[REVIEW] Hatomugi Skin Conditioning Gel untuk Semua Jenis Kulit

Tuesday, June 19, 2018 Ester Herliana 3 Comments

Post kali ini masih membahas brand drugstore asal Jepang. Kalau di post sebelumnya aku super in love dengan Hatomugi Skin Contioner Toner (baca di sini), kali ini giliran conditioning gel nya yang akan aku bahas.


Hatomugi Skin Conditioning Gel

Klaim:
- Menempel sempurna pada kulit karena formulanya yang meresap dengan baik pada kulit.
- Membuat kulit terasa kenyal.
- Mampu menyegarkan kulit wajah.
- Melindungi permukaan kulit dengan sempurna.
- Tidak menghampat peresapan produk perawatan kulit lainnya.
- Formula nya lembut sehingga dapat dipakai sesering mungkin.
- Tidak lengket.

Ingredients :
water, glycerin, dipropylene glycol, dimethicone, ascorbyl tertraisopalmitate, sodium tocopheryl phosphate, coix lacryma-jobi (job's tear) seed extract, cholesteryl/ octyldodecyl lauroyl, glutamate, acrylates/C10-30 alkyl acrylate crosspolymer, ammonium acryloyldimethyltaurate/vp copolymer, butylene glycol, PEG-12 dimethicone, sodium hydroxide, carbomer, phytosteryl/isostearyl dimer dilinoleate, octyldodecyl myristate, tocopherol, methylparaben.

Sama dengan Hatomugi Skin Conditioner, produk ini juga mengandung paraben. Seperti yang sudah aku bahas di post ini , jenis paraben itu sangat banyak. Seuatu yang wajar untuk sebuah produk skincare mengandung paraben. Karena paraben ini berfungsi sebagai bahan pengawet. Bahan pengawet sangat dibutuhkan untuk produk yang terbuat dari bahan-bahan alami. Aku bisa bilang walaupun mengandung paraben Hatomugi Skin Conditioner terbilang masih aman, karena kandungan paraben tidak ada di daftar bahan 5 teratas dari komposisi produk ini. Tapi balik lagi ya kenali kondisi kulit masing-masing~

Tekstur dan Aroma :
Teksturnya itu seperti jelly pudding dan tidak ada aroma sama sekali dari produk ini.



Formula gel nya yang lembut memungkinkan produk ini aman untuk di re-apply berkali-kali.
Fragrance free, colouring free, hypoallergenic, alcohol free, non-comedogenic tested.
Cara Penggunaan :
Aku menggunakan produk ini pagi dan malam hari, gel nya cepat menyerap di kulit. Perfect combination jika produk ini digunakkan setelah toner nya. Kulit terasa lembab dan terhidrasi. Hanya menunggu sekitar 30 detik produk ini benar-benar menyerap.



Kesimpulan :
Aku suka dengan hasil akhir produk ini yang sangat melembabkan kulit tanpa rasa lengket. Kulit ku langsung terasa segar dan ter-recharge seketika. Untuk hasil melembabkan nya aku lebih suka conditioning gel ini dibandingkan aloe vera gel. Terkadang tekstur aloe vera membuat mukaku terasa thicky dan aromanya juga terlalu stong.


Selain itu aku suka dengan formulasi multi function  untuk wajah dan tubuh, jadi kalau travelling aku hanya perlu membawa Hatomugi confitioning gel ini untuk pelembab dan milk lotion. Aku pindahkan ke tube kecil jika ingin dibawa bepergian ya.

Thanks for reading! ❤

You Might Also Like

3 comments:

  1. Duh aku pengen banget cobain ini beb :( Jadi makin pengen pas baca ini hahaha

    ReplyDelete
  2. Hai kak Ester, kebetulan aku lagi cari moisturizer yang nggak bikin kulit aku jadi tambah berminyak & produk ini bisa jadi bahan pertimbangan aku. Terimakasih kakak reviewnya.

    ReplyDelete
  3. Hai ka cara mengetahui kapan expired toner hatomuginya kapan ya kak?

    ReplyDelete