[REVIEW] Avoskin Miraculous Refining Serum Untuk Exfoliating, Beneran Bagus? (Before-After)

Sunday, March 17, 2019 Ester Herliana 18 Comments

Brand Avoskin menjadi salah satu brand lokal yang sedang dilirik para skincare addict, kenapa? Karena kualitas dari produknya sudah terbukti sangat baik dan efektif untuk permasalahan kulit.

Tentang Brand AVOSKIN:
Avoskin merupakan brand skin care asli Indonesia. Saat ini produk skin care Avoskin sudah cukup variatif untuk menjawab kebutuhan skin care berbagai jenis kulit. Avoskin berkomitmen untuk menghadirkan produk-produk berkualitas dengan komposisi bahan-bahan alami seperti ekstrak bearberry, chamomile, aloe vera, immortalle, tea tree, dan banyak lainnya. Selain itu, Avoskin juga berkomitmen untuk menghadirkan produk-produk skin care yang terjamin cruelty free dan sudah diakui oleh PETA.

Kali ini aku mau review Avoskin Miraculous Refining Serum yang banyak orang bilang bagus banget. Biasanya sebelum mencoba skincare, aku itu pasti foto before-after. Supaya bener-bener bisa menilai apakah produk yang aku coba itu bagus atau nggak. 


Keep scrolling ya, kalian bisa nilai sendiri apakah produk ini worth it or not.

Tentang Avoskin Miraculous Refining Serum Series:
Avoskin berinovasi membuat produk sesuai dengan kebutuhan para customer. Dengan menghadirkan seri perawatan kulit terbatu, Miraculous Series (Tone & Serum) . 

Selain mengandung AHA dan BHA, komitmen untuk menghadirkan produk komposisi terbaik dari alam menjadikan Avoskin Miraculous Series juga mengandung beragam bahan alami yang bermanfaat untuk memberikan hasil ajaib pada kulit.

Klaim Avoskin Miraculous Refining Serum:
Kombinasi AHA-BHA-NIACINAMIDE dari ekstrak natural bekerja secara efektif sebagai eksfoliator untuk membuat kulit lebih bersih dan cerah. 
Mengandung 10% AHA + 3% BHA + 2% NIACINAMIDE + CERAMIDE.
Dengan 10% Alpha Hydroxyl Acid (Glycolic), 3% Beta Hydroxyl Acid (Salicylic Acid), 2% Niacinamid, Ceramide, Hyaluronic Acid, Aloe Vera, Carot.


Ingredients : Water, Propylene Glycol, Glycolic Acid, Niacinamide, Salicylic Acid, Butylene Glycol, Amylopectin, Xanthan gum, Dextrin, Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract, Aloe Barbadensis Leaf Juice, Fucus Vesiculosus Extract, Rubus Idaeus (Raspberry) Fruit Extract, Acer saccharum (Sugar Maple) Extract, Portulaca Oleracea Extract, Hydroxypropyl Bisstearamide MEA, Polyglutamic Acid, Tetrasodium EDTA, Sodium Hydroxymethylglycinate, Triethanolamine, Dipropylene Glycol, Behenyl Alcohol, Ceteareth-20, Cholesteryl Isostearate, Tricaprylin, Cetearyl Alcohol, Squalane, Cholesterol, Stearic Acid, Dimethicone, Phenoxyethanol.

Kalau melihat klaim dari produk ini, semua kegunaan nya itu yang aku butuhin banget. Aku punya jenis kulit kombinasi, acne prone dan pori-pori besar. Kulit aku juga lumayan sensitif terhadap produk Physical Exfoliant (scrub) . Karena itu, aku selalu excited coba produk Chemical Exfoliation, seperti produk dari Avoskin Miraculous Refining Serum ini. Mungkin kalian bertanya-tanya emang aman eksfoliasi? Seberapa penting step eksfoliasi di skincare routine?

Eksfoliasi itu PENTING BANGET! Nggak ada alasan kulit sensitif atau nggak. Pilihlan tipe dan jenis eksfoliasi yang tepat sesuai dengan kebutuhan dan kondisi wajah kalian. Sel kulit mati yang tidak merata pada saat kulit beregenerasi dan penumpukan sel kulit mati itu adalah salah satu pemicu komedo, jerawat dan kulit kusam. Jadi eksfoliasi adalah koenci kulit sehat, glowing, dan hinyai. Intinya sih eksfoliasi membantu untuk merangsang regenerasi kulit.


Tekstur dan Aroma:
Produk ini fragrance free, tapi aku masih bisa mencium aroma dari serum ini. Seperti aroma chemical tapi nggak menyengat koq.

Untuk teksturnya dia itu kayak lotion tapi nggak kental. Bisa dibilang semi-lotion lah yah. Menurut pengalaman pribadi aku sendiri, hasilnya nggak lengket dan nyaman dipakai. Tapi agak lama menyerap sempurna di wajah. Jadi, biasanya aku pakai di malam hari dan nggak pake skincare routine lainnya. Paling kalau ada jerawat meradang aku pake acne spot gel, itu pun kadang produk malah melting bersamaan dengan eerumnya. Esok harinya, saat aku nggak pakai produk ini baru aku melakukan skincare routine malam hari seperti biasa.


Cara Penggunaan:
Gunakkan produk setelah wajah bersih dan sebelum menggunakan skincare apapun. Sebelum menggunakan skincare lainnya juga, pastikan produk ini sudah menyerap sempurna ke dalam kulit.
Notes:
- Aplikasikan secara merata pada kulit wajah dan leher menggunakan ujung jari, hindari daerah dekat mata.
- Hindari terjadi kontak pada mata saat pemakaian.
- Bila terjadi iritasi maka hentikan penggunaan sementara dan disarankan untuk berkonsultasi dengan ahlinya.
- Mencoba menggunakan produk terlebih dulu pada bagian tertentu di wajah disarankan untuk pemilik kulit sensitif.
-  Jangan lupa gunakkan sunscreen untuk pemakaian pagi / siang hari.  Karena kandungan AHA+BHA pada skincare dapat dapat meningkatkan sensitivitas kulit terhadap sinar UV.

Pada awal banget pemakaian, daerah hidung dan bibirku terasa cekit-cekit. Aku sempet kaget, takutnya kulit jadi iritasi atau kemerahan. Besoknya juga muncul jerawat kecil banget sekitar 2 biji. Udah deg-deg an, tapi aku tetep rutin pake. Minggu pertama aku hanya pake 2-3x / minggu. Setelah, kulit ku "kenal" dengan produknya, aku pake 2 hari sekali.

Hasil Penggunaan Avoskin Miraculous Refining Serum selama 1 bulan : 

Area Pipi Kiri:

Area Pipi Kanan:

Area Dahi:

Conclusion:
Aku bisa bilang, produk ini bener-bener bekerja dengan baik di kulitku. Kalian bisa lihat hasilnya, noda bekas jerawat memudar, bahkan jerawat yang mau muncul dan jerawat yang meradang juga kempes. Tekstur kulit jadi lebih smooth. Ini aku baru rutin pake sebulan yah, untuk masalah pigmentasi kulit / bekas jerawat itu nggak bisa instan. Apalagi bertambah umur, waktu generasi kulit akan lebih lama.

Produk ini juga membantu mengecilkan pori-pori di beberapa daerah, tapi nggak instan yah. Overall, AKU SUKA BANGET bagaimana produk ini bereaksi baik di kulit aku. super super statisfying.

Re-Purchase? PASTI! Aku mau jadikan Avoskin Miraculous Refining Serum di step skincare wajib ku. Aku juga penasaran dengan Miraculous Refining Tonernya. Kalau sudah coba tonernya, nanti aku review yah.


Where to buy?
Website Official Avoskin : www.avoskinbeauty.com seharga Rp 219,000.

Thanks for reading! ♥

You Might Also Like

18 comments:

  1. Aku pake ini dan super cinta banget juga, pasti beli lagi dah dan kita sama kepo dengan tonernya mereka juga. Pasti kalo di double-in bakalan cakep neh.

    ReplyDelete
  2. aku kan udah pakai yang tonernya. Habis itu aku jadi pensaran sama toner sejenis punyanya some by me. tapi setiap baca review serumnya avoskin, aku jadi pengen nyoba yang ini dulu ahahah

    ReplyDelete
  3. aku cinta banget sama serum ini :) bagusnya kebangetan, sampe restock sendiri donk

    ReplyDelete
  4. bener banget! Eksfoliasi itu penting banget buat kesehatan kulit wajah. Siapa sih yang gak mau punya kulit sehat, cerah dan lembap

    ReplyDelete
  5. waaaa mantep banget haislnya, walaupun perlahan tapi pasti keliatan aku jadi pengen coba karena belakagan muka aku lagi ga banget

    ReplyDelete
  6. My favorite serum lately nih.. dulu tada takut buat nyoba tp setelah coba jd nagih hahaha

    ReplyDelete
  7. waaah akhirnya aku tergoda buat nyobain avoskin serum ini juga beb, soalnya banyak yang udah pake dan banyak yang cocok juga ya beb, ku jadi penasaran deh pengen cobain juga hehehe

    ReplyDelete
  8. Avoskin dah terkenal sih brand lokal tapi produknya bagus, apalagi beneran bisa dipakai semua orang dan kayaknya pada cocok semua juga

    ReplyDelete
  9. Aah aku seneng nih kalau ada serum yang nggak kaleng-kaleng alias beneran kasih hasil. aku juga lagi pakai avoskin tapi tonernya sih kak, baru pakai dua minggu dan berharap hasilnya bakalan sekece kulit kakak.

    ReplyDelete
  10. Kecintaan ku ci serumnya avoskin ini. Bisa perbaiki tekstur kulit perlahan tapi emang untuk cerahin wajah belum begitu kelihatan hasilnya di wajah aku

    ReplyDelete
  11. aku cocok pakai serum iniii! Memang bagus banget dan ampuh buat ilangin jerawat hehehe...

    ReplyDelete
  12. yaampuuun racun banget beb aku udah lama ngincer serum avoskin ini, penasaran banget, fixxx bakal cobain sih akuuu

    ReplyDelete
  13. Hasilnya lumayan kelihatan ya, Avoskin ini emang brand lokal yg kualitasnya bagus banget ya.

    ReplyDelete
  14. Sekarang banyak banget pilihan skincare products lokal Indonesia berkualitas ya beb, btw aku juga pengen nyobain ini

    ReplyDelete
  15. Ester.. reviewnya lengkap banget. Seneng liat progress nya deh. Berarti emang harus rutin dan ga instan ya. Aku jadi mau cobain produk ini...

    ReplyDelete
  16. Aku belum pernah nyobain produk dari avoskin ini sepertinya produk ini banyak yang merekomendasikan nya ya

    ReplyDelete
  17. Wahhh banyak banget yang cocok sama produk ini ya, semoga dia buat rangkaian untuk kulit sensitif kaya aku deh hihihi

    ReplyDelete
  18. aku jug pake nih. suka bangettt. tapi harus teliti yaa makenyaa

    ReplyDelete