[Review+ Swatches] NYX Liquid Matte Lipstick (Lingerie Edition)

Sunday, February 19, 2017 Ester Herliana 5 Comments

Hallo semuanya !

Gak ada habisnya kalau ngomongin produk lip matte yang sedang booming banget di kalangan beauty enthusiast. Awalnya aku tau liquid lip matte itu, karena  banyaknya blogger hingga artis memamerkan koleksi lip matte KYLE nya. Waktu browsing-browsing cengooo liat harganya, superrr muahal ya. Memang sih OK banget itu lipmatte, tapi untuk se set lip liner +  liquid matte lipstick dengan harga mencapai $50++ mikir-mikir lagi deh.

Setelah browsing-browsing, kali ini aku mau review produk dupes / aternatifnya. NYX Liquid Matte Lipstick (Lingerie Edition) , ini produk alternatif yang bisa kalian dapatkan dengan harga yang sangat terjangkau.

Berbeda dengan produk Soft Matte Lip Creams nya, kali ini NYX mengeluarkan warna dominan nude yang bisa kita pilih. Varian warnanya-pun sangat cocok untuk kulit wajah Indonesia. 

Packaging



Untuk packagingnya, mungkin kalian bertanya-tanya koq punyaku ini terlihat lebih kecil? Aku memang sengaja beli yang travel size nya dulu, jadi sekalian coba warnanya cocok ga di bibirku. Karena pengalaman selama ini, susah bangret mencari warna nude yang pas di bibirku. 

Dibandingan dengan produk terdahulunya (Soft Matte Lip Creams) , so pasti aku lebih suka NYX Liquid Matte Lipstick (Lingerie Edition) , karena kemasannya terbuat dari plastik dan kaca. Dari sisi kemasan dua jempol deh.

Kali ini aku membeli 2 shade:
#Ruffle Trim (Cinnamon Pink)
#Bedtime Flirt (Red-Tone Pink)



Texture & Scent

Tekstur dari NYX Liquid Matte Lipstick (Lingerie Edition) , creamy dan soft banget. Mudah menyerap di bibir dan cepat kering. Aplikator nya juga lembut dan bentuknya pas banget di bibir. Satu hal yang aku suka, lip matte ini tidak berbau menyengat seperti edisi lip cream sebelumnya. 



Let's swatches

Bedtime Flirt ini memiliki warna dominan pink. Warna pinknya soft banget, tidak terlalu bold atau nude. Itu yang aku suka, susah banget mencari lip matte merk luar yang warnanya cocok dengan kulit orang Indonesia. 

Ruffle Trim ini disebut dengan Cinammon pink, karena warnanya perpaduan pink, coklat dan oranye. Warna yang satu ini juga tida terlalu nude atau bold. Walaupun ada sentuhan sedikit warna orange, gak over koq menurutku. 




Pigmentation dan Longevity

Warnanya pigmented banget dan juga sangat terasa ringan di bibir. Gak berasa pakai Lip Matte, karena teksutrnya yang mouse membuat lip matte ini mudah sekali meresap ke bibir. Lip matte ini juga tahan 3-4 jam, sudah aku buktikan sendiri warnanya tidak transfer walaupun sambil makan dan minum. Setelah pemakaian dalam beberapa menit, NYX Liquid Matte Lipstick (Lingerie Edition) teksturnya menyerap di bibir dan akan memperjelas gari-garis di bibir (bisa kalian lihat gambar di bawah).



Rating
★★★★★
( 5 / 5)


Why I love this product ?
1. Matte finishnya suka banget.
2. Terdapat 12 varian warna nude, yang bagus banget.
3. Seri warna nude nya sangat cocok dengan kulit wajah Indonesia.
4. Kissproof, waterproof, transferproof.
5. Tidak kering di bibir.
6. Jika memudar warnanya tidak cracking (tapi fading)

Oke banget kan? Buat kalian yang sedang mencari lip matte nude, kalian wajib coba produk yang satu ini. Kalau kalian masih bingung memilih warna bisa beli travel size terlebih dahulu seperti punyaku ini. 



Thanks ya girls for reading, any question comment ajah ya :)

See on my next post

xoxo,
Ester Herliana


You Might Also Like

5 comments:

  1. Baru tau kalau ada yang travel size juga. Beli di mana kalau boleh tau?

    Aku mau beli ini maju-mundur mulu, soalnya katanya mending yang SMLC. Ini kering banget 😕

    ReplyDelete
  2. Hai nindy, aku beli di ig nya frontcoverr harganya 90.000.. Iyah nih memang agak kering sih, nah cuman juara banget tuh waterproofnya.. Dan bener bener ga kerasa pake lip cream..

    ReplyDelete
  3. di kamu yang versi pink rada pinkish gitu ya? aku ngeliat diswatch sama emily fox rada kecoklatan. beda-beda sih ya pigmen bibir orang hehe

    by the way aku member Clozette juga dan sudah follow blog kamu, boleh minta folbacknya di blogku? thanks anyway!

    www.zahratsabitah.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. ralat, maksudku yang shade bedtime flirt.

      Delete
    2. Hai zahra, salam kenal ya! Makasih juga udah mampir.. iyaah bener beda-beda, tergantung warna dasar bibir. Kadang aku juga suka tertipu review wkwkwk. Oke aku follow kamu yaaah.. keep in touch dear..

      Delete