[Food] Soyjoy Chocolate - My Healthy Snack

Monday, April 10, 2017 Ester Herliana 3 Comments

Hai tumben-tumbenan ya aku bahas mengenai makanan. enjoy my post ya ~

Kalian tau gak sih pentingnya menjaga asupan karbohidrat yang masuk ke tubuh kita? Berapa banyak  orang Indonesia yang tidak makan nasi sebagai asupan sehari-hari? sedikit. Trus, berapa karbohidrat yang masuk ke dalam tubuh kita ya? dari nasi, mie instant, junk-food? banyak.

Kelebihan karbohidrat dalam tubuh, dapat memicu tubuh seseorang mengalami obesitas dan parahnya bisa menyebabkan diabetes melitus tipe 2. So, penting banget kan menjaga asupan karbohidrat dalam tubuh. 

Aku ngerasa banget kalau udah mengkonsumsi banyak karbohidrat, badan kerasa lemes dan berat. Jadi ga semangat juga. So, aku mulai jaga porsi makan dan mulai mengganti cemilan yang tadinya bala-bala , gehu , coklat, ke cemilan yang lebih sehat. I stick to healthy.


Aku bukan tipe orang yang bisa menjaga makanan, karna aku ngerasa hidup itu udah susah dan banyak rules. Lah makanan ajah masih diatur-atur? Menurutku makan enak adalah salah satu kebahagian yang harus dinikmati. Eits ~ bukan jadi bisa makan seenaknya, Tetep No,1 itu kesehatan. Tipe badanku itu cepet kurus dan cepet gemuk juga. Pengalaman diet? banyak banget. Dari yang gagal, ampe berhasil eh gendut lagi. Dari minum obat, vitamin, suplemen, sampe OCD udah aku jabanin. Trus gimana hasilnya? nope.

Karna yang dari awal aku bilang aku tuh bukan tipe orang yang bisa commit dalam hal makanan. Kadang aku suka takjub sama orang-orang yang bisa makan sehari cuman pake kentang rebus dan daging rebus tanpa garam. Sekarang aku lebih pilih stick to healthy. Makan apa ajah, yang pentng tau diri. dan yang pasti dibarengin dengan olahraga rutin. Hasilnya gimana? Tubuhku lebih enak ajah, ringan. Bisa makan apapun tanpa dibatesin. Tapi timbangan ga naik, malah turun walaupun gak drastis ya. Yang penting ada progress. Timbangan ku gak turun banyak, tapi total muscle ku naik, fat body aku turun. But , im enjoy it~ Gak di atur-atur.

Menurutku tubuh kita butuh yang karbohidrat, gula, bahkan lemak. Tapi ada batesnya. Kalau mau kurus bukan menghindari karbohidrat sama sekali, alhasil bukan kurus tapi lemes dan sakit-sakitan. Pilih karbohidrat yang tepat dan berserat. Dengan mengkonsumsi cemilan tinggi serat sebelum makan otomatis menjaga kadar gula darah tetap stabil dan nafsu makan tidak berlebih saat mengonsumsi karbohidrat.


Kandungan kedelai dalam SOYJOY dapat membantu kita untuk menjaga nafsu makan berlebihan. Karena kedelai lama dicernah oleh tubuh, jadi gak bikin kita baperan eh laperan. hehe.. Biasanya aku mengkonsumsi SOYJOY dua jam sebelum makan, dan efektif loh bantu banget aku dalam mengontrol nafsu makan yang berlebihan.

Selain itu SOYJOY mengandung nutrisi penting seperti protein, serat, vitamin A, B & E dan isoflavon yang baik untuk kesehatan kulit. 

"Tapi kan SOYJOY snack siap saji? emang nutrisinya gak hilang ya dalam proses pengemasan?"


Kalian gak perlu khawatir pengolahan SOYJOY terbilang unik karena melalui proses oven bake. Proses ini dipilih untuk mempertahankan rasa dan kandungan nutrisi di dalam makanan. Selain itu, proses oven bake mampu membuat SOYJOY tahan hingga 8-10 bulan ketika disimpan. Soyjoy juga sudah mempunyai sertifikat Non Genetic Modified Organisme
(sumber : http://www.soyjoy.co.id/soyjoy-fact/about-soyjoy)




Tapi semua itu pilihan ya, kalau memang kalian rajin beli kacang-kacangan atau membuat sendiri makanan yang mengandung kedelai. Efektif juga koq. Tapi karna aku gak ada waktu untuk menyiapkan asupan karbohidrat tinggi serat, jadi I choose SOYJOY. Gak cuman praktis, kemasannya juga mudah untuk dibawa ke mana-mana. Daaaan rasanya enak loh,apalagi yang varian coklat ini. Gak berasa makan makanan 'sehat', biasanya aku alergi dengan makan snack yang rendah karbohidrat / rendah lemak. Rasanya tawar, sepet, pokoknya ga enak. Tapi beda SOYJOY aku doyan banget. :p

SOYJOY juga menjadi salah satu produk yang direkomendasikan oleh Persatuan Dokter Gizi Klinik Indonesia untuk penderita diabetes. Wow? masih ragu untuk mengkonsumsi SOYJOY . 

Berikut diagram perbandingan gizi dan kalori SOYJOY dan scnak lainnya.

(sumber : http://www.soyjoy.co.id/soyjoy-fact/about-soyjoy)


Its your choice :)
Siapa pecinta SOYJOY juga? Share yuk pengalaman kalian, comment below ya.

Btw, thank you beautynesia.id yang sudah berbaik hati mengirimkan paket SOYJOY ini.
Untuk kalian yang ingin lebih tau tips kecantikan atau kesehatan bisa langsung kunjungi website beauty nesia (klik di sini) atau instagram beautynesia ya (klik disini).


You Might Also Like

3 comments:

  1. suka reviewnya sangat komplit :*

    ReplyDelete
  2. makasih tikaaa.. Thanks sudah mampir ya

    ReplyDelete
  3. Thanks a lot for one’s intriguing write-up. It’s actually exceptional. Searching ahead for this sort of revisions. healthy nails

    ReplyDelete