[REVIEW] Mencoba Oil Cleansing Method Menggunakan Folives Cleansing Oil, hasilnya BAGUS banget!

Sunday, May 20, 2018 Ester Herliana 1 Comments

#YukDukungProdukLokal ,dengan menggunakan produk lokal kita sudah membantu perekonomian negara kita loh. Aku selalu bangga ketika produsen-produsen lokal mengeluarkan produk yang bagus, ramah lingkungan, dan juga memiliki banyak manfaat seperti produk dari Folives

Pertama kali mencoba Oil Cleansing Method untuk Kulit Berminyak

Minyak alami pada wajah atau SEBUM itu sebenarnya baik untuk menjaga kelembaban kulit. Tapi jika sebum tercampur dengan kotoran, sel-sel kulit mati, atau sisa makeup itulah yang menyebabkan tersumbat nya pori-pori wajah. Jika dibiarkan, hal itu lah yang menjadi pemicu timbulnya komedo , bruntusan atau bakteri jerawat pada wajah. Parahnya lagi jika dibiarkan dan pori-pori tidak dibersihkan secara mendalam, bisa-bisa wajah kita penuh dengan jerawat batu atau breakout seluruh wajah. Nah gamau kannnn? Di post kali ini aku ingin share ke kalian metode "minyak melarutkan minyak". Penasaran gak? Langsung simak penjelasannya yaaa..



Apa itu OCM?
OCM atau oil cleansing method adalah suatu metode membersihkan wajah  menggunakan beberapa jenis minyak alami. Metode ini menjadi perbincangan banyak orang tentang khasiat nya yang dapat membersihkan minyak alami pada wajah (sebum) secara mendalam hingga pori-pori wajah.

Manfaat OCM (Oil Cleansing Method) itu apa sih?
1. OCM ini termasuk hemat dan minim resiko kulit wajah kita terkontaminasi dari bahan kimia berbahaya yang sering ditemui di pembersih wajah) 
2. OCM dipercaya sebagai cara alami menyembuhkan kulit dari breakout dan jerawat. 
3. Metode OCM dipercaya dapat membersihkan kulit hinga ke pori-pori terdalam dan minyak alami kulit lebih terangkat.

Bulan lalu aku dikirim dua produk cleansing oil dari Folives, aku super excited untuk mencoba dan memberikan review ke kalian. Ini pertama kali aku menggunakan minyak alami untuk cleansing dengan metode OCM. Menggunakan minyak alami berbeda dengan menggunakkan cleansing oil yang ada di pasaran ya.
Yuk langsung simak review lengkapnya yah!


Tipe kulitku ini cenderung berminyak-kombinasi. Kalian gak usah khawatir ketika menggunakan FOLIVES CLEANSING OIL untuk membersihkan wajah. Kenapa? Karena folives cleansing oil terbuat dari bahan oil alami yang mampu membersihkan wajah hinga ke pori-pori terdalam. Selain itu, cleansing oil ini mampu menghilangkan sebum dan juga makeup waterproof sekalipun! 


Produk ini dikemas dalam bentuk pump yang dapat di lock, praktis banget dan travel friendly. Semua produknya juga terjamin higienis karena ada pelindung plastik di setiap kemasan produknya.





Bagaimana menerapkan OCM menggunakan Folives Cleansing Oil?

1. Usapkan minyak pada wajah yang kering, pijat memutar searah jarum jam hingga makeup luntur.



2. Siapkan handuk dan rendam pada air hangat.



3. Steam wajah di atas uap panas sekitar 30 detik, kemudian ambil handuk yang sudah direndam air hangat. Diamkan selama 10 detik kemudian dap-dap ke seluruh wajah


4. Usapkan handuk ke seluruh wajah untuk menghapus makeup dan kotoran.



5. Proses ini bisa diulang kurang lebih 2-3 kali sampai makeup benar-benar terhapus.


Honest Opinion

Aku sudah rutin membersihkan wajah dari makeup dengan Folives Cleansing Oil sekitar satu bulan. So far, enggak ada masalah aneh-aneh di wajahku. Malah kulitku terlihat lebih glowing dan kenyal. Aku juga ngerasa wajahku jadi enggak gampang berminyak.

Hal yang aku kurang srek sih ribet ajah menurutku, karena setiap mau membersihkan wajah aku harus siapkan air hangat dan handuk yang harus selalu dicuci after using it. Tapi untungnya Folives Cleansing Oil ini bisa digunakan sebagai cleansing oil biasa tanpa menggunakan metode OCM. Khasiatnya sama ajah koq, hanya jika aku steam wajah dahulu dengan handuk memang makeup lebih mudah terangkat. 

Biasanya aku mengaplikasikan OCM hanya 1-2 kali seminggu untuk membersihkan pori-pori wajah yang tersumbat, itung-itung detox pori-pori wajah.

Gimana nih kalian tertarik untuk mencoba?

Kalau kalian mau tau lebih banyak tentang produk Folives , kalian bisa cek instagram mereka di :

Thanks for reading! ❤

You Might Also Like

1 comment:

  1. Wah menarik juga ya ngehapus minyak pake minyak hehe. Jadi pengen cobain produknya deh.

    http://navartierre.blogspot.com

    ReplyDelete