[REVIEW] Garnier Micellar Oil Infused Bagus Gak Sih?

Thursday, June 07, 2018 Ester Herliana 1 Comments

Galau itu  kalau lagi pergi travelling trus bingung memilih produk cleanser apa yang harus di bawa. Walaupun membawa micellar water itu praktis dan enggak makan tempat di pouch ku, tapi menurutku micellar water saja kurang bersih untuk menghapus makeup waterproof anti badai. HAHA. Kalau mau pergi liburan aku biasanya membawa dua produk cleanser, yaitu: Oil Cleanser dan Micellar Water.  Super good news, waktu tau Garnier Micellar Oil-Infused Cleansing Water sudah masuk ke Indonesia. ❤

Produk ini kayak obat galau banget. Formula canggih micellar water dan cleansing oil dikemas dalam satu produk yang langsung fenomenal di Indonesia. Banyak banget temen-temenku yang nge-share review positif di instastory tentang Garnier Micellar Oil-Infused Cleansing Water ini. 

Di post kali ini aku mau review secara lengkap produk Garnier Micellar Oil-Infused Cleansing Water apakah benar-benar bisa membersihkan wajah secara total. Aku juga akan membandingkan perbedaan nya dengan Garnier Micellar Cleansing Water biasa (Biru-Pink). Yuk langsung simak review nya yah~


Aku dikirim paket produk dari Garnier Indonesia dan Beautynesia, thank you so much! Suka banget dengan kemasannya :




Deskripsi Produk,
Seperti yang kita tau, biasanya micellar water itu murni hanya terdiri dari molekul micelle bertekstur seperti air. Molekul micelle bekerja efektif seperti magnet untuk mengangkat makeup dan kotoran di wajah, tapi menurutku micellar water kurang cukup untuk membersihkan sisa SPF di wajah dan makeup waterproof yang ber pigmentasi ekstra.

Dengan kombinasi Micelles dan Argan Oil yang terdapat dalam Garnier Micellar Oil-Infused Cleansing Water, produk ini dipercaya mampu mengangkat make-up waterproof, debu kotoran, dan polusi di wajah seketika. Kandungan argan oil juga memiliki manfaat baik untuk menutrisi kulit wajah.



**Produk ini sudah Dermalogically and Opthalmologically Tested dan cocok untuk mata dan kulit sensitif.

Kemasan,
untuk kemasannya sama percis dengan produk Garnier Micellar Water terdahulunya. Perbedaannya hanya di bagian isi dan warna. Garnier Micellar Oil-Infused Cleansing Water didominasi nuansa kuning dan terdapat dua layer dari isi produk : Micellar Water dan Argan Oil. Produk ini memiliki PAO (period after opening) selama 6 bulan (bisa dilihat di bagian bawah botol produk).

Produk ini juga memiliki aroma seperti wangi citrus, seger banget di wajah. Aku sih nggak merasa terganggu dengan aromanya, soalnya enyak banget dan nggak mencolok.



Cara penggunaanya
kocok produk hingga berbuih agar memastikan micellar water dan oil tercampur. Setelah itu, usapkan pada seluruh wajah dengan menggunakan kapas.



Conclusion
Sesuai klaim produknya, Garnier Micellar Oil-Infused Cleansing Water sama sekali enggak meninggalkan kesan greasy di wajah. Teksurnya itu nggak seberat cleansing oil dan enggak seringan Micellar Water biasa. Ada sedikit terasa teksturnya setelah diaplikasikan ke wajah jadi nggak bener-bener kayak air, tapi gak meninggalkan rasa berat sama sekali di wajah menurutku. Two Thumbs Up deh untuk produk ini! ❤

Setelah kurang lebih satu minggu aku HANYA menggunakan produk ini, daaaan aku suka bangeet. Formulanya sangat bersih untuk menghapus eyebrow pomade, foundation, blush balm, lip cream, mascara waterproof ku. Garnier Micellar Oil-Infused Cleansing Water juga nggak membuat aku jerawatan ataupun break out. Jadi menurutku produk ini cukup mampu untuk membersihkan wajahku dari kotoran, polusi, sisa skincare dan SPF pada wajah. ❤



Benar-benar #1LangkahBersih dengan Shake & Wipe menggunakan Garnier Micellar Oil-Infused Cleansing Water! 

Trus bagusan mana sih Garnier Micellar Oil-Infused Cleansing Water atau Garnier Micellar  Cleansing Water (Biru-Pink) ?


Perbandingan Garnier Micellar Oil-Infused Cleansing Water dan Garnier Micellar  Cleansing Water (Biru-Pink)

Aku sudah mencoba test di tangan untuk perbandingan yang jelas antara kedua jenis Micellar Water dari Garnier ini. Let's see the Result~ Bagian atas aku membersihkan sisa makeup menggunakan Micellar Water Cleansing Water sedangkan di bagian bawah aku menggunakan Garnier Micellar Oil-Infused Cleansing Water:



Kalau ditanya bagusan mana? Menurukut kedua nya bagus! Hanya fungsinya saja yang berbeda. Untuk Micellar Water yang biasa (Biru dan Pink) cocok digunakkan sebagai pembersih sehari-hari (daily) untuk membersihkan debu polusi dan makeup ringan.

Sedangkan, Garnier Micellar Oil-Infused Cleansing Water cocok untuk membersihkan debu sisa polusi dan makeup berpigmentasi ekstra dan waterproof.



Hasil akhirnya kedua produk dari Garnier ini cukup bersih untuk menghapus sisa makeup. Untuk Garnier Micellar Oil-Infused Cleansing Water memiliki keunggulan dapat membersihkan waterproof makeup lebih mudah dan bersih. Sedangkan Micellar Water yang biasa (Biru dan Pink) membutuhkan effort untuk menghapus sisa makeup waterproof dan sisa makeup yang memiliki pigmentasi tinggi (seperti produk lip tint).

Untuk keseharian aku lebih suka membersihkan wajah menggunakan Garnier Micellar Water, karena sehari-hari aku hanya menggunakan makeup ringan seperti bedak tabur dan concealer saja. Sedangkan di weekend, aku menggunakan produk Garnier Micellar Oil-Infused Cleansing Water. Karena lebih praktis hanya cukup #1LangkahBersih untuk menghapus makeup waterproof.



Untuk info lebih lanjut mengenai produk Garnier kalian bisa kunjungi media social Garnier Indonesia:
Website : Garnier Indonesia
Instagram : @garninerindonesia

Untuk kalian yang ingin mencoba produk Garnier Micellar Oil-Infused Cleansing Water , kalian bisa membeli produknya di Lazada .

Sedang ada promo Buy 1 Get 1. Langsung saja kunjungi website Lazada Indonesia.

Thank you for reading! ❤

You Might Also Like

1 comment:

  1. Akhirnya dapet pencerahan tentang perbedaan si micellar water iniii hahahah

    ReplyDelete