[REVIEW] Hatomugi Skin Conditioner Toner di Kulit Kombinasiku

Tuesday, June 19, 2018 Ester Herliana 0 Comments

Hallo! Di post kali ini aku mau review produk asal Jepang yaitu Hatomugi Skin Conditioner Toner. Kaget waktu paket ini datang ke rumah, ternyata kemasannya guede banget ya untuk sebuah produk toner. Selama ini aku mengira produk ini berasal dari brand Hatomugi, ternyata Hatomugi itu adalah bahan yang ada di skincare ini yang dikenal dengan coix seed. Sedangkan produk nya sendiri di produksi oleh brand drugstore asal Jepang yaitu i-miju.




Kedua produnya sama-sama mengandung hatomugi (coix seed) atau yang sering orang kenal dengan nama job's tear. Bahan skincare ini cukup populer untuk perawatan kulit orang Asia bahkan digunakkan sebagai obat tradisional untuk kulit di China. Job's tear ini sering orang sebut sebagai pendingin kulit, karena sifat jobs' tear yang menenangkan kulit dipercaya dapat menyembuhkan beberapa permasalahan dan peradangan kulit seperti jerawat batu atau kulit yang terbakar. Manfaat lain dari job's tear:
1. Mencerahkan pigmentasi pada kulit.
2. Melembabkan kulit kering.
3. Mengontrol produksi sebum.

Hatomugi Skin Conditioner Toner


Klaim:
- Pelembab dan lotion yang tidak lengket yang dapat menembus ke daerah kulit kering.
- Memberikan cukup kelembaban ke daerah kulit, merawat kehalusan dan mengurangi kekasaran.
- Dapat menenangkan kulit setelah terbakar sinar matahari dan memiliki efek pendingin.
- Dapat digunakan sebagai pelembab wajah dan tubuh.
- Gunakan secukupnya setelah mandi atau gunakan padding ke kulit untuk efek pelembab.
- Bebas fragrance dan pewarna.

Ingredients :


Ketika melihat ingredients nya, pasti kalian langsung aware dengan bahan alkohol dan paraben nya. Jenis paraben itu sangat banyak. Seuatu yang wajar untuk sebuah produk skincare mengandung paraben. Karena paraben ini berfungsi sebagai bahan pengawet. Bahan pengawet sangat dibutuhkan untuk produk yang terbuat dari bahan-bahan alami. Bahkan BPOM pun mengeluarkan peraturan bahwa diperbolehkan suatu produk menggunakan paraben dengan kadar tertentu, paraben yang dilarang adalah ISOPROPYPARABEN , ISOBUTYLPARABEN , BENZYLPARABEN , PENTYLPARABEN , PHENYLPARABEN. Jadi, untuk aku yang #tidakantiparaben aku enggak ada masalah dengan produk ini.

Untuk kandungan alkohol dalam batasan tertentu, sebenernya memiliki banyak manfaat. Salah satunya adalah sebagai antiseptik kulit berjerawat, dan membantu menghilangkan minyak pada wajah. Jadi, balik lagi alkohol itu bukan lah sebuah bahan yang harus dihindari. Tergantung kulit kalian masing-masing ya.

Tekstur dan Aroma :
Teksturnya beneran kayak air, menyerap seluruhnya ke wajah dan enggak bikin wajah greasy. Aku juga selalu suka produk ini enggak mengandung fragrance sama sekali.


Cara Penggunaan :
Setiap hari, setelah double cleansing wajah biasanya aku menggunakan two tone (dua toner) untuk perawatan kulit sebelum menggunakan essence dan pelembab. Two tone yang aku maksud itu adalah exfoliating toner dan hydrating toner. Produk Hatomugi Toner ini aku gunakan setiap pagi dan malam hari sebagai hydrating toner dengan cara dap-dap langsung ke wajah tanpa menggunakan kapas. 

Nah, kalau kulit wajah sedang membutuhkan hidrasi tambahan biasanya aku tuangkan produk ke kapas dan diamkan kapas di kulit wajah 5-10 menit sebagai pengganti masker. Untuk kapas nya gunakkan yang lapisan tipis ya. Supaya irit, jadi tuangkan toner nya enggak usah banyak-banyak. *anaknyagamaurugi.



Kalau kalian memang suka maskeran, kalian bisa menggunakan compressed sheet mask (bisa kalian beli di shoppe atau drugstore).



Cara pemakaiannya cukup praktis, kalian tinggal tuangkan toner ke tutup kemasan kemudian celupkan compressed sheet mask. Spoila! Sheet mask berisi hatomugi conditioning toner siap dipakai~



Dari semua cara alternatif penggunaan toner ini aku sih paling suka di dap-dap langsung ke seluruh wajah. Kerasanya toner benar-benar menyerap sempurna ke wajah. 

Kesimpulan :
Menurutku produk ini menjadi salah satu produk yang akan aku rutin re-purchase. Teksturnya ringan dan cepat menyerap di wajah ku yang cenderung kombinasi. Menjadi tahapan awal skincare, produk ini sama sekali enggak greasy dan sangat menghidarsi kulit. Biasanya aku tuh males menggunakan sheet mask, karena efek hidrasi nya itu sangat lebay dan membuat kulit ku greasy. Tapi aku sukak banget ketika menggunakan Hatomugi Toner sebagai alternatif sheet mask. Engga ada efek lengket sama sekali.
Harganya juga tergolong murah dan produk ini gampang ditemukan.

Seminggu lalu aku baru pulang liburan dari Bali dan mukaku itu terbakar sinar matahari. Produk ini bisa menenangkan kulit wajah juga sebagai pengganti produk alternatif aloe vera. Siapa tau kalian ada yang alergi dengan produk dengan kandungan aloe vera, produk ini bisa dijadikan alternatif!

Harga :
Untuk satu botol 500 ml toner ini dibandrol seharga Rp. 80.000 - Rp. 95.000
Kalian bisa beli di e-commerce atau drugstore

Thanks for reading! ❤

You Might Also Like

0 komentar: