[FULL REVIEW] L'OREAL PARIS WHITE PERFECT CLINICAL SERIES (DAY CREAM , NIGHT CREAM , ESSENCE)

Wednesday, July 12, 2017 Ester Herliana 6 Comments

Tau gak sih sinar UV dari paparan sinar matahari ke kulit wajah kita bisa menjadi pemicu pigmentasi di dalam lapisan kulit wajah. Apa sih efek samping dan bahaya-nya dari pigmentasi berlebih? Simak terus ya karena aku akan bahas secara detail penyebab dan bagaimana cara pencegahannya.

Pigmentasi berlebih pada wajah bisa menyebabkan warna kulit yang kurang merata dan pemicu munculnya flek hitam. Dan pastinya semua wanita menginginkan kulit wajah yang cerah merata dan terbebas dari flek hitam. Karena itu penting banget loh faktor dari cream wajah ataupun sunscreen yang kita gunakan, karena mengurangi noda atau flek hitam di wajah bukan sesuatu yang bisa kita dapatkan secara instan, tetapi perlu ketekunalan dalam proses merawat wajah.

Faktor Utama Penyebab Flek Hitam

1. Polusi udara dan Sinar UV
Polusi meningkatkan produksi melanin pada kulit wajah kita.Sebenarnya dengan memproduksi melanin, kulit wajah kita sedang memberikan perlindungan dari sinar UV ataupun zat-zat buruk dari polusi udara. Tetapi pertumbuhan melanin yang tinggi dan tidak merata dapat memacu timbulnya flek hitam.

2. Bekas jerawat
Luka bekas jerawat menimbulkan noda hitam, dan butuh proses yang lama untuk menghilangkan noda tersebut.

4. Faktor genetik dan hormon
Produksi hormon setiap orang berbeda, ada beberapa hormon yang menjadi pemicu munculnya flek hitam, Salah satunya adalah Hormon MSH , yang membuat kulit memproduksi melanin lebih banyak dari kebanyakan orang.

5. Penggunaan skincare atau kosmetik yang salah
Kadungan parfum, zar perwarna, dan bahan-bahan lainnya dapat memicu kulit wajah kita menjadi sensitif terhadap sinar UV. Sehingga proses pigmentasi akan menjadi lebih cepat.

Masalah utama kulit wajah ku itu adalah noda hitam bekas jerawat, perlu perawatan ekstra untuk dapat menghilangkan bekas jerawat sepenuhnya. Untuk kalian yang memang mencari perawatan kulit agar terbebas dari noda hitam, aku merekomendasikan rangkain produk dari L'oreal Paris White Perfect Clinical . 

Beberapa minggu ini aku lagi rutin mencoba 3 produk dari L'oreal Paris White Perfect Clinical Aku mencoba day cream , essence dan night creamnya. So far, aku melihat perubahan positif loh dari kulit wajahku. Simak terus ya, aku akan bahas detail produknya satu persatu.

Description


Dengan formula khusus dan terinspirasi dari pakar klinik kecantikan, LOREAL PARIS mengeluarkan rangkaian produk terbaru L'oreal Paris White Perfect Clinical dengan 3 manfaat pencerah untuk kulit cerah dan bercahaya terbebas dari noda hitam :
- Menyamarkan noda hitam
- Mencerahkan kulit wajah
- Merawat keremajaan kulit 

L'oreal Paris White Perfect Clinical terdiri dari tiga produk yang sudah diuji pada kulit wanita Asia. Check it out, aku akan bahas secara detail produknbya satu persatu ya :

White Perfect Clinical Derm White Essence


Description, essence ini mengandung Derm White Technology, yaitu gabungan 3 bahan aktif untuk mencerahkan kulit wajah. Selain itu essence ini dapat membantu kulit tampak lebih cerah merona dan membantu mengurangi produksi melanin pada kulit wajah.


Packaging, sentuhan warna silver di seluruh botol essence memberikan kesan elegan. Selain itu essence ini dilengkapi dengan tutup botol berbetuk pipet, untuk menjaga kesterilan isi produk ketika kita akan mengambil essence dari botolnya. Jadi, pipet ini dapat mengatur jumlah produk yang akan kita gunakan. Super praktis dan travel friendly. Informasi lengkap kalian bisa temukan di kemasan dus luar, termasuk informasi expired date terdapat di bagian kemasan luar plastik dus, jadi jangan sampe kelupaan untuk mencatat ya.


Ingredients, tentunya essence ini sudah teruji secara klinis.  L'oreal Laboratories menemukan bahwa selain melanin, fibroblasts pada lapisan dermis berperan penting dalam proses pigmentasi kulit yang dapat memicu timbulnya noda.

