[HONEST REVIEW] Putih Bersih Skincare Paket Acne by Karadenta Klinik

Monday, September 25, 2017 Ester Herliana 0 Comments

Holla everyone! Beberapa bulan yang lalu aku sempat mencoba full treatment di Karadenta Klinik, as you know aku sangat puaaaas dengan hasil treatmentnya. Aku ngerasain banget setelah treatment mukaku lebih glowing dan bekas jerawat memudar. (Selengkapnya baca di sini). Setelah treatment, aku ditawari untuk mencoba serangkaian skincare dari Putih Bersih Skincare by Karadenta Klinik. Ya pasti gak nolak, karena sudah keburu jatuh cinta duluan dengan service treatment dan produk-produk dari Karadenta.


Sebagai klinik yang sudah berpengalaman sejak tahun 2014, Karadenta Klinik akan memberikan service dan juga produk terbaik untuk para pelanggannya. Putih Bersih Skincare by Karadenta Klinik adalah rangkaian produk perawatan wajah yang diciptakan untuk masing-masing permasalahan kulit pasien. Mungkin banyak kalian yang bertanya, aman gak sih? Sudah lulus BPOM?



Sudah dipastikan semua produk nya aman dan sudah lolos uji BPOM. Putih Bersih Skincare terjamin bebas dari zat aktif berbahaya seperti Hidrokuinon, Steroid, Tretionin, Merkuri, dan Paraben. So pasti aman untuk digunakan dalam jangka waktu panjang. Selain itu, tidak akan memberikan efek samping negatif di usia tua.

Aku berkesempatan untuk mencoba 1 set lengkap produk acnenya. Putih Bersih Skincare Paket Acne adalah rangkaian produk skincare yang ditujukan untuk kulit berminyak dan berjerawat. Bahan aktif yang terdapat pada setiap produknya dapat membantu untuk mengontrol minyak pada wajah serta mengurangi infeksi jerawat. 1 paket produk terdiri dari 6 jenis produk :
1. Cleansing Oily
2. Green Cleanser with Aloevera
3. Green Toner with Tea Tree Oil
4. Balancing Serum
5. Sunscreen Acne with Whitening
6. Acne Gel Red / Acne Night Cream

So far, aku sudah pakai dua bulan rangkaian produknya secara rutin. Hasilnya jerawat yang semula selalu muncul di area yang sama, sekarang sudah mereda dan bekas jerawat ikut memudar. Di post kali ini aku mau bahas satu persatu review lengkap dan manfaat dari setiap produk (sesuai dengan step pemakaian).

Cleansing Oily


Cleansing Oily berfungsi untuk membersihkan kotoran dan sisa make-up yang menempel pada kulit wajah. Berbeda dengan namanya 'Cleansing Oily', selama aku menggunakan cleanser ini tidak ada efek berminyak / oily sama sekali. Hanya ada efek dingin dan segar pada saat membersihkan make-up pada wajah.



Cleanser oily ini sangat ampuh untuk membersihkan make-up pada wajah. Tidak perlu digosok terlalu keras, make-up akan terhapus secara sempurna.

Cara penggunaan nya, tuangkan sedikit saja cleansing oily pada kapas. Kemudian, usapkan secara lembut pada wajah.

*Produk ini mengandung AHA 1%.

Green Cleanser with Aloevera


Green Cleanser with aloevera berfungsi untuk membersihkan kotoran, debu dan sisa minyak yang menempel pada kulit wajah. Deangan adanya kandungan Aloevera dipercaya dapat mengatasi berbagai macam masalah seputar jerawat.


Setelah selesai menggunakan cleansing oily, aku membilas wajah menggunakan green cleanser ini. Cara penggunaannya, tuangkan sedikit saja ke telapak tangan, tambahkan air. Gosok hingga berbusa, lalu usapkan pada seluru wajah. Kemudian, basuh dengan air.

Kegunaan nya hampir sama dengan facial cleanser lain, tapi satu hal yang aku suka cleanser ini tidak terlalu berbusa, sehingga tidak membuat wajah ku kering dan membuatnya tetap lembab. Apalagi ditambah dengan kandungan aloe vera yang membuat wajah ter-hydrating sepanjang hari.

*Produk ini mengandung AHA 2.5%.

Green Toner with Tea Tree Oil


Green Toner with Tea Tree Oil berfungsi untuk menyegarkan wajah yang berjerawat. Kandungan tea tree dipercaya dapat mengobati jerawat, namun tidak menimbulkan efek samping negatif seperti kulit menjadi merah, kering, atau mengelupas.


Cara penggunaannya, setelah kulit wajah sudah benar-benar berish tuangkan toner ke kapas, kemudian tepuk-tepuk ke seluruh wajah. Biasa aku menggunakan toner ini rutin di pagi dan malam hari, membuat kulit menjadi lebih segar. 

Produk ini benar-benar bekerja maksimal di kulit wajahku dan mengurangi kemerahan di wajah akibat peradangan jerawat. Produk ini menjadi salah satu favourite ku!

*Produk ini mengandung AHA 2.16%.

Balancing Serum


Balancing Serum membantu wajah untuk mengontrol minyak berlebih yang menjadi pemicu tumbuhnya jerawat. Kelebihan minyak pada wajah dapat membuat wajah lebih mudah 'menangkap' debu dan kotoran polusi. Akibatnya pori-pori tertutup dan disitulah jerawat akan muncul.

