Awas kutu kucing bisa menyerang manusia !

Sunday, February 01, 2015 Ester Herliana 110 Comments

Awas kutu kucing bisa menyerang manusia ! Cara pengobatan dan pencegahan

Halo reader ! Kali ini aku nggak akan review produk kecantikan atau semacamnya , tapi kali ini aku akan cerita pengalaman ku dengan kutu kucing ! >,< Walau sering dianggap remeh , tapi beneran deh kalau kalian udah kena dengan wabah kutu kucing rasanya luar biasa kesellll!!!

Jadi gini ceritanya , sekitar awal tahun 2014 lalu , tiba tiba muncul beberapa bentolan di kaki ku tepatnya di daerah permukaan kaki , awalnya ga curiga dan menganggap ini hanya digigit serangga atau mungkin selimut ku kurang bersih. Tapi bentolan itu rasanya super duperrrrrr gatel dan semakin digaruk semakin gatal. Setelah dibiarkan seminggu koq aneh bentol itu semakin bertambah , dan ternyata ga cuman aku yang mendapatkan bentolan , adikku juga sama . Tapi adikku tidak begitu parah.



Ketika melihat kejadian ini mamahku bilang "kayanya kalau ini sih gara-gara kutu kucing deh.." , tapi aku sama sekali nggak yakin karna kami sekeluarga ga memelihara kucing / anjing / hewan berbulu lainnya. Berikut foto kakiku yang semakin parah . 


Beberapa hari kemudian , karena melihat semakin parahnya bentolan itu , mamahku membawa si adik ke dokter. Dan seperti yang diduga mamahku ternyata beneran kalau rumah kami terkena wabah kutu kucing. Huaaaaa ! Keselnya minta ampun , sory ya untuk pecinta kucing :p , tapi sejak kejadian ini aku bener bener nggak suka sama kucing >.<

Soalnya gatellll nya itu banget banget dan kalau digaruk terus-terusan dari bentolan itu akan keluar air . Dan sebelnya itu ternyata benjolan bisa berubah menjadi ruam kemudian infeksi karena racun si kutu kucing itu , bekas bentolan / infeksi itu nggak akan hilang dalam waktu 3-7 hari (seperti gigitan nyamuk) , tapi bisa 3 -  4 minggu ! Huaaaa makin desperate dan kesel banget , malu banget kalau pake rok pergi keluar rumah, kadang aku sampe harus pake kaos kaki + clana panjang untuk menutupi kaki. 



Jadi ternyata di para rumahku ( ruang antara atap dan langit langit rumah ) ada anak kucing yang baru lahir , entah gimana si mamah kucing bisa bawa anak-anak mereka ke para rumah . Setiap hari di kantor atau di rumah aku pasti cari cari info di google gimana caranya membasmi si kutu kucing ini. Soalnya bener bener kalau si gatal udah menjadi jadi rasanya kesellll banget ke si anak kucing tidak berdosa itu.

Ada banyak info yang aku dapet , kutu kucing ini tidak menular (seperti kutu rambut) , dan juga tidak bisa hidup di tubuh manusia, tetapi hanya singgah sebentar di tubuh manusia untuk menghisap darah , tetapi tidak bisa bertahan hidup  dan berkembang biak di tubuh manusia, kutu hanya bisa bertahan hidup dan berkembang biak di inangnya saja. Jadi kutu kucing hanya bs bertahan hidup dan berkembang biak di inangnya saja yaitu kucing.

Seekor kutu betina bisa menghasilkan 30-50 butir sehari, setelah kurang lebih 2 hari telur akan menetas menjadi larva , setelah seminggu barulah larva ini akan menjadi kepompong si calon kutu kucing , setelah menjadi si kutu kucing dewasa mereka sengat senang mengisap darah segar mamalia , karna itu manusia bisa dihisap juga oleh kutu kucing , tetapi kutu ini hanya bisa bertahan hidup jika hanya menghisap darah kucing. Buruknya kutu kucing ini tidak mengenal masa "musim kawin" jadi mereka bisa kawin dan menghasilkan ribuan telur setiap harinya >,<

Kutu ini sangat sangat kecil berwarna hitam dan bisa loncat loncat dan susah banget ditangkep.


Jadi kesimpulannya kalau menurutku cara terbaik untuk membasmi si kutu itu dari pusatnya yaitu  si tubuh kucing yang mebuat si kutu itu bisa bertahan hidup . 

Beberapa tips ku untuk menahan rasa gatal :
1. Jangan mandi dengan air panas , karena air panas bisa menambah sensasi gatal , mandi pastikan menggunakan air dingin.
2. Jika rasa gatal muncul , oleskan dengan saleb anti alergi (bisa dibeli di apotek) atau oles dengan minyak kayu putih.
3. Jika mengalami gatal yang sangat parah , konsultasi dengan dokter ( aku juga akhirnya pergi ke dokter dan diberi obat antihistamin untuk mengurangi reaksi alergi.)
4. Bertahanlah dengan rasa gatal itu , karena bisa menyebabkan infeksi sekunder pada kulit.

Ternyata tidak hanya di kaki sajah si kutu itu menyerang , karena setelah beberapa lama si kutu itu menyerang juga ke punggung dan leher (walau gigitan nya tidak separah di bagian kaki).

Setelah 2 minggu , akhirnya mamahku menyuruh orang untuk mengambil dan menangkap si anak kucing dari para rumahku dan menutup bolong tempat masuknya si kucing itu.

Sebelumnya aku sudah melakukan berbagai cara untuk membasmi kutu dari semprot anti serangga, pel rumah dengan minyak sereh, dll. Tetap ajah itu kutu ga musnah-musnah, dan cara yang paling ampuh itu menangkap si kucing (INANG KUTU) jauhi dari rumah / obati si kucing (kalau kucing peliharaan). 
Walaupun si kutu 2-3 hari masih hidup dan berkeliaran, tapi lama-lama hilang TOTAL dan akhirnya bentolan itu tidak bertambah dan si kutu kucing itu lama kelamaan musnah.

