Mencoba Wajah Baru Transportasi Indonesia, Akhirnya Jakarta Punya MRT.

Monday, October 21, 2019 Ester Herliana 5 Comments

Dalam 5 tahun terakhir, pembangunan tranportasi terlihat nyata di Indonesia. Kemajuan infrastruktur menjadi salah satu hal yang penting untuk negara kepulauan kita ini. Berbagai pembangunan terlihat di kota-kota besar dan pelosok Indonesia. Hal ini dilakukan pemerintah untuk menunjang kemajuan perekonomian Indonesia dengan konektivitas yang baik antar daerah. Sudah terasa jelas manfaatnya untuk mendorong perekonomian daerah dan kesetaraan pembangunan. Sungguh bangga sekali dengan kemajuan transportasi di Indonesia.

Sebuah penantian panjang dari awal pembangunan 2013 yang membawakan hasil untuk negeri ini. Wajah baru transportasi di Jakarta, akhirnya bulan April 2019 Moda Raya Terpadu (MRT) dibuka untuk umum. Rasa penasaran dan rasa bangga membuat saya meluncur dari Bandung menuju Jakarta tepat setelah satu bulan MRT dibuka untuk umum. Berjalan sekitar 10 menit dari Grand Indonesia menuju ke Stasiun Bundaran HI. Terlihat banyak masyarakat yang begitu antusias dan ber-selfie di stasiun.

Stasiun MRT Bundaran HI
Saat pertama masuk ke stasiun MRT, hanya rasa kagum yang saya rasakan. Akhirnya transportasi urban yang selama ini ditunggu-tunggu, akhirnya hadir di Ibu kota. Fasilitas di dalam stasiun lengkap, mulai dari tangga berjalan, lift untuk mempermudah teman-teman disabilitas, toilet yang bersih, pintu masuk otomatis, loket informasi dan pembelian tiket.

Suasana di Stasiun MRT

Tiket bisa dibeli melalui loket atau mesin tiket otomatis, tentunya saya memilih menggunakan mesin otomatis agar lebih cepat dan praktis. Seluruh sudut stasiun juga terasa sejuk karena ada AC yg dingin. Lampu dan penerangan juga sangat memadai sehingga suasana di dalam stasiun jadi terang. Kalian juga tidak usah takut tersesat, penunjuk arah terlihat jelas di sepanjang stasiun.


Antusias terlihat jelas dari sekelompok orang yang akan mencoba MRT siang itu. Segerombol keluarga dan anak-anak sangat terlihat riang menunggu kereta datang. Para warga juga tertib mempersilahkan penumpang keluar terlebih dahulu sebelum masuk kereta.


Di dalam kereta suasana kondusif, ada bapak security yang membantu keamanan dari para penumpang. Makin kagum dengan wajah baru transportasi di Indonesia ini. Sebagai warga Indonesia yang baik, kita harus terus membantu menjaga kebersihan dan ketertiban di semua sarana transportasi umum. Semoga jalur MRT semakin terus menerus di perluas, sehingga bisa menjangkau seluruh warga Jakarta. Dengan adanya MRT dan kemudahan transportasi di Jakarta, tentuanya antusias pariwisata juga akan meningkat. Selamat berwisata para traveler pengunjung Jakarta!


Di era modern ini, pilihan transportasi semakin banyak. Dibanding mengeluh dengan kemacetan, yuk mulai menggunakan dan mendukung pembangunan transportasi umum di Indonesia. Nggak sabar dengan proyek pembangunan lainnya di seluruh pelosok Indonesia. Semoga dengan kemajuan transportasi, pembangunan terus merata, dan pertumbuhan ekonomi menyebar di seluruh daerah di Indonesia. Karena pembangunan transportasi di Indonesia, adalah fondasi awal untuk Indonesia lebih maju.

You Might Also Like

5 comments:

  1. Asik yaa transportasi di Jakarta makin canggih canggih gini.
    berharap disemua daerah bakalan merata transportasinya jg keren keren.
    Amiin

    ReplyDelete
  2. Halo, kakak. Salam kenal ya. Aku pun juga suka naik transportasi umum untuk mengurangi kemacetan. Nanti jika aku ke Jakarta, aku pengen coba naik MRT juga.

    ReplyDelete
  3. Keren kaa skrgg jkt sudah punya transportasi umum spt MRT😍 tp aku belum pernah naik nihh.. nanti stelah covid 19 kelar akuu coba naikk ahh kakkk..

    ReplyDelete
  4. Haii kaaaa... MRT di jakarta keren yaa bersih juga d foto” itu.. cuma aku belum pernah naik ka😭 dah keburu covid 19 datang... smoga cpt kelar biar pernah coba naik MRT ny Indonesiaa hehehehe

    ReplyDelete
  5. Wah itu emg bagus bgt ka kereta nya, canggih, kurangi macet

    ReplyDelete