[REVIEW] Laneige Waterbank Hydro Essence & Laneige Waterbank Hydro Cream

Thursday, June 25, 2020 Ester Herliana 6 Comments

Masa-masa pandemic Covid 19 akan menjadi sejarah tersendiri yang nggak terlupakan. Blog ini ditulis di bulan Juni, jadi kalau dihitung-hitung aku sudah melewati masa-masa #DiRumahAja kurang lebih 3 bulan. Well... Berat? Bosen? Pasti dong.. Namanya manusia itu kan nggak suka dibatasi. Aku tipe orang yang bisa dibilang cenderung extrovert, di mana bisa mendapatkan energi lebih dari orang-orang sekitar.

Terus, apa sih yang bisa bikin aku merasa lebih "hidup" belakangan ini? Kalau aku, explore diri. Karena bener ada pepatah: knowing yourself, is the beginning of all wisdom. Mulai belajar lebih mengenal diri sendiri, tau apa goals untuk beberapa tahun ke depan. Nggak terburu-buru dalam mengambil keputusan. Dan love yourself. Nyambung ke skincare dan perawatan tubuh, itu sih sudah menjadi list priority dalam agenda aku untuk lebih acceptance my self. Memperlakukan wajah seperti organ penting lainnya dalam tubuh. Makin hari jadi lebih picky with my time, my routine, my friends, and of course my skincare!

Dari 3 tahun lalu aku udah bolak balik mencoba berbagai produk dari Laneige. So far, nggak ada yang failed di aku. Dan Line Product: Waterbank masih tetep menjadi yang ter favourite! Karena kulitku harus tetap ter-hydrating dengan baik. Karena menurutku, kulit yang terhidrasi adalah awal modal & aset untuk kulit yang sehat & glowing alami.



Q: Kenapa sih aku suka rangkaian produk Waterbank Dari Laneige?
A: Karena produknya diformulasikan dengan Green Mineral Water.

Green Mineral Water adalah formulasi khusus mengekstrak mineral dari tumbuh - tumbuhan hijau seperti: Kale, Brussel Sprout, Beet, Artichoke, Lima Bean di air bersuhu15 derajat dan memanfaatkan tekanan osmosis laut sehingga mineral terekstraksi sempurna. Ekstraksi yang sempurna membuat manfaat mineral akan terkunci dan selalu menjaga kadar keseimbangan air di kulit untuk kelembaban yang bertahan lama (Water Zipper Technology) Kandungan tumbuhan hijau yang di ekstrak melalui Green Mineral water memberikan manfaat anti oksidan tinggi untuk menghambat peradangandi kulit.


Aku akan bahas lebih lanjut 2 produk Waterbank yang aku pake: Laneige Waterbank Hydro Essence & Laneige Waterbank Hydro Cream. Sebelum ke reviewnya, lebih baik selalu mengenali kebutuhan kulit kamu ya. Apakah kulit kamu Berminyak / Kering, yang pasti semua jenis kulit butuh terhidrasi dengan baik & tepat.

Kulit Kering/ Skin Barrier Problem : Membutuhkan pelembab yang kuat dan perawatan skin barrier (Lapisan Pelindung Kulit).
Normal & Berminyak : Harus tetap menjaga kadar kelembaban kulit agar tetap seimbang & sebum terkontrol.

Laneige Waterbank Hydro Essence

Laneige Water Bank Essence itu tersedia dalam 2 varian produk : Hydro Essence & Moisture Essence. Karena kulit ku cenderung berminyak, jadi produk Laneige Waterbank Hydro Essence lebih cocok untuk kebutuhan kulit ku saat ini.


Laneige Waterbank Hydro Essence merangkum semua kebutuhan hidrasi kulit kita.. Dengan Green Mineral Water Technology semua jenis kulit dapat terhidrasi berkat kandungan mineral lengkap yang terkandung di dalamnya.

Ingredients
WATER / AQUA / EAU, PROPANEDIOL, HEXYLDECYL MYRISTOYL METHYLAMINOPROPIONATE, ISOSTEARYL NEOPENTANOATE, GLYCERIN, METHYL TRIMETHICONE, SEA WATER / MARIS AQUA / EAU DE MER, SACCHARIDE ISOMERATE, DIMETHICONE, POLYACRYLATE CROSSPOLYMER-6, TROMETHAMINE, DIMETHICONE/VINYL DIMETHICONE CROSSPOLYMER, BUTYLENE GLYCOL, GLYCERYL CAPRYLATE, CARBOMER, ACRYLATES/C10-30 ALKYL ACRYLATE CROSSPOLYMER, DISODIUM EDTA, ETHYLHEXYLGLYCERIN, 1,2-HEXANEDIOL, FRAGRANCE / PARFUM, CHENOPODIUM QUINOA SEED EXTRACT, MAGNESIUM SULFATE, CALCIUM CHLORIDE, PHENOXYETHANOL, SODIUM CITRATE, CITRIC ACID, T-BUTYL ALCOHOL, BETA VULGARIS (BEET) ROOT EXTRACT / EXTRAIT DE RACINE DE BETTERAVE, MANGANESE SULFATE, ZINC SULFATE, BRASSICA OLERACEA ACEPHALA LEAF EXTRACT, LECITHIN, NASTURTIUM OFFICINALE EXTRACT, TOCOPHEROL, LEPIDIUM SATIVUM SPROUT EXTRACT, ASCORBYL GLUCOSIDE



Klaim & Fun Fact
1. Increase Skin Hydration 
Laneige Waterbank Hydro Essence dipercaya dapat intens melembabkan kulit dengan formulasi Water Splash yang memberikan kelembapan pada saat diaplikasikan di kulit dan memberikan kelembapan yang tahan lama. Terbukti dari pengujian essence ini dapat meningkatkan kelembaban kulit 35.6% dalam 2 Minggu pemakaian.

2. Hydro Recovery
Dapat memperbaiki kulit sekaligus menenangkan iritasi kulit dari kerusakan yang disebabkan oleh faktor external (seperti polusi & debu). Dari beberapa pengujian, produk ini dapat memperbaiki skin barrier yang rusak 23.8% dalam 2 minggu pemakaian

3. Hydro Radiances
Membuat kulit nampak bercahaya berkat kandungan anti oksidan yang di ekstrak dari ragam tumbuhan hijau. Setelah pengujian produk ini juga dapat membuat kulit nampak lebih bercahaya 0,6% dalam dua minggu (atau 1,5% dalam 4 minggu).

Kemasan
Aku selalu suka dengan kemasan skincare yang bentuknya pump / pipet. Rasanya isi dari kemasan tetap terjaga kehigienisannya.



Botol dari Laneige Waterbank Hydro Essence juga so extra! Warna biru nya cantik banget dan kokoh. Eh terus kemasan box luar nya juga bagus dan cantik banget, motif marble nya so extra!



Cara Pemakaian
Gunakkan essence di pagi & malam hari setelah penggunaan toner dan sebelum cream.

Tekstur & Aroma
Sebelum menggunakan varian Hydro Essence, aku pernah mencoba varian Moisture Essence. Dan yang moisture lebih kental dan agak lengket. Karena kulitku cenderung berminyak, memang varian Hydro Essence paling pas. Cepat menyerap dan nggak berat di kulit.



Untuk Aroma nya, semakin ke sini produk-produk Laneige aku rasa jadi harum banget. Sepertinya ada peningkatan kadar fragrance nya deh. Aku pribadi sejujurnya nggak terlalu suka dengan skincare yang beraroma. Aroma essence nya segar dan sedikit ada aroma floral.



Conlusion
Aku suka dengan tesktur essence nya yang mudah menyerap di kulit. Nge boost banget kulit untuk jadi lebih kenyal. Bantu juga kulit aku yang agak kemerahan di bagian sekitar hidung dan dagu jadi lebih adem. Mungkin kalau kalian butuh essence yang dapat memperbaiki skin barrier, essence ini pas banget. Karena berasa banget kemerahan memudar dan kulit yang kering jadi lebih moist.

Water Bank Hydro Cream

Lanjut membahas Cream yang ada di line Waterbank series nya laneige. Produk ini jadi komplit banget untuk nge lock kelembaban kulit kamu!



Laneige Waterbank Hydro Cream adalah cream pelembap dan pelembap dengan Fromula Green Mineral Water untuk meningkatkan "kemampuan pelembap asli" kulit dan mewujudkan kulit yang lembap, jernih, dan bercahaya.

Ingredients
WATER / AQUA / EAU, PROPANEDIOL, GLYCERIN, METHYL TRIMETHICONE, PHENYL TRIMETHICONE, CAPRYLYL METHICONE, 1,2-HEXANEDIOL, DICAPRYLYL CARBONATE, SEA WATER / MARIS AQUA / EAUDE MER, SACCHARIDE ISOMERATE, HYDROGENATED LECITHIN, AMMONIUM ACRYLOYLDIMETHYLTAURATE/VP COPOLYMER, HYDROGENATED POLYISOBUTENE, HYDROXYETHYL ACRYLATE/SODIUM ACRYLOYLDIMETHYL TAURATE COPOLYMER, CETEARYL ALCOHOL, BUTYLENE GLYCOL, FRAGRANCE /PARFUM, GLYCERYL CAPRYLATE, GLYCERYL STEARATE, STEARIC ACID, ETHYLHEXYLGLYCERIN, DISODIUM EDTA, ACRYLATES/C10-30 ALKYL ACRYLATE CROSSPOLYMER, TROMETHAMINE, SORBITAN ISOSTEARATE, POLYGLYCERYL-3 METHYLGLUCOSE DISTEARATE, HYALURONIC ACID, MAGNESIUM SULFATE, CALCIUM CHLORIDE, SODIUM CITRATE, CITRIC ACID, BETA VULGARIS (BEET) ROOT EXTRACT / EXTRAIT DE RACINE DE BETTERAVE, MANGANESE SULFATE, CHENOPODIUM QUINOA SEED EXTRACT, TOCOPHEROL, ZINC SULFATE, LECITHIN, BRASSICA OLERACEA ACEPHALA LEAF EXTRACT, NASTURTIUM OFFICINALE EXTRACT, GLYCINE SOJA (SOYBEAN) OIL, LEPIDIUM SATIVUM SPROUT EXTRACT, ASCORBYL GLUCOSIDE




Klaim
1. Cream ini mampu melembabkan kulit yang didorong oleh 'Green Mineral Water'
Formula ini meningkatkan kemampuan pelembap kulit dengan 'Green Mineral Water' yang diekstraksi dari pilihan sayuran melalui Ocean Brew.
2. Pemurnian kulit dengan efek antioksidan garden cress
Dengan efek antioksidan yang sangat baik, garden cress menghilangkan oksigen yang berbahaya dan aktif untuk meningkatkan kemampuan pertahanan kulit.
3. Retensi kelembapan 24 jam dengan mengunci di dalam air
Teknologi Water Zipper mengunci kelembaban untuk retensi kelembaban 24 jam.
4. Perlindungan hidrasi dan pelembap untuk kelembapan ringan sepanjang hari.
"Moisture Tight Matrix" membentang penghalang ketat untuk mengunci semua kelembaban sepanjang hari.

Kemasan
Kalau soal kemasan, nggak usah diragukan. Produk2 laneige memiliki design dan kualitas kemasan yang super. Botol kacanya kokoh dan di bagian atas terdapat separator untuk menjaga isi produk tetap higienis dari paparan udara luar.



Produk ini juga dilengkapi Spatula bertuliskan "Laneige" di ujung nya.




Tekstur & Aroma 
Cream ini memiliki aroma yang cukup kuat seperti produk Laneige Waterbank Hydro Essence. Untuk Tekstur lebih creamy, tapi tetap menyerap cepat di kulit koq.



Cara Pemakaian
Setelah menggunakan essencemata, oleskan cream ke bagian pipi, dahi kemudian dagu dan terapkan dalam arah berikut.
- Sebarkan cream secara merata di kedua pipi menggunakan jari telunjuk, jari tengah dan jari manis. (3 jari)
- Pijat dengan lembut dari bagian tengah dagu ke sudut mulut. Tekan sedikit di antara bibir bawah dan dagu.
- Aplikasikan tiga jari untuk menyebarkan cream di dahi dengan gerakan spiral seperti menggambar bentuk tetesan air dari kiri ke kanan.

Conlusion
Aku ngerasa cream ini bantu nge lock kelembaban kulit aku. Rasanya toner , serum, essence yang sebelum nya dipakai bisa bener-bener terkunci oleh Laneige Waterbank Hydro Cream. Aku rasa cream ini juga mampu melembabkan kulit seharian dan makeup lebih menempel. Hanya sayang essence & cream dari Laneige ini mengandung parfum, jadi hati-hati ya untuk kalian yang memiliki kulit sensitif.



Note : Kulitku cenderung oily, jadi kalau memang tidak terlalu butuh ekstra kelembaban. Aku pakai 2 produk ini selang-seling (Pagi & Malam). Biasanya malam aku menggunakan essence, dan di pagi hari aku switch menjadi menggunakan cream saja. Karena kalau keduanya dipakai biasa kulit ku jadi over moisture.



So far, kedua produk ini aku suka! Karena memiliki formulasi yang sangat baik untuk memberikan kelembaban kulit & nggak bikin breakout sama sekali. Thanks Clozette Indonesia yang sudah memberikan aku kesempatan untuk mencoba dua produk ini!

#ThirstForLife #LaneigeIndonesia

Untuk informasi lebih lanjut, kalian bisa mengunjungi:
Instagram Laneige (@laneigeid)
Website Laneige (https://www.laneige.com/)
Instagram Clozette Indonesia (@clozetteid)
Website Clozette Indonesia (https://www.clozette.co.id/)

Thanks for reading!

You Might Also Like

6 comments:

  1. Penasaran banget kak sama produk yang satu ini �� makasih ya kak udah sharing❤️

    ReplyDelete
  2. gemesh bgt kaa packagingnya aduhh🙈🙈🙈 pengen banget wkwk

    ReplyDelete
  3. Seneng banget kalo kemasan dalam bentuk jar ada spatula-nya.. jadi bikin produknya tetep higienis~

    ReplyDelete
  4. Wahh penasaran ka pengen nyoba
    Ig : fikaindriyani66

    ReplyDelete
  5. Wahh penasaran ka pen nyobain
    Ig: fikaindriyani66

    ReplyDelete
  6. Bener bener bisa mencerahkan ya kk

    ReplyDelete