Walau si kutu sudah hilang , tapi bekas bentolan itu lama loh hilangnya TT. Ini gambar kakiku setelah 3 minggu , tetep ruam ruam hitam bekas bentolan terlihat jelas 



Dan ta-daaa sekitar 1,5 bulan setelahnya bentolan itu hilang , ga malu lagi keluar rumah pake rok / celana pendek :p . Tipsnya untuk menghilangkan bekas luka sih jangan bosen-bosen dan telaten terus buat ngolesin saleb penghilang bekas luka ya :) Jangan khawati kalau bekas luka itu ngga akan hilang , memang memakan waktu lama tapi si bentol bentol hitam akhirnya hilang juga.



Semoga bermanfaat ! :)
Jadi buat kalian yang sekarang sedang desperate membaca review ini, DONT WORRY! I know that feeling, tetep sabar, pasti hilang koq hanya butuh kesabaran.. 

Thanks for reading, jika artikel ini bermanfaat jangan lupa untuk klik button (Follow / Ikuti) di samping kanan halaman ya.. Thank you ^^

Comment for any question..


*Fast Respon follow me on instagram or twitter ! @esterherliana or ask me on ask.fm/esterherliana

©copyright, Ester Herliana
esterherliana.blogspot.com 



You Might Also Like

110 comments:

  1. waaah sama dong,,,,, saya kalo ketemu kucing dah parno pasti kena.... dan benar tiap ketemu kucing pasti ada benjolan,,,minimalnya 2 ... hadeeeeuuuuh.... I hate kucing....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallo, iya nih, sebenernya bukan salah kucingnya ya, tapi si kutunyaa itu :(

      Delete
    2. JUAL Obat Aborsi MANJUR UNTUK USIA 1-7 BULAN. Cytotec Asli YANG KAMI JUAL RESMI DARI RUMAH SAKIT, JADI ANDA TIDAK PERLU RAGU LAGI UNTUK ORDER Obat Penggugur Kandungan

      YANG KAMI JUAL KARENA BERGARANSI DAN DIJAMIN 100% TUNTAS TANPA HARUS KURET LAGI.
      Ciri Cytotec Asli adalah obatnya tidak ada bentuk lain selain persegi enam dan warnanya pun cuma putih.

      Obat Aborsi Di Bandung
      Obat Penggugur Kandungan Di Bandung
      Penggugur Kandungan Di Bandung
      Obat Penggugur Janin Di Bandung
      Obat Cytotec Asli Di Bandung
      Cytotec Asli Di Bandung


      Obat Aborsi
      Cara Menggugurkan Kandungan
      Obat Cytotec Asli
      Cytotec Asli
      Obat Penggugur Janin
      Obat Peluntur Janin
      Peluntur Janin
      Obat Penggugur Kandungan
      Penggugur Kandungan

      HUB :
      WA : 081325000880
      BBM : 54D5479D

      Delete
  2. Mau tanya dong, gimana caranya ngilangin kutu itu dari rumah? Inu kasusnya sama persis kaya dirumahku minggu2 ini 😥 tolong share ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. hallo! im sorry for late reply yah.. caranya sih aku waktu itu usir si kucingnya. gak lama sekiatr 2 minggu kutunya hilang koq.. ^^

      Delete
  3. Salep penghilang bekasnya namanya apa?

    ReplyDelete
  4. kasusnya samaaa,,kemaren juga abis dari dokter ternyata bener dari kutu kucing, eh si kucing ternyata beranak di para :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah koq bisa samaaa.. :D get well very soon yah dear ^^

      Delete
  5. Mau nnya dong ini kutunya bsa hidup ga sih klo ga ad kucingnya? Soalnya tiap hari nambah trs ni ruamnya , trs obat buat penghilang bekasnya namanya apa ? Mksi respon pls

    ReplyDelete
    Replies
    1. hallo, sorry for late reply..
      namanya nisagon salebnya. :)

      Delete
  6. Sumpah kesel banget sma si kutu kampret.. Bkin gatel luar biasaaaaaaaaaa....!!! Jadi sebel bgt bawaan nya kalo liat kucing apa lagi sma kutu sialan itu heuh...... Bkin rusak kulit aja kampret

    ReplyDelete
  7. terima kasih telah berbagi cerita , sangat membantu ;)

    ReplyDelete
  8. Sial gw juga kena nih, kutu loncat sekali loncat langsung hisap darah, jd hati2 soalnya gatel nya itu loh ga tahan

    ReplyDelete
  9. Wah, ane curiga ni. Kaki ane bentol kecil2 banyak super gatel. Nah di pikir2 kucing gw suka ke kamar ane. Jangan2 kutu nye nular ke kasur 😓 kamfrett bner ni

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah harus waspada sama kutu kucing... :)

      Delete
  10. sy jg pernah.. diserang lebih dr 40gigitan gegara kutu lompat diwaktu yg sama dan kbtulan nemuin tulisan ini. ngebantu sekali utk mengurangi gatal jg bekas2 yg menghitam.
    tp kamar akan ditinggal dlm waktu yg lama lg, dlm artian kasus ini bakal terulang.
    mungkin ada temen2 yg bisa share obat ampuh matiin kutu. trims
    karna dlm waktu dekat ini sy akan pergi kluar kota, peliharaan akan dititipkan, dan si kutu pasti sibuk nyari inang :|
    dan sbelum sy pergi, sy mencari obat itu plis!

    ReplyDelete
    Replies
    1. smoga si kutu ga dateng2 lagi yah..

      cobca cari semprotan khusus kutu dear ^^

      Delete
  11. Pengalaman kalian sama banget sama seperti yang suaya alami. saya membasmi kutu kucing di rumah yaitu dengan cara membersihkan (pel) lantai dengan minyak tanah yang terlebih dahulu disiram ke lantai (pel basah). Begitu di pel basah, saya melihat kutu2 itu sudah mati. Butuh 2 atau 3 kali pel di hari yang sama agar hasil lebih maksimal. Untuk info lebih lanjut bisa hubungi saya di 0812-9841-7755.

    ReplyDelete
  12. Makasih infonya, aku juga ngalamin percis di kaki ku huhuhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang sih sebenernya bisa menular, tp kalo pintar2 merawat kucingnya dengan cara rutin dimandikan sepertinya fine2 saja kok :D btw salam kenal ya kak...

      Delete
  13. Lagi ngalamin banget nihhh...
    Ada kucing baru beranak dirumah..
    induknya ga dipelihara tapi suka banget datang kerumah..
    Dan terus terusan hamil Dan melahirkan.
    Jadi terus2an deh sebal karena ook nya yg sembarangan plus kutu nya..
    Sudah aku semprot baygon serumah..sampai ke sofa2 Dan tempat tidur..
    Tapi ga hilang 2 juga..
    Gimana dong inih???

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai dear,

      iya gak bisa kutu itu ga mati pake obat nyamuk. harus pake semprotan kusus kutu, saran dari aku usir si kucing ,nanti lama lama si kutu hilag dan mati dengan sendirinya ko1. karna udah ga ada inang nya lagi..

      smoga cepet membaik yaaaa ^^

      Delete
  14. Kenapa yah? Bener kucing liar hamil masuk k teras rumah, karena mamah kasian di kasih makan lah...jd sering tuh tiap jam makan siang tuh kucing nongol (tau klo minta makan) ... Blm ada prasangka apa"... 1 mingguan begitu terus ... Eh tuh kucing ilang! (Firasat buruk kayanya ngelahirin di atas rumah) kayanya nih kucing ngelahirin d gudang atas rumah...eh setelah melahirkan tuh kucing balik lagi dengan perut kempes dan mulailah teror kaki gatel ampe sekarang!!! Gatel ampe punggung!!! Dan kadang ngeliat d lantai kutu loncat"...apa lagi klo jalan d deket gudang...banyak banget!!! EMOSI JIWA!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah, iya tuh katanya kucing sehabis lahiran anaknya itu suka banyak kutunya.. saran sihusir si anak dan kucing nya biar kutunya ga semakin banyak :)

      Delete
  15. Aku juga lagi ngalamin ini sekarang! Beberapa minggu lalu banyak kucing di para dan kebetulan suka ada kucing hitam yang mampir ke rumah. Si kutu tadinya cuma di ruang tamu dan sekarang udah ke kamarku. Sebelnya mereka selain kecil juga susah ditangkap. Huhuhu.

    Anyway, thanks for writing this article. Ternyata ruam-ruam merah di kakiku bukan biduran, tapi gigitan kutu kucing.

    ReplyDelete
  16. Aku juga lagi kena.gatelnya bnr2 nikmat bgt,kutunya kecil bgt sama nyamuk aja keliatan nyamuk,kalo kena ga ga langsung tertangkap/mati..sukanya loncat sana loncat sini aku benci sama kutu kucing

    ReplyDelete
  17. Waahh sama nih, malah satu rumah kena kutu kucing :'). Kutunya loncat" susah bgt d matiin, tapi klw g ada anak kucingnya pasti nanti ilang kan? Ga kuaatt sama gatelnyaaaaa btw makasih infonya lohh!!

    ReplyDelete
  18. Waahh sama nih, malah satu rumah kena kutu kucing :'). Kutunya loncat" susah bgt d matiin, tapi klw g ada anak kucingnya pasti nanti ilang kan? Ga kuaatt sama gatelnyaaaaa btw makasih infonya lohh!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah pasti ilang koq shiro,karena kutu kucing hanya akan bertahan hidup jika menghisap darah inangnya yaitu kucing. So, walaupun gigit kita. Kutu itu lama kelamaan akan mati. ^^

      Delete
  19. Sedih bgt.. maksudnya mau pelihara kucing krn tmpak luchu dan sayang binatang, eh mlh bentol2nih dmana2..sgt gatal dan sgt mengganggu penampilan, sma anak ku (2y) juga kena.. hiks.. gmn dong.. kok ga hilang2 ,apa mengkontaminasi di barang2 atau pakaian gt ya? yg penting kucingnya aja yg harus dijauhkan ya?

    ReplyDelete
  20. Wah..sependeritaan nih...kucing brengsek,beranak dalem rumah tadinya kasihan tp malah bawa musibah..thanks buat info salepnya ya..

    ReplyDelete
  21. sama persis kejadiannya.. waktu itu juga ada kucing beranak di para2 rumah gw, klo gw sih basmi nya di semprot aja ntu kutu2 yg bertebaran di pojok2 rumah.. akhirnya binasa juga. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. disemprot pake apa ya? ak pake baygon ga mempan tuh

      Delete
  22. Ini kaki saya juga bentol2 gitu, curiga sama kutu kucing nih. Beberapa minggu lalu emang ada anak kucing lahiran di para rumah, terus dia pindah ke kursi di samping luar kamar saya gitu. Karena kasian saya biarin aja, terus beberapa hari setelah kucing2 itu pergi kaki saya malah gatel2 gini sampe skrg, dan saya belum pergi ke dokter.
    Kira2 punya saran ga ya untuk menghilangkan si kutu ini, soalnya beberapa hari terakhir saya sempat menangkap beberapa si kutu ini

    ReplyDelete
  23. Thanks ya artikel nya sangat bermanfaat hehe..
    Setelah baca artikel ini saya baru tau penyebab dari bentol2 merah ini,dan emang iya beberapa minggu yg lalu ada anak kucing yg lahiran di para rumah (lebih tepatnya di para kamar sendiri) paraahh gatal nya ga nahan.. bukan cuma di kaki, di tangan sama leher juga di gigit :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama persis.. awalnya di kaki aja tapi beberapa hari kemudian kena juga di tangan dan daerah leher dan pundak :(
      Gak tahan buat gak digaruk.. gatalnya pake banget

