[Review] Lakmé Primer + Matte Cushion Foundation

Tuesday, December 03, 2019 Ester Herliana 4 Comments

Hello semuanya!

Tanpa basi-basi, di postingan blog kali ini aku mau review salah satu cushion lokal yaitu Lakmé  Primer + Matte Cushion Foundation. Cushion ini menjadi salah satu series produk 9to5 nya Lakmé  yang artinya produknya akan tahan dari jam 9 hingga jam 5 atau bertahan tanpa touch up sekitar 8 jam pemakaian. #AllDayNoTouchUp



Cushion dari Lakme ini memiliki 6 pilihan warna, yaitu : 01 Nude Fair , 02 Light Sand , 03 Medium Honey, 04 Golden Natural, 05 Honey Bronze dan 06 Soft Tan. Kali ini aku mendapatkan kesempatan review dari Clozette Indonesia dan aku mendapatkan 3 shades: 02,03,04. Untuk warna shades nya, menurut aku cukup beragam untuk kulit wanita Indonesia. Di mana shades 01-03 tergolong cocok untuk light skin. Sedangkan shades 04-06 cocok untuk tan skin


Kemasan
Sebelum masuk ke review produknya, aku mau membahasan kemasan dari Primer + Matte Cushion Foundation ini. To be honest, aku suka banget dengan kemasan cushion nya. Warna rose gold glossy nya eye catching dan elegant. 



Design case nya juga simple tapi tetap terlihat mewah dan informatif. Untuk aplikatornya juga menurut aku cukup pluffy dan nyaman untuk digunakkan.



Seperti standard cushion lainnya, produk ini memiliki seal di bagian kaca dan juga isi dari cushion nya. 





Klaim
#CushionSerbaBisa dari Lakme ini diklaim memberikan velvet matte finish dengan hasil high coverage dan lightweight formula. Produk ini juga cocok untuk semua jenis kulit dan sudah mengandung SPF 30 PA+ sehingga kulit kita aman terlindungi dari UVA dan UVB. Sebagai cewek sibuk yang nggak sempet touch up, cushion ini diklaim cocok karena bisa tahan hingga 8 jam pemakaian.

Tekstur & Formula
Sesuai dengan klaimnya, menurut aku produk ini bener-bener ringan dan menghasilkan hasil velvet. Velvet matte di sini yang aku rasain formula akhirnya matte tapi kulit terlihat tetap glowing dan lembab. Tanpa terasa berat dan bener-bener nyaman dipake seharian. 


Aku menggunakan shades 04 : Golden Natural
Review
Seperti klaimnya, hasil cushion ini bener-bener ringan dan terlihat natural dengan velvet matte finish. Untuk tipe jenis kulit aku yang kombinasi so far cushion ini bisa menempel dan tahan hingga lebih dari 8 jam.



Conclusion
Seperti yang kalian lihat, foto di atas menunjukan formulasinya yang high coverage. Memang sesuai dengan namanya, cushion foundation berarti produk ini memiliki formulasi seperti foundation tapi dikemas dalam kemasan yang lebih compact dan travel friendly.

Asiknya lagi, cushion ini gampang banget untuk di blend dan terasa ringan di wajah. Aku juga biasanya nggak set wajah dengan loose powder lagi, karena terlalu cinta dengan hasil akhir cushion nya yang matte tapi wajah aku terlihat tetap glowing natural ala cewe-cewe Korea. Good job Lakmé ! Aku suka banget sama cushion ini dan worth it to try! Pilihan warnanya nya juga beragam dan menurut aku hal ini menjadi nilai plus untuk cushion lokal yang wajib dicoba.


Tips
Untuk beberapa kondisi, misalnya ketika melakukan banyak aktifitas di luar ruangan aku saranin kalian set cushion ini dengan loose powder agar tetap tahan maximal seharian tanpa geser. Aku mencoba dengan banyak aktifitas di luar ruangan, cushion ini agak geser setelah pemakaian 4 jam. Tapi, so far buildable untuk di tap-tap dan touch up.

Harga & Informasi Produk
Produk Lakmé Primer + Matte Cushion Foundation bisa kalian dapatkan di offline store Lakmé Makeup atau dibeli secara online di Shopee, Lazada, JD.ID, Blibli, dan Tokopedia seharga Rp 179,000.
Untuk informasi lebih lanjut, kalian bisa mencari di:
Instagram Official : @lakmemakeup

Terimakasih sekali lagi untuk Clozette Indonesia yang sudah memberikan kesempatan aku untuk mencoba produk ini.


Thanks for reading!
#lakmemakeup #cushionserbabisa #clozetteid #lakmexclozetteidreview #clozetteidreview

You Might Also Like

4 comments:

  1. wahh bagus parah ni lakme cushionnya.. hasil finishingnya matte tp bagus gituu kaa😍

    ReplyDelete
  2. Ahhh pengen banget punya ,,semoga da rezeki bisa beli

    ReplyDelete
  3. Lakme cushion foundation mmg baguss ya kaa.. di mana mana blg baguss😍😍 cuma aku belum cobain sihh.. rencana pengenn kaaa doain ya smoga cocok heheh

    ReplyDelete
  4. Makasih ka. Aku mau beli cushion lakme makasih review nya

    ReplyDelete