[Review + Swatches] Zoya Cosmetics Metallic Lip Paint (Limited Edition) #Elizabeth & #Beatrix

Thursday, August 24, 2017 Ester Herliana 1 Comments

Hai lipstick lover, tau gak sih kalau metallic lipstick mulai booming dan menjadi trend dikalangan pecinta lipstick. Banyak brand yang mulai beralih dari yang semula berlomba-lomba mengeluarkan lipstick bernuansa nude, sekarang mulai beralih trend ke warna metalik. Sebenarnya aku butuh nyali banyak untuk pakai lipstick metalik keluar rumah, tapi why not buat kamu yang memang ingin tampil beda. Aku mau rekomendasikan lipstick metalik yang bisa kamu coba.

Zoya Cosmetics Metallic Lip Paint (Limited Edition)

Sekitar akhir bulan Juli kemarin di instagram @zoyacosmetics mengumumkan akan launching dua warna baru untuk salah satu varian lipsticknya dan Zoya berhasil membuat aku super penasaran. Sudah lama aku tau tentang beberapa produk lipstick Zoya apalagi produk lip paint-nya yang sudah lama menjadi favouritku dan para beauty junkie. Setelah beberapa hari akhirnya Zoya mengumumkan bahwa mereka launching dua warna baru metalik (Elizabeth & Beatrix) untuk produk lip paint mereka. Cihuy!




Akhirnya minggu lalu dua metallic lip paint sampai di tanganku. Aku dikirimi kedua warnanya oleh Zoya Cosmetics, ini bentuk kerjasama antara Bandung Beauty Blogger dan Zoya Cosmetics. Thank you so much Zoya. Buat kalian yang penasaran, pantengin trus postingan ini ya ~

Claimed

Lipstik cair dengan teknologi no transfer formula yang dilengkapi shea butter extract akan memberikan hasil matte, ringan, tahan lama, namun tetap melembabkan. Aksen glitter-nya yang mewah akan menghasilkan sentuhan yang elegan pada penampilan anda.

Packaging




Dikemas dalam box cantik berwarna silver membuat lip paint ini terlihat sangat gorgeous. Di bagian depan box terdapat informasi shade yang sangat informatif. Untuk kemasan lip paint-nya sendiri berbeda dengan yang sebelumnya di mana dulu full berwarna putih, kali ini kemasannya berwarna bening dan bertekstur doff. Mungkin Zoya mendengar keluhan para kostumer yang komplain soal kemasan putih yang membuat warna lip paint sebelumnya menjadi lebih cepat kotor. Yey, makin cinta deh sama Zoya ~



Untuk informasi warna shade nya juga ada di bagian bawah kemasan lip paint. Informasi mengenai ingredients, no POM , dan expired date ada di box.


Aplikatornya sendiri, gak ada masalah untuk ku. Bentuk ujungnya agak miring dan melancip jadi gampang untuk diaplikasikan ke bagian garis bibir.


Texture 





Texture nya liquid , dan tidak menggumpal pada saat di aplikasikan ke bibir. Biasanya lip cream yang bertekstur liquid akan terasa lengket , tapi lip paint ini cepet banget matte dan terasa ringan di bibir. Love it !

Kalian bisa melihat gambar di atas, di bagian kiri aku foto sesaat setelah mengoles lip paint. Hasilnya terlihat ada sedikit menggumpal dan creamy , tapi setelah beberapa saat warnanya menjadi lebih matte dan merata. Keceh banget ini ~

 Scent


Tidak ada aroma yang terlalu menyengat. Menurutku gak bau dan juga gak harum. Kalau aku sengaja menempelkan aplikator ke dekat hidung akan ada samar-samar seperti aroma vanilla sugar. Jadi sweet dan lembut gitu ~ Tapi honestly, ketika aku oleskan ke bibir, gak ada aroma yang tercium sama sekali. So, kalau kalian yang suka merasa "risih" dengan lip paint yang berbaru menyengat , lip paint zoya ini bisa menjadi solusi.


Let's try ~




Gambar di atas hasil swatch ke bibirku, warnanya aku akuin sangat pigmented. Sekali swatch langsung menutup seluruh area bibir. Mungkin karena teksturnya yang liquid, jadi mudah untuk diaplikasikan.

Aku mengambil foto dengan kondisi kamera di depan ring light, hasilnya sebenernya gak seterang foto di atas tapi tetap ada hasil shimering. Kalau kalian memang demen jadi center of attention cocok banget pakai lip paint bernuansa metalik-metalik cethar ini.



#Elizabeth
Untuk shade warna elizabet jatuhnya seperti warna merah fanta. Hasil akhirnya ternyata bagus dan kayaknya oke juga untuk digunakan sehari-hari tanpa perlu full makeup.  Membuat muka ku lebih cerah dan segar.

#Beatrix
Kalau shade ini terlalu cethar, karena hasil akhirnya seperti warna emas kecoklatan di wajahku dan ada sentuhan gold sparkle nya . Hasil akhirnya walaupun terasa matte tapi ada nuansa warna satin. Cocok untuk kalian yang mempunyai kulit putih.

**Tips : Untuk shade beatrix ini cocok untuk digunakan dengan makeup yang on fleek ya. Jadi seimbang antara makeup mata dan bibir. Ngejreng-ngejreng gitu ~ Misal mau kondangan atau menghadiri event, tapi aku gak rekomendasi dipakai sehari-hari. Aku pernah coba pake untuk sehari-hari kayaknya warnanya terlalu nge-jreng dan menarik perhatian orang-orang sekitar. Balik lagi semua tergantung selera masing masing yaaaaaa~

Tes ketahanan.

Perlu waktu lama si lip paint ini bener-bener kering di bibir. Tapi setelah kering, warnanya nge-set banget. Hampir sama sekali gak transfer, sedikit hilang kalau makan nya terlalu bar-bar dan heboh. Tapi so far, warnanya stay banget di bibir tanpa memberikan efek kering dan berat. Nyaman banget untuk dipakai untuk sehari-hari. Untuk menghapus nya pun agak sedikit sulit, gak nampol kalau hanya menggunakan micellar water, biasanya aku pakai makeup remover yang mengandung oil.

Aku suka banget dengan lip paint ini, dan berharap Zoya mengeluarkan warna lain yang ber-nuansa warna yang nude.


Price:
Kalian bisa mendapatkan Zoya Lip Paint Metallic ini seharga Rp 120.000 , tapi ada promo di website zoya kalian bisa beli 2 buah Zoya Lip Paint Metallic seharga Rp 190.000. Promo ini hanya sampai akhir September. Cus ~ Kunjungi website Zoya ya

Thank you all for reading! Aku akan update lagi post ini kalau ada warna baru dari lip paint metallic nya ya ~

Untuk pembelian Zoya Cosmetics secara online :
www.zoyacosmetics.com

See ya !



You Might Also Like

1 comment: