[REVIEW + SWATCHES] Dermaluz Cosmetics : Lip Matte

Friday, December 15, 2017 Ester Herliana 2 Comments

Seperti yang sudah aku bahas di postingan review-ku sebelum-sebelumnya, saat ini banyak sekali produk lokal yang mulai bermunculan. Hadir dengan kualitas produk dan konsep yang matang, mereka hadir dan siap bersaing di dunia kosmetik. Salah satu brand yang baru-baru ini mulai booming adalah Dermaluz. Pernah dengar gak dengan brand ini? Aku akan bahas singkat ya tentang Dermaluz.

Dermaluz adalah brand asal Bandung yang fokus awal utamanya di bidang skincare. Setelah sukses dengan produk Acne Series Package, saat ini Dermaluz mulai melebarkan sayapnya untuk mengeluarkan produk kosmetik. Produk kosmetik yang mereka keluarkan adalah Lip Matte Series nya yang terdiri dari 4 warna. 



Kemasan
(Netto : 4.5gr)
Lip cream dari Dermaluz ini dilengkapi dengan kemasan box dengan desain yang sangat cheerful dan colorful. Semua warna box nya berbeda dan mencermikan warna shade dari lip cream di dalamnya. Di bagian samping kemasan box, lengkap semua informasi mengenai produk lip cream ini. Dari mulai informasi produk, expired date, ingredients, dan NO BPOM. Komposisi desainya juga unik, awalnya aku bingung mencari nomor shades warna, ternyata ada di bagian tulisan yang sedikit mengiklat di bagian depan kemasan box dengan font yang unik.


Untuk kemasan lip cream gak ada yang berbeda dengan lip cream pada umumnya. Berbentuk tabung silinder berwarna hitam dengan aksen gold dan hint warna shades di bagian tabung yang berwarna clear. Di bagian bawah terdapat informasi no shades warna lip cream.


Aplikator
Aplikatornya panjang dan berbentuk pipih di bagian sampingnya. So far aku gak ada masalah saat mengaplikasikan lip cream ini. Hanya saja karena bantalan ujungnya sedikit tumpul dan kurang empuk jadi agak sulit ketika ingin melakukan aplikasi outer line, agak bleber. Untuk aromanya sangat sweet, tapi aku gak bisa menggambarkan ini aroma apa. Pokoknya aku tidak ada masalah dengan aromanya, setelah proses aplikasi lama-lama aromanya akan hilang.


Tekstur dan Aroma
Teksture lip cream ini sangat creamy, jadi agak sedikit tricky untuk mengaplikasikan. Kalau terlalu banyak akan memberikan efek patchy (tumpang tindih). Tapi hasil akhirnya tetap matte tapi tetap lembab dan gak kering.


Komposisi
Isododecane, Castor (Ricinus Communis)Oil, Beeswax, Ozokerite, Silica Dimethyl Silylate, Dextrin Palmitate, Flavour, Silicone Dioxide, Aluminum Starch Octenylsuccinate, Phenoxyethanol, Squalane, VP/Hexadecene Copolymer, Aluminum Hydroxide, 2-Octyldodecan-1-ol, Tocopherol, BHT, Dimethicone/ Methicone Copolymer, Ethylhexylglycerin, Isopropyl Titanium Triisostearate.

May Contain :
CI 77891, CI 19140:1, CI 45410:2, CI 15850:2, CI 77120, CI 77491, CI 77492, CI 77499, CI 77007, CI 45380
**tergantung shades warna

Swatches di Tangan
Gambar di bawah adalah hasil swatches di tangan. Keempat shades nya cenderung nude ke arah warma ya. Tapi hasil nya beda banget loh setelah di aplikasikan ke bibir. 

Swatches di Bibir
See? Beda ya hasilnya saat di aplikasikan ke bibir. Serius aku juga gatau kenapa. Saat di aplikasikan ke tangan hasil warnanya cenderung ke warm. Tapi saat ke bibir cenderung ke cool.


Aku sengaja memberikan dua perbedaan saat proses aplikasi lip cream ini. Setelah mendapatkan tips untuk mencoba aplikasi ombre dari Riesa Setiawan (teman bloggerku) ternyata hasilnya bagus banget. Thank You ya Riri! *kiss*

Kulit wajahku cenderung warm, jadi kurang cocok menggunakan lipcream dengan tone yang cool. Tapi saat mengaplikasikan dengan teknik ombre hasilnya perfecto!

Bagaimana cara aplikasi dengan teknik ombre?
Poles lip cream di bagian dalam bibir. Dap-dap menggunakan satu jari ke arah luar bibir. Spoila! U' re perfect ombre lips is done. :)

Tes Ketahanan
Lip cream ini bertahan 2-3 jam tanpa makan dan minum secara berlebihan. Warnany tuh nempel banget, apalagi untuk warna yang terang seperti Lady Slippers dan Passion Flower.

Harga
Lip cream ini dibandrol seharga Rp.87,000. Worth it koq, untuk kalian yang suka dengan lipcream ombre. Sekali oles warnanya sangat pigmented, jadi bakalan awet!

Kalian bisa membeli semua produk Dermaluz di Rumahmakeupuccino Bandung atau secara online di : www.dermaluz.co.id.

Untuk tau lebih banyak mengenai produk dari Dermaluz kunjungi media sosial instagram dan line :
Instagram : @dermaluz
Line : @dermaluz

Thanks all for reading!
Untuk pertanyaan silahkan comment ya ^^
Keep in touch with at instagram : @esterherliana

Thank You!

You Might Also Like

2 comments: