Kenapa sih seneng banget belanja di ALTHEA? E-commerce asli Korea.

Friday, March 15, 2019 Ester Herliana 20 Comments

Sudah beberapa tahun ini, brand makeup dan skincare Korea mulai merasuk ke semua para beauty enthusiast! HAHA. Merasuk banget nih? Iya gak sih?

Berhubung ini kulit wajah belum glowing-glowing juga, aku sampai saat ini terus explore trial and error skincare. Begitu juga dengan brand-brand beauty yang terus melakukan inovasi dengan menciptakan produk yang aduhai menggoda para pecinta skincare seperti aku. Brand lokal ataupun non-lokal terus bersaing menciptakan produk dengan formulasi terbaik.

Hal ini dijadikan celah juga sama oknum-oknum yang nggak bertanggung jawab, semakin banyak e-commerce aku makin ngerasa susah pilih dan menilai mana produk yang benar-benar asli dan nggak. Kalian ngalamin juga gak sih? Apalagi sekarang lagi nge-trend share in jar yang kita nggak pernah tau bahwa produk di dalam nya itu sudah terbukti kualitas nya masih bagus atau gak. Jujur, untuk makeup aku sering beberapa kali beli produk share in jar. Misalnya mau trial and error formula / shades foundation. Setelah dirasa cocok, pasti aku langsung beli produk dengan full size. 

Kalau skincare please big no! Kita nggak pernah tau kan produk itu dicampur / nggak, kualitasnya masih bagus / nggak? SELAIN ITU, sekarang banyaaaak online shop yang menjual barang KW dan aku baru tau dari temenku yang tertipu beli produk skincare brand korea dan setelah dia bandingin isi dalamnya beda. Padahal online shop tersebut punya rate besar di salah satu e-commerce. Kebayang nggak sih berapa produk palsu yang dia selundupin dari jualannya itu? Tapi nggak semua online shop gitu ya, tapi aku sih kalau skincare lebih baik pilih e-commerce yang bener bener terbukti terjamin terpercaya ASLI. hehe...

Sesuai judulnya..
Aku itu kalau dibilang pelanggan setia ALTHEA INDONESIA. Kenapa? Sudah pasti asli, pengiriman dari Korea, dan harga barangnya murah-murah. Selain itu ALTHEA itu sering banget ada promo, Buy 3 +1 atau free product, dll!

Baca juga : Cara Belanja di Aplikasi Althea  ; Produk Makeup dari Althea 
Seasik itu gaes~ Kebetulan juga minggu lalu aku baru re-stock skincare yang udah aku pake 2 tahun ini. Aku juga ada belanja beberapa item lainnya, aku bahas di blog post kali ini ya. Keep Scrolling! ♥




Let's go Unboxing Belanjaan Althea yang kesekian kalinya! hehe..

Selain banyak promo dan diskon, box Althea itu kadang limited sesuai bulan dan perayaan hari raya. Kotak nya juga kokoh, biasa aku pake untuk simpen makeup atau skincare.


Laneige Waterbank Moisture Essence

Ini dia produk yang selalu aku re-purchase berkali-kali di Althea. Laneige Waterbank Moisture Essence adalah kemasan dan formula terbaru dari laneige dari versi sebelumnya : Laneige Waterbank Essence Ex.


Aku akan bahas singkat perbedaan dari Laneige Waterbank Essence Ex (OLD) Vs. Laneige Waterbank Mouisture Essence (NEW).


Untuk versi baru, hadir dalam 2 type :
- [NEW] Water Bank Hydro Essence (untuk kulit kombinasi)
- [NEW] Water Bank Moisture Essence (untuk kulit kombinasi cenderung kering)

Yang akan aku bahas adalah seri Water Bank Moisture Essence. Kenapa aku pilih ini? Zuzur aku nggak baca dulu perbedaaanya, aku kira versi baru nya itu hanya dalam 1 varian.  #clumsyme 

In case, kalian bingung pilih yang mana. Aku mendapatkan informasi dari website resmi Laneige ya.


Kemasan,
Kemasannya itu yang lumayan berubah jauh, versi yang baru ini warna kemasannya lebih intens jadi terlihat lebih kokoh. Bentuk pumpnya juga beda. Kemasan dulu lebih bening. Tapi in my honest opinion, aku suka kemasan keduanya.

Kemasan New Laneige Waterbank Moisture Essence
Key Points: 

1. Green Mineral Water Moisture

Green mineral Water diekstrak dari kale, dari Brussel spourts, artichocke, dan lima beans mengisi ulang kulit dengan kelembaban sepanjang hari.

2. Diekstrak dengan metode proses Blue Ocean

Ekstraksi dengan metode proses Blue Ocean yang telah dipatenkan (15℃/5jam) memberikan kelembaban yang mendalam.

3. Bahan Garden Cress

Bahan Garden Cress membuat kulit tampak cerah dan berseri dari fungsi anti-oxidant

4. Fungsi Water Zipper

Mangunci kelembababan dari fungsi Green Mineral Water agar kulit tetap lembab dalam jangka waktu yang lama

Ingredients :
WATER / AQUA / EAU, PROPANEDIOL, GLYCERIN, SQUALANE, HEXYLDECYL MYRISTOYL METHYLAMINOPROPIONATE, ISOSTEARYL NEOPENTANOATE, MYRISTYL MYRISTATE, PCA DIMETHICONE, SEA WATER / MARIS AQUA / EAU DE MER, SACCHARIDE ISOMERATE, POLYACRYLATE CROSSPOLYMER-6, TROMETHAMINE, GLYCERYL CAPRYLATE, CARBOMER, BUTYLENE GLYCOL, ACRYLATES/C10-30 ALKYL ACRYLATE CROSSPOLYMER, ETHYLHEXYLGLYCERIN, 1,2-HEXANEDIOL, FRAGRANCE / PARFUM, DISODIUM EDTA, CHENOPODIUM QUINOA SEED EXTRACT, MAGNESIUM SULFATE, CALCIUM CHLORIDE, CITRIC ACID, SODIUM CITRATE, PHENOXYETHANOL, T-BUTYL ALCOHOL, CYNARA SCOLYMUS (ARTICHOKE) LEAF EXTRACT, MANGANESE SULFATE, ZINC SULFATE, LECITHIN, BRASSICA OLERACEA GEMMIFERA (BRUSSELS SPROUTS) EXTRACT, PHASEOLUS LUNATUS (GREEN BEAN) SEED EXTRACT, TOCOPHEROL, LEPIDIUM SATIVUM SPROUT EXTRACT, ASCORBYL GLUCOSIDE

Tekstur dan Aroma,
Untuk tesktur, Laneige Water Bank Moisture Essence lebih thick dibanding versi sebelumnya. Tapi aku belum pernah coba varian hydro, kalau melihat fungsinya memang yang moisture ini diperuntukan untuk kulit kering. Jadi teskturnya pasti lebih kental dan melembabkan.


Untuk aroma, aku lebih suka yang formulasi baru ini. Karena aromanya lebih tercium dan enak banget seperti ada aroma lembut dari bunga.

Conclusion,
I still love this product so much! Walaupun Laneige Water Bank Moisture Essence teksturnya lebih kental, tetap membuat kulit lembab sepanjang hari. Karena terhidrasi dengan baik, kulit jadi ngeluarin kelenjar minyak berlebih, produksi kelenjar minyak lebih terkontrol.

Mediheal Sheet Mask

Aku penasaran banget dengan sheet mask dari Brand Mediheal, banyak banget temen-temen aku yang ketagihan dan bilang kalau sheet mask nya itu super recommended. Kebetulan banget di ALTHEA jual beberapa jenis sheet mask dari mediheal dan harganya juga tergolong super tejangkau. 


Mediheal saat ini ternyata adalah merk sheet mask no.1 di dunia yang dapat mengembalikan kualitas kulit. Mediheal menjadi merk unggulan di industri kecantikan dan sudah menjual lebih dari 100 juta produk masker sejak 2009. Prestasi yang luar biasa yah! Reputasi sheet mask dari mediheal selalu menjadi yang terbaik karena dikembangkan oleh para ahli kulit & dermatologis yang terus berinovasi dalam membuat produk masker sesuai kebutuhan kulit.

Dari sekian jenis masker, aku mencoa dua varian nya : Teatree Care Solution Essential Mask


Aku sudah coba ke-duanya dan to be honest belum merasakan efek yang gimana banget sih. Karena menurut aku sheet mask itu bisa dirasakan benar-benar ngefek di kulit itu setelah 3- 5 x pemakaian. Jadi aku mau share FIRST IMPRESSION ku saja ya.