      Delete
    2. Sama persis.. awalnya di kaki aja tapi beberapa hari kemudian kena juga di tangan dan daerah leher dan pundak :(
      Gak tahan buat gak digaruk.. gatalnya pake banget

      Delete
  24. Hallo sista, aku juga kena gigitan kutu kucing. Jadi ceritanya begini, aku ketemu anak kucing d jalan 4 ekor masih kecil banget belum bisa cari makan sendiri n tidak afa induknya. Jadi mau ga mau saya bawa pulang utk dirawat sementara sampai dapat orang yg mau adopsi anak kucing jalanan ini. Udah dua minggu aku rawar akhirnya dpt org yg mau adopsi. Sudah 3minggu tidak ada anak kucing di rumah ku krn sdh di beri sm yg mau adopsi, tapi gatau knp kulit ku gatel2, 5hari aku diemin aku pikir biasalah mungkin gatal krn nyamuk tp sdh seminggu lebih gatelnya malah bertambah kebagian tubuh yg lain dan semakin banyak, aku kira alergi, aku lgsg k rs. Ternyata kata dokter specialist kulit, ini gigitan kutu kucing bukan alergi. Aku lgsg syok krn blm pernah ngalami yg sprti ini, padahal kucingnya sudah tdk ada tp knp baru di gigit skrng. Pas di cek ternyata banyak banget kutu d karpet sm d kasur kamar kecil dmn aku tarok anak kucing itu. Kutu itu bersarang, ga pkai lama aku basmi mereka dgn kamper n baigon. Tapi ternyata tdk berhasil membunuh semuanya, lalu aku gunakan garam berikut kamper tp teta ada sedikit2. Tolong sarannya dongg basmi pakai apa?? Krn d rmh aku sudah tdk ada kucing hampir sebulan. Tp kutunya masih ada d rmh huhu. Tolong bantuan infonya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mbak, numpang tanya dunk RS dan dokternya. Trims ya sebelumnya

      Delete
    2. Pake minyak kayu putih ampuh bunuh kutu kucing ..tuangin d semprotan gitu campur air dikit trust me its work..

      Delete
  25. Jebak aja kutunya dengan air sabun.....jd taruh lampu yg terang dilantai...trs lampu itu sekelilingnya di kasih baskom yg isinya air sabun....nanti kecemplubg deh kutunya
    ....krn kutu kucing itubsuka yg terang2

    ReplyDelete
  26. Mau tanya.. kalau pakai salep penghilang bekas lukanya, apa boleh dioles setelah pakai body lotion ?
    Olesnya berapa kali sehari ?

    ReplyDelete
  27. Mau tanya.. kalau pakai salep penghilang bekas lukanya, apa boleh dioles setelah pakai body lotion ?
    Olesnya berapa kali sehari ?

    ReplyDelete
  28. Waahh sama banget sama seperti yg aku alami saat ini.....
    entah baru apa sudah lama juga aku ga faham sebelumnya....
    pusiiingg.... kutunya kecil kecil banyak banget... sudah ku coba kapur barus ditumbuk jadi 1 dengan kapur ajaib... tp tetep aja kutunya pada ga ilang... berbagai cara sudah kucoba...
    emang sering si plafon / para rumah ku buat kucing beranak... susah usirnya... datang lagi datang lagi....
    nah semalem aku ngobrol" sama tetanggaku yg pelihara anjing...
    katanya itu kutu mesti dibasmi dengan obat kutu.... namanya DALMAT .. tadi pagi ku beli.... ku semprotkan ke atas plafon rumah dan yang dilantai aku pel tapi posisi kain pel nya ga aku peras... jadi sengaja basah... lumayan banyak yang mati....

    mudah"an besok mulai bisa semakin bersih dan tuntass tas tassss.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dalmat nya beli dimana om ?

      Delete
  29. wah wah, baru tau klo kutu kucing bisa nyerang manusia.. ihh seram juga ya -__-

    ReplyDelete
  30. Ada cara jitu buat ngilangin gatal. Kudu pake hati baja dan agak nekat ya. Caranya, ambil hair dryer, set ke yg plg panas, tembakin ke biang gatal....sampe rasa panas jelotot... Sembuh deh jamin. Kulit ga gosong jg koq, gatal ilang...saya sudah buktikan sendiri.
    The

    ReplyDelete
  31. Saya baru aja kena kutu kucing, saya kira bekas gigitan nyamuk tapi ternyata salah, kutu kucing itu bisa mati gasih?

    ReplyDelete
  32. sialan ternyata gara2 kutunya si kucing yg beranak di depan kamar saya.. haha thanks bgt atas postnya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama2 , wah harus segera di jauhin itu kucing, Biar kutunya hilang. GWs ya

      Delete
  33. Baru aja kmrn ngalamin digigit oleh si kutu lompat yg brasal dr kucing yg nglahirin di kantor, pdhl tuh kucing udah dibuang eh malah kutunya pada keluar :( bentol byk bgt n blm bayangin bekasnya yg ga gampang hilang haduh :( :( ternyata byk yg alamin hal serupa ya. Salep yg ampuh merk apa ada yg tau kah? Mnt info nya ya..

    ReplyDelete
  34. Baru aja ngalamin gigitan kutu itu. Sebel padahal gak pernah deket sama kucing. Tapi gara gara kucing sering masuk area kosan deh kayaknya. Bingung mau basmi gimana kalo di kosan gini.

    ReplyDelete
  35. Aduh... Aq juga lagi ngalami nr teror kutu kucing yg superrr gatall... Mana gk cuma di kaki, tp di punggung, leher dan perut juga... Yaa ampun... Thks ya infonya kebetulan bgt aq lg cari info ttg ini, oiya obat penghilang gatalnya apa ya, dan saleb nisagon itu reaksinya cpt g ya, utk menghilangkan bekas lukanya? Thks ya.. Maklum penampilan udh jelek bgt ne kaki..

