[REVIEW] Uji Ketahanan Maybelline Superstay Matte Ink

Monday, March 11, 2019 Ester Herliana 4 Comments

Racun lipstick lagi! Kali ini aku mau review produk lipstick matte dari Maybelline: Maybelline Superstary Matte Ink yang diklaim bisa bertahan hingga 12 jam. Awalnya aku bener-bener skeptis banget, 12 jam itu bukan waktu yang singkat. Kebayang nggak lipstick yang dipake dari pagi tetep on fleek di bibir hingga malem. Emang bisa?
Karena penasaran akhirnya aku buktiin sendiri dan hasilnya mengejutkan banget. Penasaran kan, keep scrolling ya.


Klaim,
Lipstick super stay dengan formula Elastic Ink Technology yang tahan hingga 16 jam bahkan setelah makan dan minum: long lasting, transferproof, nyaman saat dipakai, tersedia dalam 10 warna unik.

Kemasan,



Satu hal yang aku lihat dari kemasannya itu kokoh. Warna dari botolnya sama dengan shades-nya, desainnya simple dan minimalis. Di bagian bawah botolnya terdapat informasi dari shades. Untuk expired date, no BPOM, dan informasi produksi printed on bagian badan botol.



Aplikatornya unik berbentuk arrow meruncing di bagian ujungnya. Aplikator yang bentuknya seperti ini memudahkan banget untuk memoles di bagian luar bibir agar terlihat tajam dan rapih. Di bagian tengahnya terdapat lubang sebagai tempat menyimpan produk, jadi gak usah repot celap celup lagi. Karena satu kali dip (celup) cukup mewarnai seluruh bibir.



Tekstur dan Aroma,
Aroma lipstick ini enak banget, nggak menyengat dan didominasi aroma berry yang lembut. Untuk teksturnya sih juara banget. Sedikit creamy tapi nggak terlalu cair. Gampang banget diaplikasikan ke bibir karena warnanya sangat intens dan memiliki pigmentasi yang baik. Aku suka waktu dioles ke bibir teksturnya sedikit cair jadi gampang banget untuk diratakan. Tapi kalau sudah mengering warnanya jadi matte tapi gak terlihat patchy. Tesktur nya satin tapi hasilnya matte banget di bibir!

Swacthes,

10 - Dreamer 

10 - Dreamer (Maybelline Super Stay Matte Ink)


40 - Believer

40 - Believer (Maybelline Super Stay Matte Ink)

50 - Voyager

50 - Voyager (Maybelline Super Stay Matte Ink)

55 - Driver

55 Driver (Maybelline Super Stay Matte Ink)

65 - Seductress
65 - Seductress (Maybelline Super Stay Matte Ink)

70 - Amazonian
70 - Amazonian (Maybelline Super Stay Matte Ink)

75 - Fighter

75 - Fighter (Maybelline Super Stay Matte Ink)

80 - Ruler

80 - Ruler (Maybelline Super Stay Matte Ink)

90 - Huntress
90 - Huntress (Maybelline Super Stay Matte Ink)


100 - Philosopher

100 - Philosopher (Maybelline Super Stay Matte Ink)


Warna fav aku : Fighter & Amazonian.

Itu dia swatches dari Maybelline Superstay Matte Ink  di bibir aku. Padahal banyak warna yang nggak masuk dengan warna bibir asliku, tapi produk ini bisa menutupi warna bibir dengan sempurna. Nge blend banget dengan warna bibir, Mungkin karena pigmentasinya yang memang ok banget! 



Untuk membuktikan klaimnya, aku mencoba pake Lipstick ini seharian penuh tanpa touch up. Ini dia hasilnya :


Aku sengaja memilih warna nude untuk melakukan torture test, karena biasanya warna bold itu lebih stay di bibir.  Ternyata  lipstick ini tetap on fleek di bibir hingga 12 jam! Keren banget sih, aku sengaja seharian makan dan minum tanpa touch up sama sekali. Warnanya tetap intens banget di bibir. Trus yang bagusnya lagi, biasanya kalau pake lipstick seharian teskturnya jadi menggumpal dan patchy. Tapi Maybelline Superstay Matte Ink ini sama sekali nggak. 

Memang setelah 12 jam ada perubahan tekstur dan warna bagian dalam bibir hilang. Tapi tetep ajah aku amaze dengan produk ini. Complexion aku ajah udah pudar, tapi produk ini warnanya nggak geser dan intens seharian. Super worth it to buy! Satu botol jadi awet banget, karena nggak perlu touch up lagi. 

Note : Karena tesktur dan pigmentasinya biak, disarankan menghapus lipstick ini dengan makeup remover yang oil based ya.

Satu botol ini dibandrol seharga Rp 115.000.

Thanks all for reading! Semoga bermanfaat ❤

You Might Also Like

4 comments:

  1. Ehh tadi liat di reviewer lain ruler itu pink. Di sini agak merah.

    jadi ruler itu pink apa merah kak?

    ReplyDelete
  2. Niat banget ciii sampe ganti ganti baju. Gemes deh

    ReplyDelete
  3. Aku pernah nyobain pake lipstik ini dan diaku awet banget seharian walaupun bagian tepi rada samar hilang

    ReplyDelete
  4. Bener bagus banget... Warnanya suka banget n awet

    ReplyDelete