Mencoba Wajah Baru Transportasi Indonesia, Akhirnya Jakarta Punya MRT.

Monday, October 21, 2019 Ester Herliana 2 Comments

Dalam 5 tahun terakhir, pembangunan tranportasi terlihat nyata di Indonesia. Kemajuan infrastruktur menjadi salah satu hal yang penting untuk negara kepulauan kita ini. Berbagai pembangunan terlihat di kota-kota besar dan pelosok Indonesia. Hal ini dilakukan pemerintah untuk menunjang kemajuan perekonomian Indonesia dengan konektivitas yang baik antar daerah. Sudah terasa jelas manfaatnya untuk mendorong perekonomian daerah dan kesetaraan pembangunan. Sungguh bangga sekali dengan kemajuan transportasi di Indonesia.

Sebuah penantian panjang dari awal pembangunan 2013 yang membawakan hasil untuk negeri ini. Wajah baru transportasi di Jakarta, akhirnya bulan April 2019 Moda Raya Terpadu (MRT) dibuka untuk umum. Rasa penasaran dan rasa bangga membuat saya meluncur dari Bandung menuju Jakarta tepat setelah satu bulan MRT dibuka untuk umum. Berjalan sekitar 10 menit dari Grand Indonesia menuju ke Stasiun Bundaran HI. Terlihat banyak masyarakat yang begitu antusias dan ber-selfie di stasiun.

Stasiun MRT Bundaran HI
Saat pertama masuk ke stasiun MRT, hanya rasa kagum yang saya rasakan. Akhirnya transportasi urban yang selama ini ditunggu-tunggu, akhirnya hadir di Ibu kota. Fasilitas di dalam stasiun lengkap, mulai dari tangga berjalan, lift untuk mempermudah teman-teman disabilitas, toilet yang bersih, pintu masuk otomatis, loket informasi dan pembelian tiket.

Suasana di Stasiun MRT

Tiket bisa dibeli melalui loket atau mesin tiket otomatis, tentunya saya memilih menggunakan mesin otomatis agar lebih cepat dan praktis. Seluruh sudut stasiun juga terasa sejuk karena ada AC yg dingin. Lampu dan penerangan juga sangat memadai sehingga suasana di dalam stasiun jadi terang. Kalian juga tidak usah takut tersesat, penunjuk arah terlihat jelas di sepanjang stasiun.


Antusias terlihat jelas dari sekelompok orang yang akan mencoba MRT siang itu. Segerombol keluarga dan anak-anak sangat terlihat riang menunggu kereta datang. Para warga juga tertib mempersilahkan penumpang keluar terlebih dahulu sebelum masuk kereta.


Di dalam kereta suasana kondusif, ada bapak security yang membantu keamanan dari para penumpang. Makin kagum dengan wajah baru transportasi di Indonesia ini. Sebagai warga Indonesia yang baik, kita harus terus membantu menjaga kebersihan dan ketertiban di semua sarana transportasi umum. Semoga jalur MRT semakin terus menerus di perluas, sehingga bisa menjangkau seluruh warga Jakarta. Dengan adanya MRT dan kemudahan transportasi di Jakarta, tentuanya antusias pariwisata juga akan meningkat. Selamat berwisata para traveler pengunjung Jakarta!


Di era modern ini, pilihan transportasi semakin banyak. Dibanding mengeluh dengan kemacetan, yuk mulai menggunakan dan mendukung pembangunan transportasi umum di Indonesia. Nggak sabar dengan proyek pembangunan lainnya di seluruh pelosok Indonesia. Semoga dengan kemajuan transportasi, pembangunan terus merata, dan pertumbuhan ekonomi menyebar di seluruh daerah di Indonesia. Karena pembangunan transportasi di Indonesia, adalah fondasi awal untuk Indonesia lebih maju.

2 komentar:


Anyang-anyangan Tidak Akan Mengganggu Aktifitas ku Lagi, terimakasih Prive Uri-cran!

Sunday, October 13, 2019 Ester Herliana 0 Comments

Sebagai pekerja kantoran yang harus tahan duduk berlama-lama di dalam ruangan ber-AC, membuat aku harus banyak minum untuk menghindari tenggorokan kering & dehidrasi. Alhasil aku terus bulak-balik ke toilet dan terkadang aku merasa hal itu menggangu aktifitasku. Tanpa sadar aku jadi males minum air putih, hanya karena merasa tersika bolak balik ke toilet untuk buang air kecil. Nahan pipis juga udah jadi aktifitas tanpa sadar yang aku lakuin. Sampai satu saat, anyang-anyangan merubah segalanya.

Pernah nggak kalian bolak balik buang air kecil, tapi hanya sedikit urin yang keluar. Atau ngerasain mau buang air dan rasanya di daerah perut bawah itu panas dan sakit. Rasanya itu menyiksa banget! Akhirnya aku browsing dan tanya sana sini apa yang terjadi sama perutku. Waktu itu aku udah mikir aneh-aneh, karena sakitnya menyiksa banget. Setiap mau buang air, rasanya pedih dan panas di daerah perut. Tapi ya, mau gimana namanya juga kebelet tetep ajah tuh pipis harus di keluarin walau rasanya aduhai nyess banget nyerinya.

(sumber : www.uricran.co.id)

Ternyata, aku terkena infeksi saluran kemih atau yang sering disebut sebagai anyang-anyangan. Penyebabnya itu banyak, antara lain:
1. Kurangnya asupan air putih.
2. Infeksi bakteri.
3. Minuman berkafein & alkohol yang bisa menjadi pemicu infeksi.
4. Sering menahan buang air kecil.
5. Membasuh yang salah setelah buang air besar, sehinnga memungkinkan bakteri e-coli masuk ke saluran kemih.

Paket kombo untuk aku yang hampir setiap hari minum kopi, kurang minum air, dan lagi sering-sering nya nahan pipis. Anyang-anyangan jika dibiarkan bisa menjadi hal yang membahayakan karena dapat menginfeksi ginjal. Serem kan? Gejala infeksi saluran kemih / anyang-anyangan yang sering disepelekan
1. Rasa sakit dan panas saat buang air kecil.
2. Hasrat berlebihan untuk buang air kecil dengan volume sedikit-sedikit.
3. Merasa lelah, demam.
4. Panggul terasa nyeri.
5. Urin berdarah dan bau menyengat.

Jadi, kalau kalian udah ngerasain gejala seperti di atas. Langsung cari penyebabnya dan segera cari solusinnya. Solusi terbaik untuk mengobati anyang-anyangan itu dengan minum jus cranberry, karena di dalam cranberry mengandung proantocyanidin yang dapat menangkap bakteri e-coli.


Tapi, mau cari di mana buah cranberry? Rasanya di supermarket atau pasar jarang aku temui penampakan buah cranberry. Setelah mencoba googling, akhirnya aku menemukan satu produk Prive Uri-cran yang mengandung ekstrak buah cranberry dan produk nya juga dapat membantu menjaga kesehatan saluran kencing serta mencegah terjadinya infeksi saluran kemih.

Mengapa aku memilih Prive Uri-cran?

Prive Uri-cran adalah suplemen yang diproduksi oleh Combiphar. Combiphar sendiri sudah memiliki lebih dari 100 produk yang dikembangkan melalui pusat Research & Development maupun yang under license dari mitra dan principal.


Alasan utama aku memilih Prive Uri-cran, karena mengandung ekstrak cranberry yang memiliki kandungan sangat beragam dan bermanfaat bagi berbagai macam penyakit dan kondisi tubuh. Beberapa tahun terakhir ini, cranberry populer digunakan sebagai sumber vitamin untuk meningkatkan kekebalan tubuh, mencegah seriawan, dan sebagai antioksidan.