    ReplyDelete
  36. Aduh... Aq juga lagi ngalami nr teror kutu kucing yg superrr gatall... Mana gk cuma di kaki, tp di punggung, leher dan perut juga... Yaa ampun... Thks ya infonya kebetulan bgt aq lg cari info ttg ini, oiya obat penghilang gatalnya apa ya, dan saleb nisagon itu reaksinya cpt g ya, utk menghilangkan bekas lukanya? Thks ya.. Maklum penampilan udh jelek bgt ne kaki..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk saleb penghilang gatal aku lupa banget, tapi yang aku inget kemasannya itu tulisan China gitu. Aku beli di toko obat China, wanginya kek balse, Tapi ampuh banget (daripada obat dokter).
      Cepet koq, tapi efeknya itu kulit jadi kering bangeet. But aku sih dont care yang penting bentol hitamnya hilang.

      Delete
  37. Sama nih, aku juga ngalamin hal kaya gini. Banyak banget bentolnya, dan bentolnya tuh selalu 2 biji di jarak yg berdekatan, bentolnya di daerah kaki, tapi jadi hampir ke seluruh badan. Sering mergokin kutunya juga yg hitam, kecil, loncat2 tapi bisa ketangkep selama masih ada dipandangan��, kalo udah ketangkep, langsung dimasukin ke gelas isi air atau ke piring isi minyak seketika mereka mati. Tapi lebih banyak yg berkeliaran daripada yg ketangkep�� Selama bertahun tahun melihara kucing, baru kali ini kena serangan kutu sialan��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, kalau aku sih langsung pites si kutu. Cepet banget loncat nya jadi takut kabur lagi... Wah so sad banget, mungkin nular juga dari kucing lain ya..

      Delete
  38. Nahkan. Awalny gayakin krn kutu kucing, soalny bs aja krn bedcoverku yg jarang di jemur, tp dipikir lagi bentolan ini muncul stlah anak2 kucing yg kutunya subhanallah masuk ke kamarku. Finally, aku yakin ini gegara kutu kucing soalny ad bbrp kali liat tug kutu loncat nempel di tangan sm celana yg lagi di pake. Ampunnnn gatalnyaa😭😭😭 udh 2 bulanan gak ilang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, sudah tau penyebabnya say?? Harus segera dibasmi si kutu yang ada di inangnya (yaitu kucing).

      Delete
  39. Astaga pass bgt lagi cari artikel .. kenapa tiba2 kaki gue bentol bentol sama persis kaya pic nya diatas dan sama bgt klo di loteng lg ada kucing bawa anak.. kutunya warna item loncat2 susah dimatiin.. akhirnya gue temuin juga penyebab kaki gue 2minggu ini tibatiba bentol gatel parah dan menghitam zzzzz .. thanks infonya ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama2 dear Nina, semoga lekas sembuh yah ruam nya.. I know that feel.. :(

      Delete
  40. Sama nih terjadi sama saya. 2 minggu yg lalu ada kucing lahiran di para2 rumah. Beberapa hari kemudian kaki bentol2 merah dan gatel banget. 3 hari berlalu di kira alergi makanan. Setelah kedokter di kasih obat engga hilang jg bentol nya malah tambah banyak. Akhirnya dokter ke 5 bertanya "ada kucing lahiran ga dirumah " saya bilang ada dan ternyata benar itu sumbernya. Sampai hari ini bekasnya belum hilang sudah 10 hari dan masih suka gatal. Untuk kutu nya saya panggil tukang hama. Sesekali masih nemuin 1 2 biji nih kutu di lantai. Cara matiin nya dibgeorak pake benda keras. Btw thannks infonya Esther

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah tos senasib, iya aku sampe kesel banget. Karna ga nahan yah gatelnya.. Get well soon ya buat ruam2nya.. Dan semoga kutunya musnah semua ^^ , sama2 thanks juga sudah sharing pengalaman nya ^^

      Delete
  41. Thanks infonya , btw kaki aku jadi kaya koreng di gigitin kutu kucing, akhirnya nemu blog kamu dan sangat bermanfaat banget , btw beli salep penghilang bekas gigitannya itu dimana ya ?

    ReplyDelete
  42. Mirip bgt sama kondisiku sekarang.. Kucing kakak gw bnyak bgt kutunya. Sampe kutunya masuk kamar gw, padahal tu kucing g pernah masuk kamar. Udah kujelasin gegara kutu tetep ngengkel, kira" obat untuk kutu kucing yg ampuh namanya apa yaa? G tahan bgt nihh, rasanya tu kucing pengen gw semprot pake baygon :"""((

    ReplyDelete
  43. Sama juga kayanya,sudah 2minggu rumahku diserang kutu kucing. Karna ada kucing ga tau punya siapa yg melahirkan diatas plafon rumah. Serumah gatel smua.sampai anakku umur 2tahun juga. Kasihan lihatnya,kaki sama tangannya bentol2,yg sudah kering sudah mulai menghitam,tp masih ada juga yg gigitan2 baru. Sampai stres dubuatnya. 😑😑

    ReplyDelete
  44. Aduh mbk ester tks bgt ats artikelny,ni sy lagi di gigit kutu kucing mana suka lompat2 cpt bgt ilangya.di gudang t4 sy kerja ad kucing.sy g benci kucing tapi jadi ksel bgt.apalagi yg baru ngelahirin.sy pakein j balsem lang.hbs gatelnya g nahannn

    ReplyDelete
  45. Hallo ka, Aku ngalamin hal yang sama. Sama persis. Aku mau ngasih tau cara basmi kutu kucing versi Aku, (sebenernya dr mmh,hehe). Aku basmi kutu kucingnya pake bensin yang udah dimasukkin ke tempat untuk nyemprotinnya, jadi di semprot gt biar kena/ke jangkau ke semua tempat. Hari pertama percobaan pake bensin berhasil, kutunya jadi pada mati semua (tp ga langsung mati, dibiarin dl sejam/dua jam). Hehe.
    Cuma mau sharing aja, siapa tau berguna.��
    hehe, thank you..

