Mencoba Resto asal Jepang Super Enak di Serpong : Chin Ma Ya - Ramen

Monday, June 17, 2019 Ester Herliana 2 Comments

Bisa dibilang aku itu salah satu pecinta makanan khas Jepang. Dari mulai sushi, ramen, gyoza, udon, curry rice: I LOVE IT ♥! Kalau kalian pembaca setia blog aku, pasti tau banget kalau aku terbilang jarang banget nge-review makanan. Tapi, kali ini aku harus infoin kalian salah satu Restoran Jepang yang memiliki cita rasa autentik.

Saat ini di kota-kota besar banyak banget resto yang menjual makanan khas Jepang, dari mulai resto cepat saji , franchise hingga rumahan. Tapi nggak banyak yang rasanya autentik. Beda cerita, waktu aku mencoba makanan di Chin Ma Ya (pork) Japanese Ramen Restaurant. Haduh, langsung kangen Jepang deh! 


Chin Ma - Ya pertama kali dibuka tahun 2002 dan berlokasi di Gotanda District, Tokyo, Japan. Terus berkembang, akhirnya Chin Ma - Ya memperluas resto nya menjadi lebih dari 85 outlets di Jepang.  Di tahun 2011 akhirnya, Chin Ma - Ya membuka outlet pertamanya di Indonesia. Chin Ma - Ya menjual berbagai varian makanan khas Jepang mulai dari: Ramen, Udon, Curry, Gyoza, dan masih banyak lagi.

Outlets Chin Ma - Ya (Pork) :
Jl. Springs Boulevard, The Spring. Gading Serpong.
Buka 24 Jam.
Instagram : @chinmayaramen.red

Untuk para pecinta ramen muslim di Indonesia jangan khawatir, karena Chin Ma - Ya sudah membuka outlet kedua di tahun 2018 yang semua makanannya HALAL.

Outlets Chin Ma - Ya ( NO PORK NO LARD) :
Jl. Gading Serpong Boulevard Blok B4 (pom bensin)
0878-8176-2686
Buka Pk. 09.00-00.00

Kali ini aku mengunjungi outlet Chin Ma - Ya (pork) yang tertelat di ruko Goldfinch. Pertama kali sampai di resto, aku disambut oleh pelayan yang ramah dan ternyata resto nya lumayan penuh. Suasanya nya Jepang banget deh, di lantai 1 terdapat ruangan outdoor dan ada juga bar yang menjual minuman. Tempatnya bersih, pelayannya juga ramah-ramah.


Untuk lantai 2 , tempatnya lumayan luas. Banyak pernak-pernik khas Jepang: seperti lukisan sakura, lampion dan tirai mambu di sudut-sudut resto. Kalau kalian butuh ruangan private, bisa juga memesan private room yang terteletak di lantai 2.


Let's get started! 
Waktunya pesan makanan, pastinya aku pengen coba ramen yang menjadi menu spesial di Resto Chin Ma - Ya.


Tonkotsu Ramen
Pork-based Soup Ramen with Roast Pork
(S) 50.000 ; (R) 69.000

Menu ini adalah salah satu Signature Dish nya Chin Ma - Ya! Varian Tonkotsu Ramen ini memiliki kuah kaldu babi gurih dan kental yang rasanya pas.


Chasiu Tonkotsu Ramen
Tonkotsu Ramen with increased Roast Pork
(S) 45.000 ; (R) 82.000

Kuah nya sama dengan Tonkotsu Ramen, tapi sesuai dengan namanya Chasiu Tonkotsu Ramen memiliki topping daging daging Chasiu  yang lebih banyak dan dihidangkan tanpa telur rebus. Untuk kalian pecinta daging Chasiu wajib banget coba ini! Puas deh makan dagingnya yang gurih dan empuk banget!


Tonkatsu Tan Tan Men
Spicy Sesame-based Chicken Soup Ramen with Ground Pork and Deep-Friend Pork Cutlets.
(S) 55.000 ; (R) 85.000

Selain kuah tonkotsu, ada juga kuah tan tan yang memiliki rasa spicy. Buat kalian pecinta pedas, cobain deh! Rasa pedas dicampur gurih dari kuahnya dengan potongan daging babi cincang duh sedeup banget. Walaupun terbuat dari kuah kaldu ayam, rasanya tetap gurih dan enak bangeeet.


Daging katsu babi dihidangkan terpisah, digoreng kriuk kriuk pas banget di makan dengan kuah ramennya.

Ebi Gyoza
Minced Por, Shrimp, Dory, and Vegetabke Dumpling
(S) 43.000 - 3 PCS ; (R) 58.000 - 6 PCS

Sudah puas menyantap nikmat dari menu ramennya, aku penasaran nyobain si Gyozanya. Ternyata rasanya pecah banget! Nggak salah pilih menu yang ebi. Perpaduan potongan daging babi, udang, ikan dori, dan sayuran tumpah ruah di mulut.


Gurih dan nikmat! Apalagi dimakan bersamaan dengan kuah ramennya. SUPER!!!!

Niku Soboro Gohan
Pan-Fried Ground Pork Over Rice
28.000

Kuah dari ramenya itu tumpah ruah dan gurih. Sayang kalau gak dihabisi, cobain deh beli Niku Soboro Gohan. Trus masukkan ke dalam kuah ramen.


Daging babi cincang gurih yang ditaruh diatas nasi hangat ditambah dengan kaldu ramen babi, you must try!

Iced Maccha Milk & Ocha
Ice Maccha Milk : 31.000
Ocha (Refill) : 15.000

Akhirnya makan-makan enak ditutup dengan segarnya Es Susu Maccha & Es Ocha.


Rate : ★★★★★ (5/5)
Puas bangeeet makan di Chin Ma - Ya, mengobati rindu sama makanan Jepang. Semua masakannya enak, sampai daging cincangnya pun gurih. Cita rasanya autentik dan hampir sama dengan rasa asli ramen di Jepang. Mie nya juga enaak, tekstur dan ukurannya pas. Nggak nyesel deh jauh-jauh ke Serpong demi mencicipi berbagai makanan di Chin Ma - Ya. Worth to try!


Ramen Size : Small or Regular?
Ngomongin ukuran ramennya, menurut ku nggak terlalu beda jauh antara small dan regular. Berbeda di topping daging dan mie nya. Ramen ukuran small juga cukup buat aku, tapi kalau mau lebih puas cobain aja yang regular size.


Tapi, untuk gyoza wajib ya pesan yang regular. Karena... ukuran small nggak akan cukup! haha..

Overall, aku sih bakalan balik lagi untuk makan di Chin Ma - Ya dan pengen ajak keluargaku juga. Kapan lagi nyobain ramen seenak ini ♥


For More info :
Outlets Chin Ma - Ya (Pork) :
Jl. Springs Boulevard, The Spring. Gading Serpong.
Instagram : @chinmayaramen.red

Outlets Chin Ma - Ya ( NO PORK NO LARD) :
Jl. Gading Serpong Boulevard Blok B4 (pom bensin)
Instagram : @chinmayaramen.green

Thanks for reading! 

You Might Also Like

2 comments:

  1. Wahhh jadi pengen makan ramen! Emang kalau ramen yang autentik jepang itu beda ya sama ramen-ramenan fusion indo. Kayaknya kalo aku ke sana pesennya yang small aja deh :p

    ReplyDelete
  2. Wahh kaa ntr aku coba dehh.. aku penggemar ramen banget kaaa wkwkwk ... smua jenis ramen aku sukaaaa😍😍

    ReplyDelete