[REVIEW] Nivea Eye Make Up Remover dan Nivea Make Up Clear Micellar Water #CLEANSEDBYNIVEA

Saturday, March 24, 2018 Ester Herliana 6 Comments

Membersihkan wajah setelah menggunakan make up seharian itu harus benar-benar TOTALITAS! Kalau kalian rela berjam-jam untuk dandan, pastinya harus tuntas juga ya membersihkan make up. Aku termasuk orang yang sangat strict dalam kebersihan wajah, karena setiap harinya aku gak pernah terlepas dari make up. Walaupun sehari-hari aku hanya menggunakan concealer atau bedak tabur , tapi membersihkan wajah itu selalu menjadi rutinitas wajib! 

Hanya dengan facial foam saja untuk membersihkan sisa make up pada wajah itu gak cukup. Perlu make up remover untuk memastikan wajah benar benar bersih. Jika tidak, pori-pori wajah bisa tersumbat dan dapat menyebabkan pertumbuhan bakteri. Ujung-ujungnya wajah akan rentan berjerawat. Untuk membersihkan riasan mata juga gak bisa asal. Karena, kulit di bagian mata itu tipis dan sangat sensitif. Tapi, kalau tidak dibersihkan secara benar area sekitar mata akan cepat keriput. Jadi, membersihkan wajah dari make up itu sama pentingnya dengan merawat wajah dengan skincare ya!

Biasanya aku memulai membersihkan wajah di area mata dan bibir dengan produk make up remover berbahan dasar oil, kemudian dilanjutkan dengan membersihkan seluruh wajah dengan micellar water. Terakhir aku lanjut membersihkan wajah dengan facial foam. Aku mau share dua produk yang lagi aku suka banget belakangan ini, yaitu Nivea Eye Make Up Remover dan Nivea Make Up Clear Micellar Water. ❤



Nivea Double Effect Eye Make Up Remover
(for sensitive eye area)

Nivea Eye Make Up Remover dapat menghapus make up waterproof secara efektif dan sudah teruji secara dermatologi. Formula nya juga aman dan lembut untuk daerah mata. Selain itu, produk ini dapat melembapkan daerah sekitar mata yang halus dan sensitif.


Ingredients:
Aqua, Isododecane, Isopropyl Palmitate, Dimethicone, Phenoxyethanol, Sodium Chloride, Trisodium EDTA, Caprylyl/Capryl Glucoside, Benzethonium Chloride, Helianthus Annuus Seed Oil, CI 60725, CI 61565, Centaurea Cyanus Flower Extract.

Kemasan dan isi:
Satu botol Nivea Eye Make Up Remover berisi 125ml. Bentuk tutupnya mode putar agar tetap menjaga isi tidak mudah tumpah. Botolnya juga tembus pandang (bening), sehingga isi kemasan bisa terlihat dengan jelas. 


Nivea Eye Make Up Remover terbagi menjadi dua bagian, yaitu 50% oil (berwarna biru) dan 50% water (berwarna putih). Walaupun setangah bagian produknya itu adalah oil, tapi sama sekali tidak meninggalkan kesan greasy ketika diusap ke daerah mata dan bibir.

Cara Penggunaan:
1.  Kocok dahulu sebelum digunakan, pastikan bagian oil dan water dari produk sudah tercampur.
2. Aplikasikan menggunakan kapas. Tempelkan pada mata atau bibir sekitar 5 detik, kemudian usap dengan lembut.


Harga,
1 botol Nivea Eye Make Up Remover dibandrol seharga Rp. 40.000 - Rp. 50.000. Bisa dibeli di drugstore, online store, minimarket atau supermarket.

Hasil Pemakaian,

Dalam satu kali usap, eye liner dan mascara waterproof langsung terlihat bersih. Untuk lip tint dan  perlu dua kali usap untuk menghapus secara menyeluruh. Karena lip tint itu sangat pigmented, bayangkan kalau kalian gak rajin membersihkan warna lip tint secara menyeluruh di bibir. Bisa-bisa bibir menjadi cepat menghitam.



Setelah dua kali usap:


Conclusion:
Aku sudah beberapa kali re-purchase produk Nivea Eye Makeup Remover. Selain formula nya yang lembut, produk ini sangat affordable dan awet banget. Dituang sedikit ke kapas, bisa menghapus makeup mata dengan efektif. Produk ini juga tidak beraroma, AKU SUKA! Aku sering terganggu dengan produk remover yang berbau alkohol dan menyengat. Kadang produk yang mengandung akohol bisa berdampak pedih ketika diupas ke daerah mata. Tapi Nivea Eye Makeup Remover ini sangat nyaman dan melembutkan daerah mata.


Oh ya, produk ini juga FREE alcohol dan paraben. Pantes saja Nivea Eye Make Up Remover sanga direkomendasikan untuk kalian yang memiliki wajah sensitif. ❤❤❤

Nivea Make Up Clear Micellar Water
(for normal and oily skin)

Nivea Make Up Clear Micellar Water dapat membersihkan wajah secara menyeluruh dan juga menyegarkan kulit dengan formula pembersih yang efektif dan ringan, tanpa meninggalkan residu atau sisa make up.


Klaim:
- Efektif membersihkan make up pada bagian wajah dan leher.
- Tidak mengandung pewarna, parfum, alkohol, paraben, dan silikon.
- Mampu membersihkan make up di seluruh wajah, bersih tanpa residu.
- Cocok digunakan sehari-hari bagi pecinta make-up.
- Terbukti aman untuk kulit wajah dan teruji secara dermatologi.

Kemasan dan isi:
Nivea Make Up Clear Micellar Water dikemas dalam botol tembus pandang dengan tutup botol flip-flop dan sangat rekat. Bentuk botolnya juga ramping sehingga sangat travel friendly. Satu botol berisi 200 ml dan juga tidak memiliki aroma khusus.


Cara Penggunaan:
1. Tuangkan produk secukupnya ke kapas.
2. Usap dengan lembut pada bagian wajah dan juga leher.


Harga,
1 botol Nivea Make Up Clear Micellar Water dibandrol seharga Rp. 50.000 - Rp. 65.000. Bisa dibeli di drugstore, online store, minimarket atau supermarket.

Conlusion:
Harganya tergolong murah dan isinya banyak. Memang untuk make up waterproof, produk ini kurang dapat membersihkan wajah secara maksimal. Tidak ada efek pedih after swipe nya (mungkin karena produk ini free alkohol) dan ketika diusap ke wajah produk ini sangat halus dan melembutkan. Ada efek greasy setelah digunakan, pastikan kalian mencuci muka kembali dengan facial foam. Aku ngerasanya sih, produk ini ada mengandung oil. Karena efeknya itu bikin wajahku agak berminyak (?)


Menurutku produk ini sudah sangat cukup untuk membersihkan makeup daily, seperti concealer atau sekedar bb cream. Selama tidak menggunakan make up thick, micellar water saja sudah cukup. Kalau sedang menggunakan mascara atau eyeliner biasanya aku tetap menggunakan Nivea Eye Make Up Remover untuk membersihkan daerah mata dan bibir.


Kalian sudah coba belum dua produk ini? Kalau sudah, share dong pengalaman kalian di box comment ya!

Thanks for reading ❤

You Might Also Like

6 comments:

  1. Awalnya pernha mau beli ini nih, apalagi waktu ada palette nya Minyo, tp belum sempet beli. Rupanya mereka free alchohol ya, cocok nih buat sensitif skin

    www.etherealpotato.com

    ReplyDelete
  2. aku pernah beli yg micellar water tapi pas aku coba kok masih licin2 gitu di wajah jd males hoho padahal lumayan oke ngebersihin sisa makeup aku

    www.lianaeka.com

    ReplyDelete
  3. aku suka bgt tuh eye make up removernya, tapi untuk micellar waternya neyyy bgt huhu


    www.nands.id

    ReplyDelete
  4. Aku msh in love n hate relship sm remover ini.. Considering harga.. Kyknya aku krg sk.. I expect lebih dr remover ini..

    Xoxo
    Blossomshine

    ReplyDelete
  5. eye makeup nya sih oke banget loh ngebersihinnya :3 favorit hehe

    ReplyDelete
  6. Nivea memang tidak diragukan lagi ya kualitasnya, harganya juga pas ya

    ReplyDelete