    ReplyDelete
  46. Mba.. Di rumah saya juga ada sebulan yg lalu kucing lahiran di para. Banyak bgt kutunya masuk rumah,terus sempet hilang kutunya tapi sekarang datang lagi,aku juga ga tau padahal kucingnya udah pergi. Gimana ya mba cara ngilangin kutunya lagi? Terus nama salep buat ngilangin bekas gigitannya apa mba?

    ReplyDelete
  47. haduhhh,, sama persis mbak . .
    yang saya alamin malah lebihh parahh.. gatal bangettt...
    haduhh, gimana nihh...
    apalagi saya anak kos, ngerawat kucing dan baru aja ngelahirin 4 anak di kamarkuu...

    ReplyDelete
  48. Mba,saya juga kena kutu kucing, sundah penjol bentol di kaki, tangan, paha, punggung dan muka. Dia nyerang kalo saya tidur kali ya, tiap pagi kulit pada bentol lagi seperti gigitan baru,
    saya bingung cara basminya, kasur sudah saya jemur, kucing yang melahirkan, sudah dibuang, namun kenapa kutunya masih ada yah ?
    Saya gak tahan banget sama gatelnya dikulit saya, saya juga sudah malu kalo pake rok, padahal saya sudah berobat ke dokter kulit, tapi karena digigit lagi sehingga makin banyak.
    Boleh share gak mba cara menghilangkan kutunya dirumah seperti apa ? dan mencegah kutu tidak menggit kulit kita & tdk menyebabkan kita bentol bentol bagaimana ? karena saya sudah frustasi. makasih mba

    ReplyDelete
  49. Haduhh kutu kucingg sebel deh,kucing nya udh ngga ada,tinggal nyisa kutu2nya pada loncat,anak abis sebadan badan penuh sama bekas gigitan c kutu item2 pulaaa hwaaaa kasiann bgt kan mana anak cewe,kaki ku juga penuh sama bentol2,kasur selimut udh d jemurin,karpet jg sama,tpi msh aja ada,udh bikin cairan lemon buat d semprot2 lumayan nih agak berkurang kutunya,smogaa cpt ilang kutu2nya..
    Tpi msh bingung nih buat ngilangin bekas gigitanya yg menghitam,salep apa dong yg pling mempan n cpet cara ngilangin nyaa huhuhu...

    ReplyDelete
  50. salam dr malaysia,terkena gigitan di seluruh arm.kulit dah x cantik huhu

    ReplyDelete
  51. Salep penghilang gatal atau bekasnya pake nisagon ya? Atau ad yg lain lgi?

    ReplyDelete
  52. Utk pengurang gatal bisa pake salep hydrocortizone atau brosing ajgh byk salep yg laen. Mandi air dingin jga d sarankan.. Yg pasty alihkan perhatian anda dgn tdk menggaruk ataupun menyentuh bagian yg gatal.. Bila kena sentuhan pasty rasanya asoyyyy.. Hehehehe.. Nikmat ny bikin ketagihan... Heheheheee.. Huasemmmm

    ReplyDelete
  53. Yaampun ternyata gara gara kutu kucing😱😱 gatelnya ngga biasa, bekas nya juga super lamaaa ilangnya.

    ReplyDelete
  54. Sangat membantu,,nih nemu artikel thanks ya min,,,ternyata gegara kutu kuciiing sialan badanku semua penuh dengan gigitan udah di obati sma salep tapi masih aja timbul ilang...
    Obat ampuh nya buat basmi kutu apa ya???

    Anak kycing nya d para udah ga ada tapi saya liat kutu kucing nya masih ada ja du dlm rumah,,soo mesti gimaana ya ..

    Saya jadi parnooo sekarang...sebeeeewllll pokok nya

    ReplyDelete
  55. Sangat membantu,,nih nemu artikel thanks ya min,,,ternyata gegara kutu kuciiing sialan badanku semua penuh dengan gigitan udah di obati sma salep tapi masih aja timbul ilang...
    Obat ampuh nya buat basmi kutu apa ya???

    Anak kycing nya d para udah ga ada tapi saya liat kutu kucing nya masih ada ja du dlm rumah,,soo mesti gimaana ya ..

    Saya jadi parnooo sekarang...sebeeeewllll pokok nya

    ReplyDelete
  56. Skrg aku ngalamin juga sedih kasian anak ku pd gatel banyal di tubuh nya , aku sih bs nahan ��
    Kesel sm kucing yg ngelahirin di para kamarku akhirnya jd gni klo tau gni dr awal udh di keluarin skrg jd kaya gni susah matiin nya , jd pgn pindah rmh gatel nya itu ga kuat apalagi anak kecil ya ka , kayanya kucing udh ga ada di para krn ga denger suaranya tp ko masih ada kutunya ya hrs gimana ya ka ? Banyak lagi tiap hr nya

    ReplyDelete
  57. Skrg aku ngalamin juga sedih kasian anak ku pd gatel banyal di tubuh nya , aku sih bs nahan ��
    Kesel sm kucing yg ngelahirin di para kamarku akhirnya jd gni klo tau gni dr awal udh di keluarin skrg jd kaya gni susah matiin nya , jd pgn pindah rmh gatel nya itu ga kuat apalagi anak kecil ya ka , kayanya kucing udh ga ada di para krn ga denger suaranya tp ko masih ada kutunya ya hrs gimana ya ka ? Banyak lagi tiap hr nya

    ReplyDelete
  58. I like this author ! Update info baru yang menarik lagi ya ! Suka cara ngomong dan bahasanya, enak dibaca dan menarik ~

    ReplyDelete
  59. Baru aja ak searching2 hampir sebulan suami ngeluh trs gatal2 yg gak biasa bentuknya aneh kaya bukan kena ggitan nyamuk atau serangga.. Dan semakin banyak.. Sampe bgg uda 2x berobat itu2 aj obatnya.. Sampe sekarang blm sembuh apa harus berobat k dr kulit apa boleh info pake obat apa gtu yg bisa d jual bebas d apotik.. Kasian jg sih tiap hari ngeluh trs gatel.. Dan semakin banyak tryta kena kutu kucing bener.. Sempet g percya soalnya ga miara kucing tp emg iya suka ada d atap mungkin trun k bawah kutu2nya. Tjx infonya

    ReplyDelete
  60. Bermanfaat bgt infonya maksh mbaa.. Smpah smpet kesel tiba2 mncul gatel2 ky gt kkirain dggt nyamuk tp mlah tmbah parah tmbaj bnyak..

    ReplyDelete
  61. Hhuuuaaaaa.. ternyata kutu kucing,, !!!
    Skrg aq lagi ngalamin bangett niih, gatel banget.. bentol2 dimana mana,, sehagian sdh menghitam, dan belum sembuh sdh muncul lg.. aq kira aq alergi, rencana besok mau tes alergi.. tp alhamdulillah aq dh nemu jawabannya di artikel ini, makaasiih.. memang lg banyak banget kucing di rumah.. dan sekitar rumah, pada balapan lahiran tuu kucing2.. hikksss gk tau gmn basminya.. saking banyaknya kucing, . Mba beli obat penghilang bekas hitam nya dmn ya mba,? gk pede ma suami kulit macam nii

    ReplyDelete
  62. Saya penyuka kucing, tapi kapok banget setelah kena kutu kucing ini. Saya kena 3x atau 3 periode. Umumnya gigitan di daerah kaki, dan kemudian muncul di paha/perut/pundak. Saya sudah coba berbagai salep tetapi tidak ada yang ampuh, umumnya hanya meredakan gatalnya sejenak. Untuk kutu kucingnya sendiri saya suka semprot Baygon dan sebangsanya, tetapi seperti tidak bisa bersih karena hanya saya semprot sebagian saja. Akhirnya saya panggilkan pengendali hama profesional, yg mereka bercerita bahwa sumber kutu kucing adalah ari2 dari kucing yang habis melahirkan. Lumayan efektif, tetapi memang agak mahal. Tetapi daripada gatal tak berkesudahan.

    ReplyDelete
  63. Salep nisagonnya dibelinya apa harus pake resep dokter atau gimana ?,terimakasih nyebelin babget sumpahnya ini kutu gatelnya gak nahan

    ReplyDelete
  64. Thanks buat yg nulis artikel aku juga kena nih

    ReplyDelete
  65. Mau bagi cerita nih, gw ga melihara kucing karena ribet kalo punya hewan peliharaan pikir gw hehehe,cuma oktober 2017 kemaren, gw liat ada kucing kampung lagi hamil gede di gang rumah. Karena gw kasian, gw kasih ikan. Eh dia malah ngikutin gw sampe rumah. Besoknya dia berisik banget ngeong2 di teras rumah.gw sercing google katanya itu tanda2 mau melahirkan,karena kasian gw bawa aja ke kamar gw.gw siapin tempat untuk melahirkan.proses ngelahirin selesai,tu kucing punya anak 2.lumayan bagus sih.1 bulan tu kucing dan anaknya di kamar gw.gw iseng megang2 anaknya pas gw liat di bawah tubuhnya emang banyak amat kutunya.tapi gw positive thinking aja, niatnya juga nolong. Nanti kalo udh gede juga gw keluarin.udh sekitar 3 bulanan udh gede tu anak kucing, trus gw lepas di pekarangan rumah. pas gw liat lagi bagian tubuhnya makin banyak aja tu kutu.tapi alhamdulillah sampe sekarang gw blom kena penyakit kutu kucing.terakhir minggu kemaren gw liat lagi bagian bawah tu anak kucing ga keliatan kutu, mungkin karena dah banyak bulunya. Tapi kalo gw liatin emg tu anak kucing sering ngebersihin tubuh kalo pagi.kadang2 juga gw mandiin beberapa minggu sekali.
    Jadi intinya, niat baik aja melihara kucing,lagian kucing juga hewan kesayangan nabi banyak manfaatnya pasti. Asal bisa ngerawatnya dengan baik, mereka juga pasti akan merawat diri juga dengan baik karena gamau bikin tuannya menderita penyakit karena dia.
    Btw nice artikel,sukses selalu !!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba beli detick Di Petshop ,sebotol cuma 20rban, ampuh basmi kutu kucing.ditetes Di tengkuk ucingnya sesuai dosis

      Delete
  66. Aku juga gitu kak, adek aku suka kasi makan kucing jd dia betah gitu. Nah tapi dia gakena. Yang kena aku sama mamaku. Asli gatel bangetttttttttt. Makasih kak tipsnya pake salep nisagon

    ReplyDelete
  67. Saya juga kena seperti itu lingkaran bulat sperti itu ya ampun saya pkir krna apa gtu, udh stres juga mkirin bekas nya, jdi itu krna ktu kucing ya ampun😩

    ReplyDelete
  68. Buat ilangin bekas luka nya sih aku saranin pake bio oil. Cepet kok asal rutin 2 kali sehari. Bentol aku skrg masih nambah jd pusing juga gimana cara berhentiin nya. Padahal kucingnya udah 2 minggu di buang. Gimana ya cara ilangin kutunya:(

    ReplyDelete
  69. Hi. Makasih ud share cerita. Iya nih. Aku feb kmrin kena wabah kutu kucing kayaknya. Soalnya bentol2ny mirip ky gt. Malamnya kan aku kasih bawang putih sm minyak sereh. Esoknya nemu bbrp ekor kutu loncat2 skitar aku. Ngeri. Ud minum obat alergy juga prcuma. Tp skrg aku ud nemu caranya. Gak perlu k dokter kulit temen2 😊
    Pas masih bentol, segera kasih soffell. InsyaAllah aku kurang dr 12 jam ud mereda bhkan ilang. Tapi yah aku nemu caranya pas ud banyak yg berbekas. Huhuhu. Skrg lg nyari cara gmn buat ilangin bekas2 itu. Masa dokter bilang gak ad obatnya sih.. -_-

    ReplyDelete
  70. Saya rasa ada yang aneh dengan badan saya, digigit kutu loncat, tidak gatal sama sekali, hanya merah sedikit, selang 1-2jam hilang. hahaha
    Yang parah kutu busuk yang ada di ranjang, dulu waktu saya ngekos, dapat kamar yang lama tidak ditinggali, kotor gitu, eh banyak kutu busuk, kaki langsung budug/borok/korengan... hahaha... Langsung pindah kos

    Oiya dirumah saya sudah beberapa hari ada kutu loncat/ kutu kucing, saya yakin dari tikus, karena ada tikus masuk dan beranak di dapur, dan saya tidak memelihara kucing.