White Perfect Clinical Derm White Essence mengandung formula bahan aktif 3 bahan aktif yang dapat memberikan aksi pencerah pada kulit:
- Actyl C: bahan aktif pencerah untuk membantu menyamarkan noda hitam pada kulit.
- Adenosine: membantu mengurangi produksi melanin untuk mencegah pigmentasi kulit.
- Fibreplastyl: membantu kulit tampak lebih cerah merona.


Texture and Scent, aroma essence ini enak banget JUARA! Aromanya sangat menenangkan dan teksurnya juga cepat menyerap ke kulit. 

Let's try ~
Cara penggunaan nya sangat mudah, setelah kalian mencuci wajah dengan facial wash. Oleskan essence ke seluruh wajah dengan gerakan memutar dan sedikit menepuk-nepuk agar essence terserap secara merata.

Awalnya aku pikir essence ini memiliki tekstur yang kental dan membuat kulit wajah menjadi berat. Tetapi ternyata essence nya sangat mudah menyerap dan sama sekali tidak ada kesan lengket dan berminyak. Aroma dan teksturnya membuat wajah terasa segar.

Biasanya aku menggunakan di pagi hari sebelum megoleskan day cream.

Prize, untuk 1 botol berisi 30 ml White Perfect Clinical DermWhite Essence dibrandol seharga Rp.214.000,-. 

White Perfect Clinical Day Cream


Description, day cream ini mengandung bahan aktif pencerah yang dapat mengurangi produksi melanin pada kulit. Selain itu White Perfect Clinical Day Cream mengandung SPF 19 PA++ untuk membantu melindungi kulit dari paparan sinar UVA/ UVB (faktor utama pemicu munculknya flek hitam). Selain itu dengan formula khusus cream ini dapat menyegarkan dan melembabkan kulit wajah.


Packaging, cream ini dikemas dalam wadah kaca berwarna abu. Tetap dengan nuansa silver di bagian tutupnya yang membuat produk ini terkesan mewah dan elegan. Tedapat pelindung plastik di antara tutup dan kemasan agar menjaga isi  tetap higienis. Di bagian wadah  kaca terdapat informasi expired date dan informasi pemakaian produk. Informasi lengkap kalian bisa temukan di kemasan dus luar.


Ingredients, dengan formula khusus dan di tes secara dermatologi. L'oreal Laboratories menghadirkan produk pencerah terbaru dengan kandungan Pro-Vanish 3 bahan aktif yang membuat kulit tampak lebih segar dan lembab sejak pemakaian pertama.


Texture and Scent, cream ini berwarna pink dengan teksur sedikit creamy. Aromanya hampir mirip dengan Derm White Essence, tetapi aromanya sedikit lebih soft dan tidak menyengat.

Let's try ~
Setelah menggunakan essence biasanya aku menunggu 10 menit sebelum mengaplikasikan cream. Agar meyakinkan essence sudah benar-benar menyerap kulit wajah. Cream ini dioleskan ke seluruh wajah dan leher. Daya serap cream ini juga JUARA banget, karena cepat menyerap ke kulit wajah dan sama sekali tidak ada kesan oily sepanjang hari. Dalam pemakaian waktu beberapa minggu saja noda hitam sudah terlihat memudar dan kulit tampak lebih halus. Untuk wajah bebas noda hitam  dan cerah bercahaya kalian WAJIB coba produk ini.

Prize, untuk 50 ml White Perfect Clinical Day Cream dibandrol dengan harga Rp. 161.000,- 

White Perfect Clinical Night Cream


Description, dengan kandungan alami dan sudah teruji secara dermatologi night cream ini dipercaya dapat membantu menutirisi kulit sepanjang malam dengan banyak manfaat untuk kulit wajah kita:
- Membantu mencerahkan kulit
- Membantu mengurangi produksi melanin berlebih
- Membantu menjadikan kulit tampak halus - Kulit tampak segar, lebih cerah, dan halus di pagi hari


Packaging, kemasannya hampir sama dengan day cream. Hanya ada perbedaan di warna kesaman kacanya. Night cream ini dikemas dalam wadah kaca bewarna biru tua. Dengan ukiran tulisan "L'OREAL PARIS" di bagian tutup nya memberikan nilai tambah untuk day dan night cream nya.


Ingredients, night cream ini mengandung formula khusus yang baik untuk kulit wajah kita sepanjang malam agar kulit tampak segar, cerah, dan halus.
Vitamin B3 : Membantu mencerahkan kulit.
Procystein : Membantu mengurangi produksi melanin berlebih.
Bio-Peeling Ex : Membantu menjadikan kulit tampak halus dan lebih cerah.
Pada pagi hari kulit tampak segar, lebih cerah dan halus.


Texture and Scent, cream ini berwarna putih dengan teksur sedikit lebih creamy dibandingan day creamnya. Aromanya pun sama percis dengan day creamnya.


Let's try ~
Sebelum tidur biasanya aku mencuci kembali wajah dengan facial foam, agar memastikan wajah benar-benar bersih dari polusi dan makeup. Setelah itu, aku oleskan day cream secara merata ke seleuruh wajah dan leher. Di pagi harinya wajahku benar-benar terasa lebih halus dan kenyal. I'm in love with this product. Night cream ini membantu merawat keremajaan kulit, karena kulit ternutrisi sepanjang malam.

Prize, untuk 50 ml White Perfect Clinical Night Cream dibandrol dengan harga Rp. 192.000,-

Conlusion


Before after pipi kiri
Before after pipi kanan
Gambar di atas aku ambil before after penggunaan rutin dari ketiga produk L'oreal Paris White Perfect Clinical. Aku takjub banget dengan formulanya yang benar-benar dapat mencerahkan dan mengurangi noda hitam di wajahku. Aku akan update dari hasil pemakaian beberapa bulan ke depan ya ~

Pro (+)
- Kemasannya yang mewah dan elegan
- Teksturnya yang sangat cocok untuk kulit wajahku yang berminyak
- Harganya yang tergolong murah menurutku karena formulanya yang benar-benar terbukti secara dermatologi (super worth it!) , bukan sembarang produk abal-abal
- Aromanya yang lembut dan menenangkan
- Lebih dari sekedar mencerahkkan, ketiga produk ini memberikan nutrisi ekstra dan melembabkan kulit wajah..

Why I
- Tidak ada spatula untuk day dan night creamnya.



So, I recommend this product. Kalian bisa membeli 3 produk ini di counter L'OREAL PARIS di department store, drug stores, dan e-commerce (blibli dan lazada).

Thanks for reading!
Untuk kalian yang mau tau tips seputar skincare dan tips untuk permasalahan kulit wajah lainnya kalian bisa cek di website beautynesia indonesia ya.


You Might Also Like

6 comments:

  1. Pake daycreamnya bikin berminyak ga mba kalo untuk jenis kulit berminyak?

    ReplyDelete
  2. Thank you, ur review is helpful. Awalnya mau beli tapi ragu karena muka berminyak, but then I found out ur blog and ur review, now I know what to decide. Thanks!

    ReplyDelete
  3. Penjual Obat Aborsi Cytotec Penggugur Kandungan Ampuh Untuk Usia Kandungan 1 Bulan, 2 Bulan, 3 Bulan, 4 Bulan, 5 bulan dan 6 Bulan. Menangani Sampai Tuntas Bersih Aman Tanpa Resiko dan Efek Samping Yang Jelas Satu Kali Proses Langsung Gugur dan Bersih Tanpa Kuret Maupun Periksa Ke Dokter Lagi. Kenapa di Katakan 1 Kali Proses Langsung GUGUR karena Takaran Dosis yang di Berikan Sesuai dengan Usia Kandungan Masing – Masing dan di Pastikan 99% Berhasil. Kami Hanya Menjual Obat Aborsi Cytotec Penggugur Kandungan Manjur pada Orang yang Benar – Benar Membutuhkan Obat Aborsi AslI.


    Obat Aborsi Penggugur KandunganCara Menggugurkan Kandungan Tuntas
    Menurut Survey dan Penelitian yang telah di Lakukan Oleh Dokter Spesialis Kandungan dan Pakar Tumbuh – Tumbuhan Bahwa OBAT ABORSI atau Sering di Sebut Juga dengan OBAT PELANCAR HAID atau OBAT PELANCAR HAID memiliki Efek Samping yang Cukup Berbahaya Baik dalam Jangka Pendek Maupun Panjang.


    website resmi : https://jual-penggugurkandungan.com/
    Ingat !!! Jual Obat Aborsi Cytotec yang asli tidak ada warna lain selain warna putih & bentuknya cuma segi enam bukan yang lain dan isi paket sama yang beda dosis obatnya saja, dalam isi paket ada Tiga jenis obat yaitu: Cytotec misoprostol 200mcg, Mifeprex / mifepristone 200mcg dan pembersih. http://jualobataborsimanjur.com Jual Obat Aborsi Manjur Penggugur Kandungan Cytotec Asli

    ReplyDelete
  4. awal pemakaian ngalamin bruntusan gk kak .. ?

    ReplyDelete
  5. Saya sih udah coba pake baru 2 minggu, tapi hasil udah mulai terasa . Kulit jadi halus,kenyal,pori2 kecil,noda hitam pudar, cuman gak terlalu langsung cerah kayak pke cream laib, tapi saya lebih suka karna terbukti nggak mengandung bahan keras buat wajah...tapi wajah tampah lebih segar cerah alami

    ReplyDelete
  6. Brati ini bisa buat bumil n menyusui ya sis ?

    ReplyDelete