[Tips] Cara Pemakaian Kuku Palsu

Friday, February 01, 2013 Ester Herliana 10 Comments



2 Februari 2013

Banyak orang lebih milih ga gunain kuku palsu karena takut kuku asli mereka kusam / rusak. Sebenernya kuku palsu itu ga akan merusak kuku asli kita asalkan tau cara pemakaian dan perawatan kuku itu sendiri secara benar.

Sebenernya kuku palsu bisa dijadikan alternative untuk memperindah dan mempercantik kuku kita. Ini contoh tanganku pake kuku palsu :p




Setiap kali kuku aku tumbuh,kuku yang tumbuh selalu berwarna kuning , kusam , dan cepet patah.. Memang ternyata tiap orang ga sama jenis kukunya.. Ada yang bisa manjangin kuku sampe panjang banget , ada juga yang kukunya emang ga bisa panjang (cepet patah). Buat ngatasin itu, aku milih buat pake kuku palsu , tapi memang ga setiap saat aku pake kuku palsu, karena kuku palsu bikin kita ga bisa ngelakuin aktivitas dengan bebas ( cuci baju , keramas , cuci piring dll :p)

Ini beberapa tips dari aku untuk pemakain dan perawatan kuku paslu:

1. Cari ukuran kuku palsu yang pas.
Penting banget untuk kita pilih ukuran kuku palsu yang pas. Ukuran kuku tiap orang itu beda-beda . Ada yang kotak besar , kecil lonjong, dll. Kalau sampe pilih kuku palsu yang ga pas, kuku palsu jadi ga tahan lama (cepet copot). Selain itu, bisa berakibat kutikula kita jadi rusak. Jangan juga kita pilih ukuran kuku palsu yang terlalu panjang, soalnya bakal ngeganggu aktivitas kita dan ga nyaman (ganjel), selain itu kuku palsu jadi ga tahan lama.. Kalau memang kita mau ke pesta ya gpp pake kuku palsu yang lebih panjang dari biasanya.

2. Kebersihan kuku itu penting
Sebelum pemakaian kuku palsu, pastiin kuku kita bersih dan kering, supaya lem itu nempel. Merendam kuku kita dengan air hangat sebelum atau sesudah pemakain kuku palsu itu penting, untuk membersihkan kotoran (sebelum pemasangan) dan membersihkan lem (sesudah pemasangan)

3. Aktivitas pada saat pemakaian kuku palsu
Hindari pemakaian kuku palsu, jika kita mau ngelakuin aktivitas yang banyak menggunakkan jari-jari kita (cuci baju , main gitar / piano , mengetik keyboard PC,dll). Selain ngeganjel, aktivitas-aktivitas itu bisa bikin lem kuku cepet regang.

4. Pemakain kuku palsu
- Sebelum memakai kuku palsu, gunting kuku asli kita sampe nail tip ga ada.
- Jika waktu kita mencoba kuku palsu dan ternyata ga nyaman. Kita bisa mengikir sisi-sisi luar kuku palsu dengan pengikir kuku. Setelah itu coba pasang lagi. Jika sudah benar-benar pas baru kita merekatkan kuku palsu dengan lem.
- Pengolesan lem jangan terlalu banyak (lakukan tipis-tipis) dan usahakan lem tidak menyentuk kutikula / sisi-sisi sekitar kuku.

5. Melepaskan kuku palsu
Melepaskan kuku palsu jangan secara paksa / terlalu keras ! Bisa merusak kuku asli kita, dan akan terasa sakit. Untuk mempermudah kita melepas kuku, rendam dulu jari kita dengan air hangat beberapa menit sambil dipijit (agar membantu meregangkan lem kuku). Lepas kuku palsu dari arah luar/samping, tarik perlahan-lahan (jangan daribagian atas / bawah kuku). Biasanya lem kuku suka membekas di kuku asli kita.. Bersihkan sisa lem menggunakan aceton. Rendam kuku-kuku asli kita ke dalam air hangat dan oleskan lotion pelembab tangan ( bisa diganti dengan body lotion ) agar menjaga kesimbangan kelembaban kuku kita.

6. Perawatan kuku palsu
Setelah dipakai, lem yang masih menempel di kuku palsu harus segera dibersikan dengan cara mengerik / menggunakan aceton. Agar warna di kuku palsu kita tahan lama dan tidak kusam oleskan uv gel / top coat bening setelah digunakan

Itu tips-tips dariku semoga bias membantu ya.. Jangan takut lagi pake kuku palsu girls :D .. Asal kita tau cara pemakaian dan perawatan kita.. Comment ajah kalau ada pertanyaan / mau tanya-tanya seputar kuku palsu.. Having fun with your nails Girls!!


*Fast Respon follow me on instagram or twitter ! @esterherliana or ask me on ask.fm/esterherliana


©copyright, Ester Herliana
esterherliana.blogspot.com 


You Might Also Like

10 comments:

  1. thx buat infonya...aq juga punya keluhan yg sama.kuku aq gampang patah jd susah buat panjang,pengennya di nailart tp susah krn kondisi ukuran kuku aq yg kecil.yg aq mau tanyain,maksudnya nail tip disini apa ya sist?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai wenny ! oh gitu iya sama dengan kuku ku yang gampang banget patah. pake kuku palsu ajah selain mudah , bisa dilepas kapanpun dan dipasang lagi :)..nail tip itu kuku kamu yang tumbuh sudah melebihi ujung jari ... ^^

      Delete
  2. Thx buat sharingnya...
    Bisa diinfo, merk utk lem kuku yg bagus tuh apa ? Belinya dimana ?
    Makasih sebelumnya....

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai, kalu aku sih biasa pake merk BYB Nail Glue , ujung nya pake kuas jadi mudah buat pasang ku palnya.. tapi semua lem kuku palsu sifatnya keras dan berbau.. hati hati kalau pakai yah jangan sampai kena tangan ^^

      Delete
  3. "Agar warna di kuku palsu kita tahan lama dan tidak kusam oleskan uv gel / top coat bening setelah digunakan"

    Thanks untuk infonya klo perawatan sperti yang sis informasikan kuku palsu bisa bertahan sampai berapa lama?

    Thaks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai dear , kalau aku sih kurang lebih seminggu ^^ , lagipula tidak disarankan menggunakan kuku palsu lama lama karena kuku asli kita butuh sirkulasi udara (seperti bernafas). kalau aku sih pakai h-1 sebelum ada acara ajah. apalagi aku berhubung suka cuci baju , cuci piring pasti lebih cepet lepas .. sekitar 5 hari udah ada satu kuku palsu yang hilang..

      semoga bermanfaat !
      thanks for ur comment ^^

      Delete
  4. cool tips sis ! mampir ya sharing kuku palsu juga nih ! :D
    http://yenyenbeautynotes.blogspot.com/

    ReplyDelete