Mediheal Teatree Care Solution Essential Mask

Sheet mask ini megandung mix of tea tree, pine needle, and portulaca oleracea extracts yang diformulasikan untuk menyegarkan dan menenangkan kulit. Selain itu, kandungan tersebut dapat membantu penyembuhan jerawat dan menyamarkan noda hitam. 


Cara Penggunaan 


Sheet mask ini cukup dipakai 2-3 kali per bulan yah
Kenapa? karena pergantian kulit itu terjadi di periode 4 minggu. Jadi, paling efektif menggunakan sheet mask secara berkala 2-3 kali seminggu dalam 4 minggu / 1 bulan. Aku banyak denger cerita temen yang bisa pakai sheet mask setiap hari. Jadi jangan too much yah, baca semua sesuai aturan dan suggestion.

Concusion,
Setelah pemakaian aku nggak ngerasa yang terlalu wow banget sih dari produk ini secara aku baru 1 kali pakai. TAPI, aku suka banget dengan tesktur essence nya yang gak lebay dan gampang banget menyerap di wajah. Nggak bikin berat dan tekstur sheet mask nya juga tipis banget.


Biasa essence di sheet mask lain itu bikin wajah berasa greasy dan essence nya basah banyak gitu tapi gak nyerep, jadi bikin gak nyaman. Paham kan? Beda banget Teatree Care Solution Essential Mask adalah masker pertama yang bisa bikin aku betah ninggalin essence nya semalaman. 

Re-Purchase? YES! Aku mau beli lagi di ALTHEA sekitar 5bh dan pengen rutin pake. Penasaran sama hasilnya kalau dipake rutin. Nanti aku update yah hasilnya! ♥

Mediheal Mogongtox Soda Bubble

Untuk varian ini kayaknya belum dijual di Indonesia deh, aku beli ini hanya karena penasaran teskturnya beda dari sheet mask lainnya. Ada bubble-bubble nya! Gemes deh. >,<


Klaim,
Membersihkan pori-pori secara mendalam. Formula carbonated water nya dapat memberikan efek bubble yang akan memberikan efek pijatan ke seluruh wajah. Kandungan Galactomyces ferment filtrate dan diospyros Kaki Leaf extract dapat membantu mengecilkan pori-pori dan membuat wajah lebih halus.

Cara Penggunaan,
1. Pijat kemasan, pastikan seluruh essence tercampur sempurna di sheet mask.
2. Bersihkan wajah dan tempelkan masker.
3. Diamkan 10 menit sampai bubble keluar.
4. Lepas masker dan pijat sisa bubble ke seluruh wajah.
5. Bilas wajah dengan air hangat.


Conclusion,
Sensasi dari masker ini lucu banget dan unik. Masker ini aman di kulit sensitif aku. Tapi, aku nggak merasakan rasa menagihkan untuk pake lagi masker ini. Nggak ada efek sama sekali, melembabkan juga menurut aku nggak. Terus... masker ini aku beli seharga Rp. 31,000. Untuk harga segitu, not worth it all. Apalagi maskernya nggak full sampe dahi. :( Efek bubble nya juga lebai sampe kemana-mana gitu, jadi gak bisa bersantai saat menggunakan masker ini.

Tapi untuk kalian yang ingin sensasi bubble, so-so lah untuk dicoba. But for me, nggak akan re-purchase. Aku lebih suka varian tea tree yang melembabkan atau mau coba varian lain.

Produk Gratis, karena belanja di ALTHEA.

Seperti yang sudah aku mention, ALTHEA itu sering banget bagi-bagi promo diskon atau produk gratis. Salah satunya produk MISE-EN-SCÈNE Perfect Hair Serum yang bisa didapatkan secara FREE untuk pembelian selama bulan Februari. Lumayan banget kan? Kalau beli, harganya itu Rp. 110,000.


Hair Serum ini dapat melindungi dan melembabkan dengan tujuh jenis minyak: argan, camelia, marula, zaitun, jojoba, kelapa dan minyak aprikot

Klaim:
Meningkatkan elastisitas dan kekuatan rambut sekaligus mengurangi kusut untuk rambut lembut dan halus hanya dalam tiga hari, tidak sulit untuk melihat mengapa ini dicintai oleh banyak orang dan telah mendapat penghargaan dari  Beauty Awards dan Elle Girl.



Cara Penggunaan:
Ambil produk di telapak tangan, lalu oleskan pada ujung rambut yang setengah kering setelah keramas.

Conclusion:

Aku suka dengan tesktur dan aromanya. Biasa aku pake malam hari, besok pagi rambut terasa lebih halus dan gampang diatur. Jadi lembut bangeeeet. 


