PEMAKAIAN KUKU PALSU SIMPLE DAN PRAKTIS UNTUK PARTY DAN WEDDING

Wednesday, October 03, 2018 Ester Herliana 1 Comments

Untuk kalian pecinta nail art, menggunakan fake nails / kuku palsu bisa menjadi alternatif untuk bisa gonta-ganti desain kuku dalam waktu singkat. Seperti yang sudah aku bahas di postingan beberapa tahun silam (cieila), menggunakan kuku palsu itu enggak akan merusak kuku asli asalkan kita tau cara pemakaiannya. (Read more : Tips Pemakaian Kuku Palsu)

Jadi dari tahun 2010 aku tuh bener-bener suka banget sama yang namanya teknik menghias kuku atau yang lebih familiar disebut dengan nail art. Tapi di jaman modern, banyak orang cenderung memilih menggunakan kuku palsu karena lebih cepat dan praktis. Aku salah satunya! Menurutku menggunakan kuku palsu itu lebih irit waktu dan biaya. Kenapa? Kita nggak usah menunggu berjam-jam untuk proses nail art dan kuku palsu itu bisa dipakai berulang-ulang. Jadi misalnya nih kalian hanya butuh di acara pesta atau bahkan nikahan, besok nya bisa langsung di lepas. Kalau ada acara lagi tinggal pakai ulang deh. Apalagi melepas kuku palsu itu cenderung mudah, tinggal rendam jari kita di air hangat. Sedangkan kalau kalian nail art terutama yang jenis nya gel, untuk membersihkannya harus balik lagi ke salon dan keluarin biaya lagi. Ujung-ujungnya jadi mahal.

Bagaimana cara memilih kuku palsu yang bagus?
Aku juga tipe yang pilih-pilih soal menggunakan kuku palsu. Namanya juga kuku tambahan pasti rasanya nggak senyaman kuku asli. Nah, kuku palsu yang kualitasnya kurang baik biasanya itu bentuknya kurang persisi dan tidak nyaman saat dipakai lama. Point dari memilih kuku palsu yang harus diperhatiin itu adalah bentuk, bahan, dan ukuran. Sampai saat ini, dari banyak merk yang udah aku coba, aku SUKA BANGET dengan kuku palsu dari instagram : @dluxenailart.



Kuku palsu di @dluxenailart banyak banget model desain nya, nah yang aku suka kuku palsu nya itu ada yang ukurannya pendek. Jadi bisa ngepas banget bentuknya di kuku asli kita. Kualitas kuku palsu di @dluxenailart juga PREMIUM, which is kuku palsu nya memiliki kualitas yang terjamin baik. Ada dua macam lem yang kalian bisa pilih, lem cair dan lem padat seperti double tape.


Disarankan kalau kalian menggunakan kuku palsu untuk 1-2 hari bisa menggunakan lem yang bentuknya seperti double tape. Karena membuat kuku palsu nya mudah dilepas. Nah, kalau kalian ingin menggunakannya dalam jangka waktu lumayan lama atau untuk acara wedding (takut lepas), bisa menggunakan lem yang berbentuk cair. Karena lem cair nya membuat kuku palsu lebih nempel banget, tetapi harus sedikit effort untuk melepasnya.

Kelebihan lain dari @dluxenailart, dalam 1 kemasan tersedia berbagai ukuran kuku palsu. Jadi tersedia berbagai macam ukuran kuku yang pasti pas di kuku asli. Dalam 1 kemasan tiu kayaknya ada lebih dari 20 pcs kuku deh. Jadi sisanya juga bisa jadi cadangan kalau ada kuku yang lepas dan hilang.

Cara Pemakaian:
1. Pertama-tama aku biasanya pilih dan cocokkan dulu ukuran kuku palsu yang akan aku pakai. Biasanya tinggal letakkan dulu kuku palsu yang benar-benar pas di kuku asli (jangan di lem dulu).



Pastikan semua kuku itu nggak ada yang kegedean atau kekecilan, pokoknya harus nyaman di pakai! Misalnya nih  ngerasa masih ada yang kurang nyaman, kalian bisa menggunakan pengikir untuk mengikir ujung-ujung kuku palsu hingga menemukan bentuk kuku yang benar-benar nyaman.

2. Siapkan lem. Untuk kali ini aku memilih menggunakan lem yang berbentuk double tape.



Bentuk lemnya itu fleksibel banget , gampang untuk ditempelkan di kuku asli. Karena bentuk lem nya seperti double tape, kalian bisa menempelkan nya di kuku palsu atau langsung di kuku kalian. Bebas saja ya.



Note : Kalau aku lebih suka menempelkan lem di kuku asli, agar memastikan seluruh bagian kuku asliter-cover oleh lem.



3. Jika lem sudah terpasang, tinggal tempel deh kuku palsunya!

Note : Biasanya aku tekan-tekan juga kuku palsu nya agar menjamin semua kuku menempel dengan sempurna.



Selesai deh. Cantik banget kan kuku palsu dari @dluxenailart .



Conclusion
Aku suka banget dengan kualitas dan desain kuku palsu dari @dluxenailart . Harganya nya juga tergolong murah dari kisaran 100-200 ribu saja. Desainnya simple, modern dan nggak norak.




Untuk melihat desain lainnya kalian bisa contact langsung ke Deluxe Nail Art ya :
Instagram : @dluxenailart
WA : 08996000668
Line : fanny_f4n

Info Tambahan:
Bagaimana cara melepas kuku palsu?

1. Rendam kuku di air hangat.
Gunakan air hangat untuk merendam kuku, biarkan selama 5-10 menit. Biarkan air hangat menyerap ke sela-sela kuku.

2. Lepaskan kuku palsu.
Setelah direndam dan dikeringkan. Lepas kuku palsu secara perlahan dari arah luar kuku bagian samping. Jangan tarik kuku palsu dari atas, untuk menghindari rusaknya kuku palsu.

3. Bersihkan sisa lem.
Untuk membersikan sisa lem di kuku asli ataupun di bagian dalam kuku palsu kalian bisa menggunakan aseton kuku atau salon shaper. Salon shaper itu seperti alat tambahan untuk mengikir manicure kuku, tapi kalau kalian nggak punya, aseton bisa menjadi alternatif lain. Usapkan aseton perlahan di bagian sisa lem.

Thanks for reading! ❤

You Might Also Like

1 comment:

  1. aku tu pengen punya kuku cantik, tp kuku aku bantet2 :( melebar kesamping jadi ga bagus, pernah beli nail sticker sama kuku palsu juga hasilnya ga bagus :( karena kuku aslinya terlalu lebar hahahaa *nasib

    ReplyDelete