Wajah berminyak memiliki banyak manfaat baik untuk wajah, salah satunya memperlambat penuaan dini dan menjaga kelembaban wajah. Tapi kalian harus tau jika kulit kita terlalu banyak mengkonsumsi minyak, pwajah akan mudah terserang jerawat dan komedo. Jadi belum cukup menjaga kulit wajah tetap bersih, perlu serum yang dapat menyeimbangkan produksi minyak pada wajah.



Setelah menggunakan toner, aku rutin menggunakan serum ini. Alhasil, kulitku lebih terasa lembab sepajang hari dan bebas kilap. Cukup semprotkan sedikit serum ke telapak tangan lalu tepuk tepuk dan pijat secara halus ke seluruh wajah.

Sunscreen Acne with Whitening


Sunscreen Acne with Whitening membantu wajah terlindungi dari paparan sengatan sinar matahari. Efek negatif sinar UV bisa menjadi salah satu pemicu jerawat loh! Aku juga baru tau setelah konsultasi di Klinik Karadenta. Hasil analisa kulit ku bagus, lembab dan sehat. Tapi seringkali jerawat muncul di daerah yang sama berulang kali. Ternyata terdapat banyak bintik hitam di dalam kulit wajah (yang tidak terlihat dengan kasat mata), jika dibiarkan terus menerus bintik hitam itu bisa menjadi penyebab flek, kerpiut, dan jerawat.
*baca selengkapnnya di sini.



Setelah tau betapa pentingnya penggunaan sunscreen, aku rutin pakai sebelum keluar rumah untuk beraktifitas. Dulu aku males banget kalau disuruh menggunakna sunscreen / sunblock, karena banyak produk yang meninggalkan white-cast setelah pemakaian beberapa jam. Gak hanya itu, terkadang sunblock meninggalkan kesan lengket di wajah dan gak nyaman. Jadi aku hanya menggunakan kalau lagi liburan ke pantai.

To be honest, aku suka banget dengan sunscreen ini. Bahannya gak terlalu creamy, jadi cepat banget menyerap ke dalam kulit tanpa kesan lengket. Selain itu ada bahan whitening yang membantu mencerahkan wajah. Aku hanya kurang suka dengan sedikit efek glitter dan bling-bling yang terdapat pada produk ini, tapi so far gak terlalu terlihat dengan kasat mata sih. Kalau kalian perhatikan benar-benar di bawah lampu/sinar matahari ada sedikit glitter setelah pemakaian di wajah.

Acne Gel Red / Acne Night Cream



Acne Gel Red / Acne Night Cream ini membantu kulit terdehidarsi sepanjang malam. Sayangnya tidak ada penjelasan di kemasan red acne gel ini. Tapi dari pengalaman penggunaan produk ini, kulit ku terdehidrasi di pagi hari dan terasa lembab.

Penting sekali memilih cream malam yang tepat, karena pada saat malam hari kulit dengan cepat menyerap asupan-asupan nutrisi yang diberikan. Selain itu penggunaan krim malam dapat membantu
memperbaiki kerusakan-kerusakan yang terjadi pada kulit wajah (seperti jerawat dan iritasi). Jadi jangan malas menggunakan cream malam ya!


So far, aku suka dengan Acne Gel Red / Acne Night Cream ini, mudah menyerap dan sangat melembabkan wajah. Di pagi hari kulit terasa kenyal dan lembut. Hanya saja aromanya agak menyegat seperti bau plastik. Di kemasannya juga, tidak tercantum kegunaan dan cara pemakaian produk nya.

Conclusion

Dari ke-6 produk nya, aku paling suka dengan toner dan balancing serum. Super ampuh di kulitku. Tonernya segar dan membantu menenangkan kulit iritasi akibat jerawat batu. Kalau balancing serumnya sudah mau habis, aku rutin menggunakan pagi dan malam karena kulit terasa tenang lembab tanpa rasa lengket. Kadang kalau lagi malas, di malam hari aku hanya menggunakan balancing serum nya.


Ini progress jerawatku selama beberapa bulan belakangan ! Akhirnya ada progress membaik, terimakasih banyak karadenta klinik. Ngefek banget treatment laser dan analisa kulit dengan dokter di Karadenta Klinik. Dari hasil analisa kulit aku jadi tau apa yang harus aku 'lakukan' terhadap kulitku , selain itu produk acne darii putih bersih skincare bener-bener ngefek banget di wajahku. Ditambah treatment laser nya! Kalau kalian yang tinggal di Bandung / Samarinda coba deh mampir ke kliniknya. Selain harganya yang terjangkau, pelayanannya juga super bangeeet.


Tips:
Satu hal yang paling benting adalah penggunaan sunscreen itu sangat penting. Buat kalian yang masih struggle dengan jerawat yang muncul terus, padahal udah coba berbagai macam cara. Dont ever give up ya! Coba teliti apa sih yang bener bener wajah kamu butuhkan dan cari tau penyebab jerawat itu sendiri. Enjoy the process! Gak ada yang instan sist, jangan berharap muka langsung mulus hanya dalam waktu 1 bulan. 

Thanks guys for reading!
Untuk informasi lebih lanjut tentang treatment di Karadenta kalian bisa lihat di post aku sebelumnya :

atau kunjungi website & instagram Karadenta Klinik :
website official : http://karadentaclinic.com/

You Might Also Like

0 komentar: