Pengalaman Pertama Treatment Photo Facial di ZAP Clinic (TSM Bandung)

Tuesday, March 19, 2019 Ester Herliana 2 Comments

Haloha! Mau langsung to the point aja, kalau minggu lalu aku baru coba treatment di ZAP Clinic. Aku jatuh cinta sama pelayanan dan treatment di sana. Aku sering baca review temen-temenku yang sudah coba berbagai treatment di ZAP dan semua memberikan review positif. Akhirnya aku membuktikan sendiri memang ZAP bisa menjadi salah satu rekomendasi buat kalian yang sedang mencari perawatan kulit dan wajah. Thank you banget Clozette Indonesia yang sudah memberikan aku kesempatan untuk project ZAP kali ini. 

Tentang Brand ZAP:
Sejak tahun 2009, ZAP Clinic hadir sebagai salah satu klinik kecantikan berbasis laser khusus wanita dengan jumlah cabang terbesar di Indonesia.

ZAP Clinic menggabungkan konsep hospitality dalam pelayanannya sehingga mengedepankan pengalaman pelayanan berbintang, serta perawatan yang aman dengan waktu relatif singkat dan tepat waktu. ZAP Clinic merupakan pioner inovasi untuk klinik kecantikan dengan Sistem Online Terintregrasi (Integrated Online System) yang berlaku di seluruh cabang ZAP Clinic di Indonesia. Dengan dukungan teknologi canggih, dokter dan perawat yang profesional, tempat yang nyaman, dan pelayanan yang bersahabat, ZAP telah dipercaya untuk melakukan lebih dari 1.000.000 prosedur treatment yang menjadikan ZAP sangat berpengalaman.

Aku juga suka dengan konsep ZAP yang terintegrasi sistem online, gampang untuk booking dan Customer Service di Line@ dan WA nya itu fast response banget.
Line@ : @zapclinic
Instagram : @zapcoid 

Aku datang ke salah satu klinik ZAP yang ada di Bandung, tepatnya di Trans Studi o Mall. Outlet nya terletak di Lt. 1 Unit A112.


Ketika datang, aku bisa merasakan ambiance yang hangat dari receptionist. Menyambut semua pasien dengan ramah. Jika belum pernah treatment di ZAP, kita harus melakukan konsultasi dulu dengan dokter. Supaya treatment yang diberikan sesuai dengan kondisi kulit dan penanganannya juga tepat.

Konsultasi dengan dokter di ZAP sebelum melakukan treatment:
Dokter akan memeriksa kondisi kulit dengan lampu. Selanjutnya akan ditanya tentang kondisi kesehatan dan perawatan wajah yang sedang digunakkan.


Step akhir, akan diberikan option untuk treatment apa yang cocok dengan kulit wajah. Dokternya ramah dan informatif. Jadi bisa leluasa bertanya soal treatment atau tentang kondisi kulitku. Kali ini aku akan melakukan treatment "Photo Facial".

Manfaat Photo Facial:
- Meratakan Warna kulit.
- Memperbaiki Tekstur Permukaan Kulit.
- Mengurangi jerawat dan bekas jerawat.
- Mengurangi pigmentasi & flek.
- Mengurangi kerutan halus & mengecilkan pori-pori.
- Merangsang regenerasi kolagen.
- Mengurangi kemerahan pada kulit wajah.
- Membunuh bakteri penyebab jerawat
Waktu treatment :kurang lebih 30 Menit.



Step 1 : Face Toning (Technology Laser)
Selama treatment mata ditutup untuk melindungi mata dari sinar laser. Rasanya sedikit cekit-cekit, terutama di bagian area mulut atau bagian wajah yang terdapat flek bekas jerawat.  Proses ini bekerja di bagian kulit paling dalam (dermis), tapi nggak akan sampe ke bagian pembuluh darah ya. Jadi pasti aman.


Fungsi : 
- Memudarkan flek yang letaknya ada di lapisan kulit dalam.
- Merangsang kolagen supaya mengencangkan kulit dan mengecilkan pori-pori.
- Mengontrol kelenjar minyak sehingga mengurangi timbulnya jerawat.

Step face toning ini akan dilakukan sebanyak 2 putaran, di sela putaran 1 dan 2 wajah akan diberikan masker anti iritasi.


