Event Beauty Class Clinelle di TSM Bandung : But First Healthy Skin

Sunday, March 24, 2019 Ester Herliana 0 Comments

Tanggal 9 Maret 2019, aku menghadiri salah satu event di TSM Bandung. Event yang mengusung tema "But First Healthy Skin" ini diadakan oleh brand Clinelle. Semua peserta diberikan informasi mengenai pentingnya kesehatan kulit dan step menggunakan skincare yang benar. Kak Alifah Ratu juga hadir sebagai bintang tamu di acara beauty class tersebut.


Kenalan yuk dengan Brand Clinelle!
Clinelle lahir di tahun 2004 di bawah naungan Estetics International Group (EIG) yang sudah berpengalaman lebih dari 30 tahun di indrustri kesehatan kulit. EIG sebenarnya ada di kawasan ASEAN Hongkong dan baru hadir di Indonesia pada akhir tahun 2017.

 

Klaim Produk Clinelle:
Clinelle terus menawarkan solusi perawatan kulit untuk mendapatkan kulit yang sehat. Apa kelebihan yang Clinelle tawarkan? Seluruh produk Clinelle diformulasikan dengan 7 Secrets to the Happy Skin’ dengan tidak menggunakan bahan-bahan yang dapat menyebabkan kulit iritasi, penuaan dini & penurunan kesehatan kulit.

Seluruh produk Clinelle sudah teruji secara dermatologi dan mengandung bahan-bahan yang dapat bekerja secara baik dengan RX3 Action dalam memperbaiki, memperhalus dan menjaga kulit untuk mendapatkan kulit sehat optimal dan hasil yang terlihat serta bertahan lama.

Beauty Class kali ini sangat informatif banget, aku banyak mendapatkan informasi penting seputar mendapatkan kulit yang sehat. Aku akan rangkum semua di postingan ini, keep scrolling! ♥


Kulit yang "sehat" itu menurut kalian seperti apa sih? 
Apakah memiliki kulit putih seperti orang korea atau bebas dari kotoran? Dalam acara beauty class kemarin dijelaskan bahwa indikasi kulit sehat adalah "tekstur" kulit wajah. Terpenting teksturnya rata, lembut dan memiliki warna yang merata. Jerawat juga bukan berarti kulit kita tidak sehat, karena nggak dipungkuri hormonal setiap orang berbeda apalagi untuk kulit acne-prone. Jerawat sesekali muncul itu tidak masalah. Kulit sehat juga harus terhidrasi dengan baik.
(Kulit sehat: rata, lembut, kulit warna merata, terhidrasi dengan baik)

Untuk menjaga kulit sehat juga kita harus bisa memilih jenis skincare yang tepat dan sesuai dengan tipe kulit. Terus, bagaimana memahami jenis kulit kita? Pada dasaranya kulit wajah itu terbagi menjadi 5 : Normal, Kering, Kombinasi, Oily, Sensitif.



Cara pengecekan jenis kulit:
Cara simple, coba cuci wajah dengan benar, lalu diamkan wajah tanpa skincare apapun selama 2 jam. Coba lihat apa yang terjadi di kulit kita.
Case 1: Kalau kulit gampang merah, pembuluh darah lebih terlihat berarti bisa dibilang kulit kamu sensitif.
Case 2: Kalau minyak muncul dimana-mana, berarti jenis kulit kamu berminyak.
Case 3: Kalau kulit kamu kasar, artinya kering. Car produk yang melembabkan.
Case 4: Jika minyak hanya ada di area T, berarti kulit kamu kombinasi.

Simple kan? Kalian juga harus belajar melihat ingredients setiap produk skincare.

Setelah dijelaskan cara identifikasi jenis kulit wajah, seluruh peserta diminta untuk menghapus makeup dan menggunakan rangkaian skincare dari Clinelle. Kak Alifah Ratu juga memberikan informasi dan menunjukan step-step penggunaan skincare.



Selama event berlangsung juga, ada kompetisi Best Event Report di instagram story yang akan dimenangkan oleh 2 orang peserta. Syukur banget, di penghujung acara diumumkan salah satu pemenangnya adalah aku. Yey, super happy! Dapet banyak produk Clinelle. ♥



Sekali lagi, Thank You so much Clinelle Indonesia sudah mengundang ke acara Beauty Class di TSM Bandung.



Thank You For Reading! 

You Might Also Like

0 komentar: