[REVIEW] BIODERMA SENSIBIO & SEBIUM H2O MICELLAR WATER, SEBAGUS ITU! MUST HAVE BANGET

Sunday, March 10, 2019 Ester Herliana 1 Comments

Siapa sih yang nggak kenal dengan Micellar Water dari brand Bioderma? Kalau aku selalu inget pelopor trend Micellar Water pertama di Indonesia itu adalah produk Sensibionya si Bioderma. Aku nggak pernah beli dan coba karena harganya yang menurut aku terlalu mahal. Happy me! Waktu Anniversary Bandung Beauty Blogger ke-2, Bioderma Indonesia mensponsori produk untuk semua member. Setelah 2 minggu coba , langsung jatuh cinta sama produknya. SERIUS SEBAGUS ITU! Super worth it sih, sekarang aku ngerti apa yang ngebedain produk dari Bioderma. Aku mau bahas tuntas di postingan kali ini. 


Setelah baca-baca sejarah Bioderma di website nya, aku lumayan shock ternyata Bioderma sudah menjadi pelopor sejak tahun 1970-an. Berarti sudah 40 tahun Bioderma terus berinovasi menciptakan produk yang memahami keadaan biologis kulit. Pencapaian Bioderma sudah terbukti ya kesuksesannya dari hari ke hari.
(sumber : www.bioderma.co.id)

Bioderma hadir dengan 5 rangkaian produk yang dibagi berdasarkan jenis dan kebutuhan kulit. Warna kemasan produknya juga mengikuti jenis rangkaiannya ya.



Kali ini aku mau bahas dua produk nya Bioderma : Sensibio H2O & Sebium H2O. Jadi sekarang tau dong apa beda warna kemasan produknya? Si hijau untuk kulit berminyak dan si pink untuk kulit sensitif.



Claimed :
Sensibio H2O (pink) adalah Micellar Water dermatologis pertama dan satu-satunya yang sempurna untuk kulit. fatty acid dan kandungan elemen micelle-nya mirip dengan phospholipids membran sel kulit dan secara alami akan menumbuhkan kembali lapisan hydrolipidic kulit.
Ingredients : AQUA/WATER/EAU, PEG-6 CAPRYLIC/CAPRIC GLYCERIDES, FRUCTOOLIGOSACCHARIDES, MANNITOL, XYLITOL, RHAMNOSE, CUCUMIS SATIVUS (CUCUMBER) FRUIT EXTRACT, PROPYLENE GLYCOL, CETRIMONIUM BROMIDE, DISODIUM EDTA. [BI 446]

Sébium H2O (hijau) adalah Micellar Water penghapus sisa riasan yang pertama untuk kulit kombinasi atau kulit berminyak yang menyerupai komposisi alami kulit agar dapat menghilangkan sisa riasan secara sempurna tanpa merusak kulit yang paling sensitif sekalipun. Berkat kandungan bahan paten kompleks Fluidactiv®-nya yang akan memperbaiki sebo pada kulit, secara biologis bahan tersebut akan meningkatkan kualitas sebum agar pori-pori kulit tak tersumbat dan kulit pun menjadi bersih.Diperkaya dengan kandungan bahan yang membersihkan, glukonat zinc dan sulfat tembaga, Sébium H2O memurnikan kulit dan menahan laju sekresi sebaceous.
Ingredients : AQUA/WATER/EAU, PEG-6 CAPRYLIC/CAPRIC GLYCERIDES, SODIUM CITRATE, ZINC GLUCONATE, COPPER SULFATE, GINKGO BILOBA LEAF EXTRACT, MANNITOL, XYLITOL, RHAMNOSE, FRUCTOOLIGOSACCHARIDES, PROPYLENE GLYCOL, CITRIC ACID, DISODIUM EDTA, CETRIMONIUM BROMIDE, FRAGRANCE (PARFUM). [BI 442]

Packaging :
Kemasannya punya tutup flip-top transparan tersegel rapat juga. Jadi produk yang diterima so pasti dalam keadaan baik dan higienis. Tutup flip top juga kenceng jadi produk Micellar Water aman untuk dibawa ke mana-mana. #travelfriendly!



