Philosophy Ecobiology Produk Micellar Water Pertama di dunia : Bioderma Sensibio H2O

Friday, April 12, 2019 Ester Herliana 23 Comments

Produk Bioderma Sensibio H2O Micellar Water tetap menjadi produk micellar water terbaik hingga saat ini. Sebagai micellar water pertama di dunia pada tahun 1995, Bioderma menjadi pioneer produk Micellar Water.  Bioderma selalu mengedepankan research dan inovation dengan pengalaman lebih dari 40 tahun. Brand yang dinaungi oleh NAOS group ini sudah hadir di lebih dari 100 negara di dunia. 


Bioderma sendiri diperkenalkan di Indonesia pada tahun 2013, sejak saat itu produk Sensibio H2O menjadi produk pembersih yang dicari dan digemari banyak orang. Tak heran, banyak dokter spesialis kulit meresepkan produk Bioderma Sensibio H2O Micellar Water. Saat ini popularitas pembersih wajah dengan inovasi Micellar Water meningkat, tapi sebagai konsumen kita harus bisa memilih produk yang benar-benar aman digunakkan oleh kulit tanpa menyebabkan iritasi. Seperti yang kalian tau, saat ini Bioderma Sensibio H2O Micellar Water menjadi produk andalanku hingga saat ini.

Pada hari Kamis, 28 Maret 2019 aku berkesempatan untuk menghadiri acara Bioderma di Grand Hyatt Jakarta. Eventnya menarik dan membuka wawasan aku tentang kesehatan kulit. Di acara itu, aku mendengarkan langsung Aurélie Guyoux selaku Global Reserach and Innovation Director of NAOS group yang menjelaskan perjalanan Sensibio H2O yang tercipta dari visi dan phylosophy Ecobiology. 



Phylosophy Ecobiology berprinsip bahwa kulit kita ini seperti sebuah ekosistem yang selalu beradaptasi dan berinteraksi dengan lingkungan, cerdas namun rentan. Aurélie Guyoux menjelaskan prinsip ecobiology bertujuan membantu kulit memperkuat dan merawat diri nya sendiri. Perlu sekali menjaga dan memperkuat mekanisme biologis alami kulit dengan menggunakan produk yang memiliki bahan-bahan aktif yang selaras dengan kulit wajah. Oleh karena itu prinsip ecobiology menjadi dasar pemilihan komposisi pada seluruh produk Bioderma. 

Mengikuti pendekatan tersebut, produk Bioderma hanya menggunakan 600 dari 300.000 bahan dasar yang biasanya digunakkan dalam produk kosmetik yang ada di pasaran. Contohnya, produk Sensibio Bioderma H2O mengandung komposisi yang sudah dipilih secara seksama untuk mengurangi sensitivitas kulit tanpa mengurangi fungsinya sebagai pembersih kulit yang efektif.



Bioderma juga memiliki prinsip "We Care First", dimana mereka melakukan penelitan dulu dan mencari tau apa yang benar-benar kulit butuhkan. Barulah tercipta produk yang memang dibutuhkan oleh kulit. Sekarang di jaman modern sedang trend bahwa: "Semakin kita banyak menggunakan produk dan mencoba produk baru, maka kulit akan lebih terawat". Menurut Aurélie Guyoux itu adalah prinsip yang salah. Kulit kita ini adalah organ yang harus dijaga dan tidak perlu menggunakan bahan aktif terlalu banyak. Karena, jika hal itu terjadi kulit kita akan jenuh (saturated) dan berhenti bekerja. That's why perawatan terlalu berlebihan malah akan merusak dan membuat kulit iritasi.

Kulit kita harus dilindungi dengan benar dan tidak juga merawat secara berlebihan untuk menjaga tingkat sensitivitasnya. Sebagai penduduk yang tinggal di kota urban, polusi adalah masalah yang kita jumpai setiap hari. Kulit kita akan menyerap segala macam polusi, seperti debu dan logam. Di situlah kulit kita akan mulai meradang dan iritasi. Jadi, penting sekali memilih cleanser yang tepat mengangkat semua kotoran di wajah hingga heavy metal tanpa membuat kulit iritasi. 


Bioderma Sensibio H2O Micellar Water bekerja secara aman tanpa merusak lapisan hydrolipidic film di kulit kita. Hydrolipidic film adalah lapisan pelindung berbentuk keringat, air, sebum dan lipids yang melindungi kulit dari bakteri dan juga membuat kulit kita lembab dan kencang. Jadi, itulah mengapa Sensibio H2O aman untuk semua jenis kulit, hingga kulit sensitif sekalipun.

Produk unggulan Bioderma ini sudah terbukti dapat membersihkan 99% makeup, mengangkat 98% partikel halus, dan juga membersihkan 78% logam yang terdapat di dalam polusi. Ketika menggunakkan Bioderma Sensibio H2O Micellar Water pun kulit akan terasa lebih sejuk, karena dapat menurunkan temperature kulit sebanyak 3%. 

Dr. Shannaz Nadia Yusharyahya (Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin dari Departemen Ilmu Kesehatan Kulit dan Kelamin) pun menjelaskan bahwa penting sekali memilih pembersih wajah yang tidak merusak lapisan lipid. Too much cleansing sama buruknya dengan tidak membersihkan kulit.


Dr. Shannaz pun mengungkapkan bahwa air saja tidak cukup untuk membersihkan semua kotoran yang tercampur dalam kulit: terutama logam, kotoran berbentuk lemak yang menyumbat pori, terutama kandungan pigmen yang digunakkan dalam sebagian besar makeup. Maka dari itu, memilih pembersih wajah adalah langkah penting dalam hal perawatan kulit.

Saat ini juga semakin banyak pasien datang ke dokter atau klinik mengeluhkan permasalahan kulitnya yang sensitif dan berjerawat. Penyebab utamanya itu karena : "Overused menggunakan skincare atau makeup yang tidak cocok. Banyak orang asal menggunakan skincare yang sekarang itu mudah didapatkan dimana-mana, tanpa tahu kompisis dalam produk tersebut" ungkap Dr. Adhimukti T. Sampurna selaku Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin sekaligus Direktur Medik Bamed Healthcare.


Dr. Adhimukti juga cerita banyak pasien berobat berbulan-bulan dengan masalah jerawat  dan akhirnya sia-sia karena mencoba produk baru dan muncul break out. So, be careful with your skin. Menurut Dr. Adhimukti pilihlah pembersih muka yang paling ideal dengan memiliki bahan bahan mild dan bisa memberikan efek melembabkan seperti Bioderma Sensibio H2O. Jangan pernah mengunakan cleanser dengan bahan yang harsh, karena malah akan merusah lipid yang akan memproteksi kulit secara alami.



Conlusion: Mengapa kita harus memilih produk Bioderma Sensibio H2O Micellar Water?
Komposisi air yang terkandung di dalam produk Bioderma Sensibio H2O Micellar Water sangat murni dan komponennya bahannya sangat aman (Highly purified water). Airnya juga sudah melewati 9 tahap pemurnian dengan kadar Biological pH 5.5. Salah satu bahan dalam Bioderma Micellar Water juga adalah biomimentic berupa lipid (lapisan lemak) yang dapat kita temui di kulit kita. Jadi, bahan tersebut itu tidak akan membuat clash di kulit kita. That's why mengapa produk Bioderma Micellar Water konsisten menjadi yang terbaik padahal saat ini begitu banyak produk Micellar Water yang ada di pasaran.



Sekarang tau kan, kenapa Bioderma Micellar Water menjadi cleanser yang terbaik dan menjadi favourite banyak wanita di Indonesia? Bukan sekedar menjadi pioneer, tapi phylosphy ecobiology yang menjadi dasar terciptanya rangkapin produk Bioderma selalu berpriotias pada kesehatan kulit.



Thanks Bioderma Indonesia for having me! Aku merasa beruntung banget dan makin yakin dengan produk Bioderma tetap menjadi produk terbaik yang aku butuhkan.



Fore more information about Bioderma:
Website Bioderma : www.bioderma.co.id
Instagram Bioderma : @bioderma_indonesia

Thanks for reading!

You Might Also Like

23 comments:

  1. bioderma kalau bikin event selalu penuh ilmu :) aku seneng kalau diundang soalnya banyak ilmu yang bisa aku dapat

    ReplyDelete
  2. Waahh...ternyata terlalu sering membersihkan kulit juga sama aja dengan tidak membersihkan kulit ya, bisa bikin rusak. Apalagi kalau pake produk yang tidak ramah untuk lapisan lipid. Mau juga ah pake Bioderma Sensibio ini, jadi yakin aman saat membersihkan wajah.

    ReplyDelete
  3. Aku pakai bioderma yg pink ini juga beb,kemampuan membersihkannya bener-bener bagus terutama pas lagi ada jerawat, jerawatnya jadi lebih cepat kering :)

    ReplyDelete
  4. Aq cocok banget pake bioderma sensibio ini, aq suka pake yg biru sampe udah repurchase berkali kali

    ReplyDelete
  5. Nah, baru kemarin akutu baca artikel mengenai Bioderma Micellar Water ini. Ternyata emang bagus ya, banyak yang rekomenin juga ke aku :)

    ReplyDelete
  6. Micellar water dari Bioderma ini aku belum coba, baru tahu soalnya Bioderma keluarin Micellar water. Aku dirumah ounya beberapa Micellar water, boleh lah nanti ke drug store terdekat cari ini

    ReplyDelete
  7. Seru amat sih acara nya bioderma.. btw aku juga suka pake nih.. tapi yg tutup nya ijo.. sebium.. soal nya kulit ku berminyak hehe

    ReplyDelete
  8. Micellar water favorit ku nihh, suka banget pake ini, tapi kadang diselang seling sama produk lain karena harganya lumayan ya

    ReplyDelete
  9. aku liat dari story IG cici, acaranya seru banget! Setelah baca blog cc jd tau filosofinya produk2 bioderma, keren juga yaah..

    ReplyDelete
  10. Melihat dari harganya sih aku yakin banget ini micellar yg works banget. Aku mau beli maju mundur terus, tapi setelah baca artikel kaka, ak jadi pengen beli aja deh karena sifat alami dari water nya ini yg keren banget

    ReplyDelete
  11. Ternyata se complicated itu ya pembuatan bioderma sampe melewati 9 tahap pemurnan airnya. Jadi wajar banget kalo bioderma sampai saat ini masih unggul dalam duni per - micellar water - an hehe

    ReplyDelete
  12. Nah, keponakanku nih hobi dandan trus mukanya jadi berjerawat. Mungkin perlu kusarankan pembersihnya pake Bioderma Sensibio ini ya. Dia suka gonta-ganti pembersih dan enggak cocok kayaknya.

    ReplyDelete
  13. Micellar water favorit akuaku! Suka sama tekstur nya yg seperti air, gak ada wanginya, bisa bersihkan wajah dengan maksimal. Recommended!

    ReplyDelete
  14. Aku juga pakai nih Bioderma! Abisnya enak banget pakainya, ga bikin perih dan ampuh menghapus eyemakeup yang rada bandel jugaa hihi

    ReplyDelete
  15. Wuih, keren banget filosofinya. Dan bener banget, kulit itu sama seperti lingkungan. Kudu diperhatikan. Jangan sampe habitatnya gak seimbang. Biar selalu bersih dan sehat. :)

    ReplyDelete
  16. Salah satu micellar water kesayangan ku nih beb, yang sensibio, wanginya juga lembut aku suka banget :)

    ReplyDelete
  17. Dari dulu udah denger nama Bioderma yang memamg keren dan terbukti banget
    Tapi sampai sakarang aku belum pernah mencoba. Penasaran ah mau mencoba

    ReplyDelete
  18. Wah ternyata kalau membersihkan kulit wajah secara lebay jg gk bagus ya buat kulit.
    Ini produknya bagus buat yang punya kulit sensitif sekalipun ya mbak?
    Aku jd pengen nyoba bioderma micellar H20 ini. Makasih infonya.

    ReplyDelete
  19. Bioderma is indeed top notch! I should then try it, especially this micellar water

    ReplyDelete
  20. Thanks for sharing ester, jadi paham betul baca tulisanmu. Jadi ngerti detil di balik produk2 Bioderma yang kece memang ada komitmen yang dijunjung tinggi.

    ReplyDelete
  21. produk ini sudah jadi wihlist saya beberapa waktu, sudah lama juga penasaran dengan Bioderma Sensibio Micellar water ini

    ReplyDelete
  22. Bioderma ini emang palinggggggg juara bikin wajah jadi bersih, sehebat itu bisa keangkat semua. Aku sukaaa hihihi.

    ReplyDelete
  23. Thanks for sharing, sukses terus..

    ReplyDelete