Step 2 : Alma Rejuvenation (Technology berbasis cahaya)
Akan diberikan gel dingin ke seluruh wajah, lalu alat Alma akan ditempelkan ke wajah dan menembakan sinar. Rasanya hangat dan tidak ada rasa sakit sama sekali. Bekerja di lapisan epidermis.


Fungsi : 
- Mengurangi flek dan bekas jerawat (noda hitam) yang letaknya lebih di permukaan.
- Merangsang kolagen supaya mengencangkan kulit dan mengecilkan pori-pori. 
- Membantu meratakan warna kulit.

Step 3 : Oxy Infusion
Serum akan disemprot dengan alat canggih dan akan terasa segar dan dingin selama kurang lebih 5 menit.


Fungsi :
- Melembabkan kulit.
- Mengangkat sel kulit mati.

Karena saat konsultasi tidak ada jerawat yang sedang meradang, dokter lebih menyarankan aku melakukan treatment Photo Facial biasa. 

Perbedaan Photo Facial & Photo Facial Acne: 
Photo Facial Acne merupakan inovasi terbaru dari ZAP, khusus untuk kamu yang memiliki masalah jerawat dan ingin menghilangkannya dengan optimal. Berbeda dari Photo Facial yang sudah ada, Photo Facial Acne memiliki 4 tahapan dengan menggabungkan 3 teknologi unggulan ZAP, yaitu Active Acne Laser, Acne Rejuvenation, dan juga Oxy Infusion.

Akan ada step "Active Acne Laser" untuk menembak langsung 10 spot jerawat agar jerawat lebih cepat matang dan kering. Untuk bagian step rejuve nya juga akan ada perbedaan, spesifik untuk mengurangi peradangan jerawat.

Setelah treatment, ada beberapa pantangan yang tidak boleh dilakukan ya:
- Dua hari wajah tidak boleh dicuci dengan air hangat / panas.
- Dua hari jangan menggunakan produk skincare dengan scrub / exfoliationg.
- Dua hari juga jangan menggunakan serum , cream , atau masker di malam hari.
- Jangan berenang, olahraga, atau terpapar sinar matahari langsung.
- Jangan pernah lupakan sunscreen (min SPF 30).

Kenapa banyak pantangan after treatment?
Karena treatment menggunakan cahaya dan ada panas yang terserap di kulit wajah kita. Sehingga kulit sifat nya akan lebih rentan jika kita ditambah rangsangan panas. Takutnya kulit menghitam (hyperpigmented) dan iritasi.

Kenapa banyak pantangan after treatment?
Karena treatment menggunakan cahaya dan ada panas yang terserap di kulit wajah kita. Sehingga kulit sifat nya akan lebih rentan jika kita ditambah rangsangan panas. Takutnya kulit menghitam (hyperpigmented) dan iritasi.

Conlusion,
Setelah treatment kulit memang agak sedikit merah-merah, tapi besok harinya juga langsung hilang. Aku suka  dengan step treatment Photo Facial yang efektif tanpa waktu yang lama. Berikut hasil before-after :



Sebelah kiri kulit aku sebelum treatment ada beberapa bekas jerawat yang masih meradang, foto sebelah kanan adalah kondisi kulit 3 hari setelah treatment. Tesktur kulit terasa lebih halus dan bekas jerawat juga mulai berkurang.

Step treatment di ZAP itu menurutku efektif dan minim efek samping, jadi pasti aman. Seteleh treatmen aku ngerasain wajah lebih halus dan kenyal. Memang hasilnya tidak terlihat hanya dalam 1 x treatment. Menurut dokter akan sangate efektif jika treatment dilakukan lebih dari 10x. Menurutku worth it buat kalian yang punya masalah kulit seperti aku dan mencobaperawatan di ZAP Clinic.


Thank you Clozette Indonesia & Zap Clinic atas kesempatannya.

Website Official ZAP : http://zapclinic.com
Website Clozette Indonesia : https://www.clozette.co.id/

Thanks for reading! ♥

You Might Also Like

2 comments:

  1. Kak ester maaf mau tanya sekali photo facial biayanya brp ya?

    ReplyDelete
  2. Ka untuk harga sekali treatment nya berapa kak

    ReplyDelete