[REVIEW + FULL SWACTHES] Red A Matte Lipstick by Viva Cosmetics

Sunday, January 28, 2018 Ester Herliana 7 Comments

Hello! Welcome back to my blog. Yey, post kali ini mengawali review pertamaku di tahun 2018. Sudah membuat resolusi untuk tahun ini belum? Salah satu resolusiku pastinya ingin tetap konsisten di dunia blogging dan memberikan inspirasi untuk semua readers di blog ku ini.. :)

Langsung saja kita cus ke produk yang akan aku review.
Siapa sih yang gak tau produk Red-A? Kalau kalian anak jaman 90 an pasti familiar dengan brand lokal ini yang masih satu label dengan Viva. Bedanya, Red-A lebih difokuskan untuk para remaja. Senang banget waktu tau Red-A akhirnya launching produk lipstick terbaru,  yaitu yaitu Red-A Matte Lipstick.


Berkonsep makeup dengan warna natural dan gak menor untuk para remaja, Red A ("A for Red-A!") berhasil mencuri perhatian para remaja di tahun 2000-an. Terus melakukan inovasi, kali ini Red-A mengeluarkan produk matte lipstick dengan slogan "dare to be matte".

Deskripsi Produk

Komposisi utama dari semua produk kosmetik Red-A itu adalah Red Algae yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan kulit dan tubuh. Red Algae kaya akan vitamin dan mineral, za-zat yang ada di dalamnya mampu bekerja di dalam sel epidermis kulit kita untuk meningkatkan kelembaban dan kelembutan kulit secara optimal.


Melalui proses teknologi modern, Red-A Cosmetics hadir dengan formulasi yang ringan dan bermanfaat untuk membantu merawat keremajaan kulit. Jadi, Red-A Matte Lipstick sudah terjamin kualitasnya dan sudah pasti aman digunakan untuk segala usia.


Red-A Matte Lipstick hadir dalam enam warna: 801 (LAZY MONDAY) , 802 (FOLLOW ME) , 803 (FIRST SIGHT) , 804 (FROZEN HEART) , 805 ( I'M IN LOVE) , 806 (LET'S PARTY).

Klaim Produk

"Let your lips tell your feelings with this matte creamy lipstick, and get ready to color yout day!"
Dengan kandungan Squalane, Aloe vera Extract & UV Filter lipstick matte ini dipercaya melembabkan bibir seharian.

Kemasan
(Netto : 2.5g)


Nuansa serba putih tetap mendominasi matte lipstick ini. Sentuhan warna merah di bagian merk dan aksen silver di bagian kemasan menambah kemewahan produk. Untuk informasi ingredients, expired date, dan informasi produk bisa kalian temukan di kemasan box.


Aku suka dengan tekstur kemasan lipsticknya yang doff dan minimalis. Kemasannya yang sedikit mungil ini aku suka, karena travel friendly dan gak makan tempat untuk ditaruh di makeup pouch-ku.

Tekstur dan Aroma

Tekstur nya super creamy dan ada sedikit aroma bunga. Aromanya gak mencolok dan agak samar-samar. Untuk pigmentasi nya oke banget, sekali oles warnanya keluar banget dan sangat merata di bibir.

Let's Swatches

Semua warnanya mengarah ke pink - nude. Jadi, aman untuk digunakan sehari-hari. Bisa dibilang semua warnanya "aman", jadi gak ada yang terlalu pucat ataupun nge-jreng banget.

❤ 801 - Lazy Monday



❤ 802 - Follow Me



❤ 803 - First Sight



❤ 804 - Frozen Heart



❤ 805 - I'm in Love



❤ 806 - Let's Party



Semua warnanya gampang banget diaplikasikan ke bibir, sayangnya ada satu warna ( 804 - Frozen Heart) yang agak sedikit sheer ketika dioles ke bibir. Jadi, agak sulit untuk mengcover warna asli bibirku. Mungkin shades 804 ini cenderung ke warna terang.

Penamaan shades nya juga unik dan gemay! Kayak shades 805 (I'm in love) dan 806 (Let's party). Sesuai namanya, shades 806 itu paling colorful. Sangat bisa meningkatkan tone kulit jadi lebih cerah. Kalau shades 805 warna yang paling pink, cantik banget warnanya. Super I'm in love!

Hasil Akhir

Well, karena teksturnya yang ringan so-pasti jadi nilai plus untuk Red-A Matte Lipstick ini. Aku selalu suka dengan lipstick yang gak "berat" saat di pakai. Ketahanan lipstick ini juga di luar ekspetasi, cukup stay di bibirku setelah makan dan minum. Setelah kurang lebih 5 jam, warnanya akan memudar tapi tetap meninggalkan stain di bibir.


Pigmentasi nya juga juara, semua warna nya sangat mudah untuk diaplikasikan. Walaupun di apply berlapis-lapis, lipstick ini tetap ringan dan melembabkan banget.

Gimana menurut kalian? Cukup worth it kan lipstick matte dari Red-A ini?
Thank you for reading girls :) See on my next post! 

You Might Also Like

7 comments:

  1. Hint nya cenderung pink yaa... varian nude ke warna bata belum adaa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya betul kak Vindy, semoga nanti Red A launching warna lain.

      Delete
  2. Cakep2 warnanya. Banyak yang mirip yaa. Nude nude gitu. Yg first sight cocok deh

    Www.Jessicaliani.Com

    ReplyDelete
  3. waaaaa, lipstik baru lagi ajah hahahaaa warnanya cakep ya, hintnya pink tapi unyuuu :)

    ReplyDelete
  4. Seneng, lipstik ini ternyata cocok di skin tone fair yellow undertone kaya kamu juga ya ester. 😊

    ReplyDelete
  5. Klo bibirnya warna agak hitam dengan kulit wajah putih bagusan no. 802 /805 ?

    ReplyDelete
  6. Hai kak. Salam kenal. Saya jual lipstik Red-A. Apa boleh saya ambil gambarnya dan edit untuk posting di sosmed saya?
    Terima kasih
    Rafika

    ReplyDelete