Mencoba Lip Cream Halal baru dari Collection Cosmetics , Brand Asal Inggris

Wednesday, March 27, 2019 Ester Herliana 1 Comments

Apakah kalian notice ada brand baru asal Inggris: Collection Cosmetics hadir di Indonesia awal tahun 2019 kemarin.  Collection Cosmetics menghadirkan berbagai produk yang disesuai kan dengan kebutuhan perempuan Indonesia. Rangkaian produk Collection Cosmetics pun  diformulasikan dengan natural active ingredients , jadi nggak hanya mempecantik warna bibir tapi membantu merawat kesehatan bibir juga.

Dikutip dari website resminya, Collection Cosmetics didirikan pada tahun 1987 dan terus menjadi pelopor yang kompetitif dalam bidang kecantikan. Brand asal Inggris ini merupakan produk kosmetik yang wajib dimiliki karena halal, berkualitas tinggi, diformulasikan khusus untuk mempercantik sekaligus merawat kulit wanita Indonesia dengan kandungan bahan aktif yang alami dan tidak diujikan pada hewan.



Collection Cosmetics menawarkan berbagai macam lip product , salah satunya adalah Moisturizing Lip Cream Matte yang akan aku review semua shades nya. Check it out!

Review All Shades Collection Cosmetics - Moisturizing Lip Cream Matte

Produk lip cream dari Collection Cosmetics ini diperkaya dengan Vitamin E berfungsi sebagai antioksidan yang dapat menetralisir radikal bebas dan membantu menghilangkan kerutan halus dan menjaga kelembaban bibir. Walaupun hasil akhirnya matte, produk ini diklaim tidak akan membuat bibir kering. 

Selain itu, produknya diformulasikan secara khusus sehingga testurnya tidak oily, warna tidak mudah hilang (highly pigmented) dan mengcover bibir lebih lama (highly coverage). 


Moisturizing Lip Cream ini hadir dalam 15 varian warna yang pastinya disesuaikan dengan warna kulit orang Indonesia. Kesan pertama ketika melihat shades-nya, aku kagum sih karena variatif banget tapi tetep ada nuansa nude. Dari warna cream, pink, orange, peach, fushia, red, brown, sampai purple ada semua. Penasaran gak dengan swatches nya? Kita bahas dulu ya untuk kemasan dan teksturnya.


Kemasan:
Kemasannya terbuat dari botol kaca bertesktur doff. Desain font nya juga simple dan terlihat elegan. Inoformasi warna shades dan expired date terdapat di bagian bawah kemasan lip cream. Aplikatornya persisi dan kecil, memudahkan banget untuk mengoles warna dengan di bibir dengan rapih.


Tekstur dan Aroma:
Untuk teskturnya menurut aku bagus banget, super creamy dan nggak lengket sesuai dengan klaimnya. Formula lip cream ini sangat pigmented dan highly coverage. Sekali ulas cukup menutupi seluruh warna bibir. Warna yang cenderung dark juga memiliki performa coverage yang baik. 

Hanya saja aroma dari produk ini terlalu strong, waktu dioles pertama kali sampe ada sedikit "rasa pahit" di bibir. Aroma body parfumenya juga nggak cocok. Coba diganti dengan aroma vanilla / berry, lip cream ini bakalan jadi perfect banget buat aku.

Swatches:
Shades 1 - 5
01 Lavish Cream
02 Nude Sand
03 Flaming Peach
04 Divine Coral 
05 Sunset Orange


Shades nya didominasi dengan warna nude, dari mulai warna sand dan peach ada. Nggak pucat dan soft banget hasilnya di bibir.


Swatches:
Shades 6-10
06 Pleasant Tant
07 Choco Lava 
08 Sweet Coffee
09 Pink Lust
10 Dark Mauve


Untuk shades no 6-10 warnanya lebih bold Tapi so far masih oke dipake di bibir, nggak ada warna yang terlalu mencolok. Aku super love sama shades dark mauve, baru kali ini ada lip product dengan hint warna puprle yang dapat di toleransi dan teksturnya oke bangeeet. 

Untuk warna sweet coffee ini adalah satu-satunya warna yang patchy. Waktu di swatches ke tangan warnanya lebih banyak cenderung brown, tapi kalau sudah mengering akan muncul hint warna merah bata. Di bibir ku jatuhnya juga sarn-red, mix coklat dan merah bata. 


Swatches:
Shades 11-15
11 Misty Fucshia
12 Pink Pie
13 Candy Red 
14 Red Vintage
15 Red Scarlet


Shades varian 11-15 ini adalah rentang warna yang paling dark  dan ada beberapa warna yang memiliki hint warna purple dan cenderung merah burgundy. Warna paling netral menurutku, shades 14 Red Vintage.


Conclusion,
Pro(s)
Sesuai dengan yang aku bilang kan? Kalau shades nya itu bener-bener bervariasi banget. Dari semua warnanya itu nggak ada yang ekstrem : too much purple atau too pale, ya jadi masuk-masuk aja dengan warna bibir. Apalagi kalau sudah mengering dan matte warnanya akan nyatu dengan warna asli bibir.

Dari segi tesktur aku bisa bilang I love it so much, matte banget dan nggak bikin crack juga. Super longlasting dan highly pigmented (kecuali shades #08 Coffee Brown) menurut aku agak sedikit patchy. Pertama kali di oles ke bibir juga no effort dan buildable. Ah teksturnya sih perfect banget!

Con(s)
Satu-satunya yang aku nggak suka itu adalah aromanya, too much kayak ada rasa parfume di mulut. Tapi setelah diaplikasikan, aroma parfume nya lama kelamaan menghilang. Aku memang tipe yang nggak suka suatu produk memiliki aroma berelebihan..

Produk ini sudah terbukti halal dan cruelty free. Sayangnya, aku tidak menemukan no BPOM di kemasan atau pun website resmi Collection Cosmetics. Coba tunggu saja ya, karena setau aku untuk ijin BPOM itu prosesnya lama. Smoga cepet ada update no BPOM dari brand Collection Cosmetics.


Harga,
Kalian bisa beli produk Moisturizing Lip Cream Matte ini dari Collection Cosmetics di Shoppe seharga Rp 135,000.

Terimakasih Collection Cosmetics & Beauty Journal yang sudah memberikan aku kesempatan untuk review produk ini.

Thanks all for reading! ♥

You Might Also Like

1 comment:

  1. warna warna cantik ya ka terus seperti kaka tulis kualitasnya bagus dengan harga segitu worth it. nice review

    ReplyDelete