Buah cranberry juga mengandung kadar Vitamin C yang cukup tinggi. Selain itu kaya serat makanan, mineral dan flavonoid antosianidin, sianidin, peonidin, dan quercetin dan memiliki senyawa fitokimia, yaitu salah satu sumber anti oksidan polifenol sehingga buah cranberry sangat bermanfaat bagi kesehatan jantung dan dapat mencegah penyakit yang berbahaya seperti kanker dan penyakit jantung. Dan kini ekstraknya mulai digunakan sebagai bahan dasar produk perawatan kecantikan dan kesehatan saluran kemih. Akhirnya pada bulan April 2004, lembaga pengawas obat dan makanan Prancis, AFSSA, mengizinkan penggunaan jus buah cranberry sebagai antibakteri untuk kesehatan saluran kencing. Hal ini dibuktikan oleh 4 uji klinis acak sempurna yang menyatakan bahwa jus cranberry mampu menghambat infeksi bakteri pada saluran kencing.
(sumber : www.uricran.co.id)



Dengan kandungan ekstrak cranberry yang terdapat di produk ini aku semakin yakin untuk mempercayakan masalah anyang-anyangan ku ke Prive Uri-cran. Terbukti, setelah mengkonsumsi rutin Prive Uri-cran, berangsur-angsur rasa nyeri dari anyang-anyangan ku hilang dan plong banget rasanya. Jadi, gak usah dikit-dikit pergi ke dokter. Bersyukur banget menemukan produk uri-cran yang dapat membuat aku bisa bebas beraktifitas lagi. Bye anyang-anyangan!

Prive Uri-cran juga mudah didapat dan praktis tersedia dalam dua jenis: kapsul & bubuk. Jadi, kesehatan ku tetap terjaga kapanpun dan dimanapun. Selain itu, produk ini aman dikonsumsi oleh wanita hamil dan menyusui.

Prive Uri-cran (kapsul)
Komposisi: 250 mg Ekstrak Cranberry 
Dosis: 1-2 Kapsul / Hari
Isi per Box: 30 Kapsul / Box


Prive Uri-cran Plus (bubuk)
Komposisi: 375 mg Ekstrak Cranberry, 60 mg Vit C, 0.1 mg Lactobacillus Achidopillus, 0.1 mg Bifidobacterium bifidum.

Dosis: 1-2 Sachet / Hari
Isi per Box: 15 Sachet / Box


Prive Uri-cran Plus yang bentuk bubuk ini rasanya enak banget! Aroman berry nya tajam, nggak ada rasa pait sama sekali, malahan lebih mirip rasa sirup. Kalian bisa mengkonsumi dengan air bersuhu hangat, suhu ruangan, ataupun air es. Kalau aku lebih suka dengan air es. Asem-asem seger.

Terimakasih Prive Uri-cran yang sudah menjadi pertolongan pertama untuk anyang-anyangan / infeksi saluran kemih-ku. Jangan sepelekan anyang-anyangan ya, walaupun bukan penyakit kronis. Terbukti 5 dari 10 wanita pernah mengalami infeksi saluran kemih. Kalau anyang-anyangan sudah menyerang, bisa menggangu aktifitas sepanjang hari. Sekarang, sebagai wanita aktif sebisa mungkin aku mulai mencegah anyang-anyangan dengan mengkonsumsi Prive Uri-cran. Jadi aku bisa terus bebas beraktifitas!

Beberapa tips lain untuk mencegah anyang-anyangan:
1. Mengkonsumsi air putih yang cukup.
2. Jangan menahan buang air kecil.
3. Menjaga daerah organ intim kewanitaan.
4. Saat membilas organ vital, biasakan dari arah depan ke belakang (ke arah anus). Agar bakteri e.coli tidak rentan masuk ke saluran kemih.
5. Miliki pola hidup yang sehat.
6. Selalu sedia Prive Uri-cran dimanapun dan kapanpun untuk mengantisipasi anyang-anyangan / gejala infeksi saluran kemih.



Ingat, lebih baik mencegah daripada mengobati. Untuk detail lebih lanjut, kalian bisa mengunjungi:
Website Prive Uri-Cran: www.uricran.co.id
Media Social Prive Uri-Cran: Facebook & Instagram

Di mana beli Produk Prive Uri-cran?
Produk Prive Uri-cran juga bisa kalian temukan di Guardian, Watsons, Century, Kimia Farma, dan Viva Generik.



Semoga artikel ini bermanfaat ya.
Thanks for reading!

0 komentar: