Collection Cosmetics , brand asal Inggris ini sudah hadir di Indonesia!

Wednesday, April 03, 2019 Ester Herliana 1 Comments

Hallo everyone!
Hari Rabu, 27 Maret 2019 kemarin aku menghadiri event dari Beauty Journal yang bertempat di Beehive Cafe, Bandung. Di acara itu aku bisa kenalan lebih dalam dengan beberapa produk brand asal UK, Collection Cosmetics.


Bu Elma Rahmawati, selaku Brand Manager Collection Cosmetic Indonesia menjelaskan bahwa Brand Collection Cosmetics sudah hadir sejak tahun 1987 dan kini hadir di Indonesia dengan range produk yang cukup lengkap dari mulai: lip cream, lip stain, lip balm, dan lip scrub

Selain di UK (Inggris), brand Collection Cosmetics juga sudah hadir di beberapa negari lainnya seperti di: Netherland, Malaysia, Singapura, Thailand, dan tahun 2019 hadir di Indonesia. Mengusung konsep "Beauty Care", Collection Cosmetics ingin terus menjadi solusi untuk wanita Indonesia yang ingin mempercantik dengan kosmetik tapi tetap terjaga kesehatan kulitnya. Jadi, produknya terbuat dari bahan-bahan yang aman dan dapat merawat kulit tanpa mengurangi fungsinya sebagai color cosmetics.


Misi Collection Cosmetics ingin terus menjadi brand pelopor trandsetter di bidang kosmetik karena produknya yang teruji bagus dan ingin menjadi brand yang bisa dimiliki semua orang. Launching awal, Collection Cosmetics berfokus di produk kecantikan bibir (lip product).

Keunggulan Collection Cosmetics adalah brand yang sudah Halal dan mengandung natural active ingredients premium. Hebatnya lagi, semua produknya tidak di lakukan testing ke hewan (cruelty free). Salah satu produk yang diunggulkan adalah Lip Stain & Lip Scrubnya. Karena banyak wanita banyak mengeluh bibir kering karena penggunaan lip stain. Bedanya, Kiss Proof Lip Stain dari Collection Cosmetics tidak membuat kering karena ada kandungan vitamin E dan  glycerin yang dapat melembabkan dan menetralisir radikal bebas. Selain itu, seperti namanya "Kiss Proof", produk ini tidak sudah terbukti transfer proof.


Lip scrub nya pun terbuat dari bahan alami yang aman untuk bibir. Scrubnya terbuat dari gula asli yang katanya sih kalau kemakan pun aman. Eh, tapi jangan beneran di makan ya! haha..

Hari itu juga, hadir  beauty influencer kak Riesa (@lippielust) yang sharing-sharing tentang perawatan bibir. Siapa sih yang nggak tau kak Riesa, bisa di bilang beliau itu panutan banget kalau review dan swatches lip product. Kebayang kan, betapa seringnya dia mencoba dan gonta ganti produk lipstick.


Kak Riesa menjelaskan, untuk merawat bibir agar tetap lembab dan terhidrasi dengan baik: "Banyak minum air putih dan bisa menggunakan lip balm". Produk lip balm bisa me-moisturize produk dengan baik. Tapi, kalau lip product sudah mengandung moisturize ya ngapain double-double ekstra. Salah satunya, mungkin kalian harus coba produk Moisturizing Lip Cream Matte dari Collection Cosmetics. Walau hasilnya matte, tapi produk ini tetap menjaga bibir terjaga kelembabanya.



Trend tahun ini untuk warna lip color jatuh ke shades coral mengikuti trend Korea, walaupun warna nude juga tetap menjadi warna basic dan warna aman untuk pemakaian sehari-hari. Tapi menurut Kak Riesa, warna coral bisa menjadi alternatif. Seperti di acara itu, Kak Riesa menggunakkan produk Moisturizing Lip Cream Matte dari Collection Cosmetics Shades Divine Coral mix dengan Red Scarlet. Teskturnya gampang untuk di mix match. Lip matte juga tetap menjadi trend, karena low maintanance (nggak harus di retouch). 

Event kali itu juga, seluruh peserta di tantang oleh Kak Riesa dan Beauty Journal untuk mengkreasikan lip art. Ini dia hasil dari lip art aku dan beberapa teman blogger lainnya:


Aku juga sudah pernah coba produk Moisturizing Lip Cream Matte nya, dan suka banget dengan semua shadesnya. Untuk kalian yang mau coba produk Collection Cosmetics, bisa didapatkan di market place : Shoppe, Lazada, Bukalapak.

Thank you for having me!



Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi:
Website Collection Cosmetics : www.collectioncosmetics.id
Instagram Collection Cosmetics : @collectioncosmetics_id
Instagram Beauty Journal : @beautyjournal

Thanks for reading! ♥

You Might Also Like

1 comment:

  1. Wah aku baru tauu kaa😍😍 makasihh dah kasihtau ya kaa hehehe nambah ilmu lumayann heheh❤️

    ReplyDelete