    Kalau saya dulu, 10 tahun lalu waktu memelihara kucing, kucingnya dimandikan dengan sampo anti kutu, dan airnya dicampur dengan cuka putih sampai agak asam, lalu keringkan sampai benar2 kering, agar kulitnya tidak jamuran. Kutu semua langsung mati.

    Untuk perangkapnya, di kaleng tinggi 5cm taruh air garam dicampur sabun (sabun apapun), taruh di pojokan ruangan, hati2 diminum sama kucing (kalau pelihara kucing). Nanti kutunya pada tenggelam di mangkuk itu, untuk memastikan kutunya mati, sampai ke larvanya, air itu saya panaskan sampai mendidih, lalu buang.

    Kalau bekas luka gigitan kutu busuk, saya dulu tidak diobati, dan sekitar satu tahun hilang bekasnya. Karena saya laki2 jadi malas ngobatinya. hahaha

    ReplyDelete
  71. Makasih infonya kak. Sedih kesal kena penyakit ini. Saya ketularan teman kantor yang pelihara kucing di rumahnya. Badannya bau seperti bau asap knalpot. Dia udah sakit gatal 3 tahun dan saya udah 9 bulan. Ya ampun pindah kerja malah dapet penyakit kulit begini. Parahnya satu kantor kena semua. Di gereja saya juga. Dan pacar saya ikut kena. Saya menularkan ke semua orang yg saya temui. Harus segera dibereskan ini, kalau ga semakin menyebar. ��

    Di rumah pelihara anjing, tapi anehnya ada kutu kucing di kamar mandi. Wahh. Ga tau bagaimana mengatasinya. Pake baygon ga ilang2.

    Semoga cepet sembuh semua kita yang tertular.

    ReplyDelete
  72. Gue yg ke 2 kalinya kena kutu kucing gara2 main2 SMA kucing liar d dalem rumah.. gatelnya ga kuat bikin susah tidur..

    ReplyDelete
  73. kucing tetangga sebelah masuk ke rmh gara2 lupa ttup pintu depan, kutunya hinggap di karpet ruang tamu, akhirnya kita serumah pd bentol2 semua, udah sapu, pel tiap hari juga sama aja, apa perlu sy bakar kucing milik sebelah rmh hidup2?

    ReplyDelete
  74. Waduh nice share...sempat bngung kena apa kaki ampe ancur..rupanya kasusnya kuching melahirkan di plafon rumah...gatelnnya ampuuunn

    ReplyDelete
  75. Terima kasih bgt infonya, Kak.
    Saat ini memang aq sdg bingung kulita aq knp jd gatel". Setelah aq baca artikel kk jd yakin klo penyebabnya adalah kutu kucing. Krn tempat aq mngjr saat ini memelihara kucing dan kucingnya bebas berkeliaran d dlm rmh. Trm ksh infonya, Kk

    ReplyDelete
  76. Mudah2 ini hari trakhir merasakan gatalnya😭😭😭😭

    ReplyDelete
  77. Pantesn banyak kutu. Ternyata efek dari anak kucing yg dilahirin dlm lemari 😭😭😭😭

    ReplyDelete
  78. Cuma mau share ada cara lain buat bunuh kutu kucing dgn instan yaitu dgn minyak kayu putih..beli tabung semprotan kecil or apalah terus isi dgn minyak kayu putih dan campur dgn air sedikit biar ga boros2 amat minyak kayu putihnya..klo ketemu kutu kucing semprot aja pasti mati seketika..

    ReplyDelete
  79. Salep penghilang gatal namanya apa ya? Pas masih bentol2 merah gitu. Terus kalo udah berbekas warna coklat dikasih salep apa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo, aku ngalamin hal yang sama, pertama dikira alergi, setelah cek katanya kutu/tungau, biar ga tambah lagi harus selalu pake obat anti nyamuk/serangga (macam soffel/autan)kata dokter. trus untuk kurangin gatal biar ga digaruk bisa kompres dingin pake es batu tapi jgn langsung, digulung kain atau dlm kantung plastik bikin es batu kecil2. setelah itu cuci area yg gatal apke detol dan abis itu pake lotion anti gatal kata caladine. kalau sampe berbekas kaya aku, aku pake essential oil. rosehip seed oil , almond oil , calendula oil. di mix aja perbandingan nya 10:10:10 tetes . kalo masih bentol pakein aloe vera gel unutk kurangin gatal dan merah. semoga membantu :)

      Delete
  80. Saat gatel nya kumat ga berhenti2 di garuk. Sampe berdarah kadang. Tapi tuh kutu kucing udah kena 3 ekor trus aku tindes pake kuku. Rasanya geregetan banget pas lg nindes

    ReplyDelete
  81. Saat gatel nya kumat ga berhenti2 di garuk. Sampe berdarah kadang. Tapi tuh kutu kucing udah kena 3 ekor trus aku tindes pake kuku. Rasanya geregetan banget pas lg nindes

    ReplyDelete
  82. Mau nanya dong. Apa gigitan kutu kucing kya gini sama dengan scabies? Mohon pencerahannya :)

    ReplyDelete