Lumayan banget kan promo di ALTHEA?
Ayok buruan check website Althea Indonesia : https://in.althea.kr/ karena banyak promo dan diskon setiap bulannya.


Kalian tertarik nggak nih untuk belanja di Althea?
Kalau kalian belum pernah berbelanja di Althea, kalian bisa pakai voucher aku untuk potongan langsung Rp. 70.000,-

VOUCHER DISKON ALTHEA  :
A70A-DBL4AGPRKKUB atau
A20ID-AM6V11ZIHQEA 
Masukkan voucher tersebut saat check out
Thanks for reading! 💖

You Might Also Like

20 comments:

  1. aku juga suka banget beb belanja di atlthea, selain terjamin ori harganya juga bersahabat banget, btw aku pakai laneige water bank essence itu juga beb enak banget bikin lembap tanpa minyakan sama sekali :)

    ReplyDelete
  2. mediheal soda bubblenya lucu amat hahahaa geli gitu nggak sih pas keluar soadanya?

    ReplyDelete
  3. Kok aku jadi pengen beli mediheal soda bubblenya yaa. Aku jadi penasaran

    ReplyDelete
  4. yang aku tau althea tuh harganya jauh lebih murah ya sama outlet outlet resminya disni makanya pada demen belaanja deh kaya kamu hihi

    ReplyDelete
  5. alasan suka belanja di Althea yaitu:

    1. Semua produk skincare dan makeup korea paling lengkap ada di Althea
    2. Harga-harganya jauh lebih murah dibanding kalo beli offline
    3. Shipment servicenya daebak lah

    ReplyDelete
  6. Aku tertarik banget sama laneige water banknya. Ternyata ada dua jenis yak, buat kulit kering sama kombinasi. Kebetulan yang sleeping mask aku suka bangettt

    ReplyDelete
  7. laneige, aku juga pake tapi aku pake sleeping masknya. dan emang beneran harga tidak berbohong. ada harga ada kualitas. nanti lahh kita coba water banknya

    ReplyDelete
  8. waaah ku jadi penasaran juga nih pengen cobain belanja di Althea juga beb, soalnya aku belum pernah banget belanja di Althea, jadi penasaran, padahal banyak produk yang pengen aku coba di sana hihi

    ReplyDelete
  9. waktu itu belanja di althea nebeng sama temen karena takut salah hahaha jadi ntaran kl mau order lagi cobain deh sendirian gt . enak ya skrg mudah bgt pengen cari poduk luar tinggal ke althea

    ReplyDelete
  10. Kalo produk buy 3 get 1 or gratis produk lain. Pasti tergiur, jadi nya pengen beli lagi n lagi. Kalo ada promo

    ReplyDelete
  11. Yg buble nya lucu banget hahhaha... btw aku jg beli yg mediheal tea tree.. oengen repurchase lag. Soap nya kmrn cm beli 1 hahhaa

    ReplyDelete
  12. mediheal nya ternyata bagus ya beb, aku waktu itu sempet ragu-ragu karena ada yang bilang ga cocok tapi jadi pengen deh masukin ke wishlist

    ReplyDelete
  13. Wah penasaran sama sheetmasknya nih. Apalagi bisa mengatasi kulit berjerawat dan harganya juga terjangkau banget.

    ReplyDelete
  14. bener banget cii, skrg udah makin serem sama produk-produk yg KW, segala macem di palsuin.. mending belanja di tempat yg pasti-pasti aja kayak Althea yaah..

    ReplyDelete
  15. aku pun juga senang belanja di ALTHEA Karena menurut aku produknya asli datang langsung dari Korea dan Yang pastinya sekarang sudah ada COD ya

    ReplyDelete
  16. Bener juga ya Mba soal skin care yang share in the jar. Ku hampir mau order loh yanga kaya gitu. Makasih pencerahannya ya.

    ReplyDelete
  17. Aku juga suka belanja di sini. Soalnya murah dan produknya asli. Datengnga juga nggak terlalu lama. Ga php hahaha

    ReplyDelete
  18. gemes banget dong bubble masknya kwwk sampe tumpah-tumpah begitu lagi! btw yang essencenya laenige itu bisa jaga kelembapan sampe sore enggak sih?

    ReplyDelete
  19. Wah itu sheet mask yang ada bubble nya lucu banget, pernahnya nyoba yg clay berubah jadi bubble gitu :D

    ReplyDelete