Oh ya! Kemasan dari Bioderma ini ada 3 ukuran ya : 100ml, 250ml, dan 500ml. Jadi bisa pilih sesuai kebutuhan kamu.

Texture & Scent :
TERBAIK! Teksturnya itu ringan tanpa ada rasa lengket atau oily. Produk ini juga hampir nggak ada aroma sama sekali. I love it! Aku nggak terlalu suka dengan produk skincare / pembersih yang mengandung banyak fragrance. Untuk Produk yang Sebium (Hijau) aroma nya lebih strong sedikit, tapi so far nggak ganggu sama sekali. Malah terasa lebih fresh dan ada sensasi dingin gitu waktu diaplikasikan ke kulit.



Let's try!

Mari kita lihat hasil pake Micellar Water dari Bioderma ini ya!
Percobaan pertama aku coba dulu untuk bersihin makeup di tangan :

Ini aku bersihin degan light swipe dan hasilnya bersih sempurna TANPA effort! :) Kaget gitu pas lihat hasilnya. Untuk Sensibo / Sebium H2O aku gak ngerasain perbedaan yang terlalu mencolok. Kemampuan membersihkan makeupnya sama.

Percobaan kedua:
Jadi aku sengaja makeup full: using foundation, concealer , powder, eyeshadow , waterproof mascara, etc. Pokoknya yang susah banget dibersihkan. Biasanya kalau makeup kayak gini aku butuh beberapa jenis face cleanser, Oil Remover untuk mata (1x swipe) + Micellar Gel di seluruh wajah (2x swipe). Biasanya masih belum bersih juga. Aku lanjut pake Micellar Water merk x (2 x swipe). Makeup baru bener bener bersih. Pokoknya patokannya tuh sampe di kapas gak ada noda makeup sama sekali.


Kita lihat ya butuh berapa kapas untuk bersihin makeup ini:


Untuk membersihkan tuntas semua makeup yang nempel di wajah aku hanya butuh 3 putaran saja gaes! Aku bisa bilang so far Micellar Water dari Bioderma itu PALING TERBAIK! Kalian bisa lihat foto di atas setelah aku swipe wajah ke 4 kali, sudah tidak ada noda makeup sama sekali.


My Opinion:
Aku mengerti kenapa orang-orang SUKA BANGET sama produk ini walaupun harganya tergolong mahal. Tapi ya sebanding sih, ada harga ada barang. Setelah ngebuktiin sendiri, sekarang aku bisa bilang produk Micellar Water dari Bioderma itu WORTH IT TO BUY!

Kalau dihitung-hitung aku irit juga, karena biasanya aku butuh effort bersihin wajah sampe pake kurang lebih 3 jenis produk yang berbeda. Kali ini cukup pake si Micellar Water dari Bioderma. Tapi aku selalu double cleansing lagi ya menggunakan facial wash. DOUBLE CLEANSING IS A MUST!

But, tetep untuk mascara yang SUPER WATERPROOF itu aku biasa pake yang oil. Aku biasa kan pake mascara Heroin yang dari Jepang itu. Mascara nya super nempel, jadi nggak cukup pake Bioderma ini. Tapi kalau pake mascara yang waterproof biasa, cukup koq pake Bioderma. 

Conclusion :
(+) Nggak perih di mata.
(+)  After nya bikin kulit lembab tanpa rasa lengket / greasy.
(+)  Kemampuan bersihin makeupnya JUARA banget.
(+)  Nggak bikin iritasi, bruntusan, ataupun breakout.
(+)  Kulit jadi nggak gampang bruntusan / timbul jerawat.
(+)  Bisa untuk kulit paling sensitif sekalipun.

(-) Agak pricey, tapi worth it koq.


Enggak tau mau ngomong apalagi soal produk ini, tapi aku jadi secinta itu huhu!
Repurchase? PASTI!
Aku sudah pernah mencoba berbagai macam produk Micellar Water yang dijual di drugstore, so far aku bisa bilang ini terbaik.

Thanks for reading!

You Might Also Like

1 comment:

  1. Micellar water pertama kesukaan akuu nih ^^

    Emang se worth itu ya kak.

    ReplyDelete