wash Foam



Kalau disuruh pilih, aku lebih suka Betadine Feminine Wash dalam bentuk foam. Aku suka dengan sensasi foam yang lembut dari produk ini. Tapi manfaat nya sama saja koq untuk yang liquid dan foam, tergantung kebutuhan. Untuk kemasan liquid bentuk botolnya lebih slim jadi lebih travel friendly. Sedangkan yang foam bentuk botolnya berbentuk sylinder dan ujung botolnya berbentuk pump.



Di bagian kemasan terdapat informasi dan desktripsi lengkap tentang manfaat produk dan perbedaan setiap varian.

Foamnya itu benar-benar lembut dan aromanya enak banget. Orang rumah juga langsung jatuh cinta sama produk ini dan enggak mau pindah ke produk lain. Kata mamaku "enak banget ya produknya, trus terbukti aman lagi!"


Kemarin aku beli dua varian sekaligus, warna hijau dan biru. Pas banget untuk aku yang sering sibuk aktifitas kantoran dan sering berolahraga. Pada saat berolahraga bagian tubuh yang paling berkeringat dan terasa lembab itu di daerah pangkal paha dan area intim. Hal itu sering kali menjadi penyebab vagina gatal dan memili bau tak sedap. Peran Betadine Feminine Wash Foam sangat membantuku untuk menjaga area intim agar tetap bersih. Untuk varian Fresh & Active Lemon Verbena (warna hijau) menurutku lebih segar setelah dipakai, ada sedikit sensasi mentol. Sedikit bangeeeet ya, jadi samar-samar gitu. Miss V aku lebih kerasa segar apalagi kalau dipakai setelah berolahraga.

Cara Penggunaan:
Tuangkan Betadine Feminine Wash Foam ke tangan yang telah dibasahi. Usapkan di area kewanitaan dan bilas dengan air bersih.

Betadine Feminine Wipes Wipes Gentle Protection


Betadine itu mengerti banget ya urusan soal kebersihan organ intim! Aku sangat terbantu dengan adanya Betadine Feminine dalam bentuk Wipes yang memiliki kemasan sangat praktis untuk aku bawa ke mana-mana. Jadi, kapanpun kalau aku merasa membutuhkan perawatan ekstra untuk organ intimku tinggal wipes menggunakan Betadine Feminine Wipes saja deh.


Membantu banget untuk aku yang sering buang air kecil ketika trip ke luar kota, jadi tinggal langsung pakai dan bahan dari Betadine Feminine Wipes itu 100% Biodegradable, sehingga dapat langsung di-flush dan terbukti aman.





Produk yang “biodegradable” mampu untuk terurai  dan relatif cepat secara biologis ke dalam bahan-bahan mentah alam dan membaur kembali ke lingkungan. Dua jempol untuk Betadine Feminine Wipes ini! Selain aman, ternyata ramah lingkungan juga ya.

Conclusion
Untuk perawatan sehari-hari aku mempercayakan kesehatan area kewanitaanku kepada produk Betadine  Feminine Wash agar terhindari dari hal-hal yang menggangu kesehatan organ intim. Pada saat menstruasi datang ataupun pada kondisi tertentu (seperti keputihan) aku menggunakan produk Betadine Feminine Hygiene.


Semua produk Betadine ini sudah tersedia di Guardian, minimarket, supermarket, atau apotek terdekat. Kisaran harga produk Betadine:
- Betadine Feminine Wash Foam 100ml: Rp 45.000.
- Betadine Feminine Wash Liquid 50ml: Rp 25.000.
- Betadine Feminine Wipes Gentle Protection (10 sheets) : Rp 12.000.

Yuk, mulai perhatikan kesehatan organ intim dari sekarang! Jangan sampai organ intim menjadi pusat timbulnya bakteri dan kuman yang dapat menimbulkan penyakit berbahaya. Share dong pengalaman kamu menggunakan produk Betadine di kolom comment yah.

Thanks for reading,
Ester Herliana.

You Might Also Like

1 comment:

  1. Pake betadine feminie Wash ini berasa banget bedanya mba. Jadinya biar aktivitas padat tapi tetap seger bawannya karena ga becek2.. suka

    ReplyDelete