[Event Report] Marcks' and Venus: Beauty Gathering with Blogger

Wednesday, December 20, 2017 Ester Herliana 0 Comments

Hallo semuanya! Tanggal 16 Desember 2017 kemarin aku hadir di acara Beauty Gathering with Blogger bersama Tabloid Bintang dan Marcks' Venus yang diadakan di Hotel Crown Plaza Bandung. Lewat acara kemarin, aku mendapatkan banyak sekali ilmu dan informasi seputar kesehatan dan kecantikan kulit untuk kini dan nanti.


Acara dimulai dengan talkshow seputar kesahatan kulit bersama Dr. Asih sebagai ahli estetika kulit, Atiqah Hasiholan sebagai brand ambassador dari Marcks' Venus, dan juga dihadiri Mba Tantri sebagai perwakilan dari brand Marcks' Venus.

Bagaimana menjadi kulit tetap sehat dan cantik kini dan nanti?


Dr. Asih memberikan banyak sekali knowledge untuk menjaga kulit tempak cantik dan sehat luar dan dalam, aku akan rangkum dalam beberapa point:

1. Pentingnya menggunakan Suncreen!
Tidak cukup hanya menggunakan cream siang dan cream malam saja, sangat penting menggunakan sunscreen karena memilikji banyak manfaat yaitu :
- Melindungi kulit wajah dari pengaruh buruk sinar matahari.
- Melindungi kulit untuk menghindari penuaan dini.
Cream siang yang kita pakai jika tanpa menggunakan suncreen akan menjadi percuma, karena mungkin terlihat putih dan lembab. Tapi tanpa disadari akan muncul tanda-tanda penuaan dini seperti keriput atau flek gitam di daerah sekitar mata ataupun smiling line

2. Mengkonsumsi Buah dan Sayur.
Di dalam buah dan sayur terdapat antioksidan yang dapat mencegah kulit dari kerusakan.

3. Berolahraga Secara Teratur.
Olahraga secara rutin minimal 30 menit sehari. Lakukan 2-3 kali dalam seminggu.Olahraga bukan hanya memberikan tubuh yang fit, tetapi olahraga dapat membuat kulit menjadi lebih sehat dan cerah.

4. Menjaga Intensitas Jam tidur.
Tidur tidak kurang dari 6 jam dalam sehari. Menurut penelitian, kurang tidur memiliki banyak pengaruh negatif dalam organ tubuh. Tanpa disadari juga kurang tidur bisa menjadi pemicu penuaan dini, seperti bertambahnya kantung mata dan flek hitam.

5. Rutin Minum Air Putih.
Air putih juga memiliki peranan penting untuk kesehatan kulit wajah. Minum air putih minimal dua liter sehari untuk mendapatkan kulit yang sehat.

Setelah talk show dengan Dr. Asih, MC memberikan kesempatan kepada audience untuk bertanya. Ada beberapa pertanyaan yang akan aku rangkum:

Produk Seperti Apa yang Membuat Kulit Ketergantungan?

Perawatan kulit dibagi menjadi tiga, yaitu : Kosmetik, Kosmedik, dan Skincare. Trus apa sih bedanya dan mana yang membuat ktergantungan?

Kosmetik
Perpaduan bahan-bahan yang digunakkan untuk memperbaiki tekstur kulit dan juga meningkatkan performa atau kecantikan kulit. Tetapi kosmetik tidak akan merubah struktur faal kulit asli kita. Sedangkan yang akan merubah STRUKTUR FAAL kulit itu adalah kosmedik.

Kosmedik
Perpaduan kosmetik dan obat, digunakan untuk kulit yang memiliki jerawat atau hiper-pigmentasi.

Skincare
Masih termasuk golongan kosmetik, jadi tidak akan merubah struktur faal kulit. Justru akan memperbaiki, jadi tidak masalah sebenernya dipakai dalam jangka waktu lama. 

Hanya saja yang perlu kita waspadai saat ini banyak sekali beredar di pasaran produk skincare yang belum jelas kandungannya. Misalnya, ada produk yang dijual dapat membuat kulit wajah menjadi putih seketika atau mengandung merkuri dan hidrokinon. Tanpa kita sadari, kandungan tersebut akan berbahaya jika ditumpuk dan mengendap di kulit wajah kita.

Tahapan Skincare yang Bagus Untuk Kulit Wajah


1. Milk Cleanser.
Cleanser itu bisa disubstitusi dengan Micellar Water atapun produk lainnya. Terpenting adalah yakinkan wajah sudah bersih dari segala kotoran.
Milk Cleanser membantu mengangkat kotoran yang tidak bisa dihapus menggunakan pembersih wajah biasa. Jika kita suka menggunakan blush on, sebaiknya membersihkan wajah menggunakan milk cleanser. Karena pigmentasi warna yang sudah menempel pada wajah, akan terangkat lebih mudah dengan menggunakkan milk cleanser.

2. Facial Wash.
Untuk membersihkan dan menyegarkan kulit wajah. Membantu menghapus sisa cleansing seperti oil atau milk cleanser pada wajah.

3. Mouisturizer.
Sebagai pelembab dan juga sebagai berfungsi untuk mempertahankan struktur dan fungsi kulit.

4. Sunscreen.
- Melindungi kulit wajah dari pengaruh buruk sinar matahari.
- Melindungi kulit untuk menghindari penuaan dini.

5. Krim Malam.
Walaupun sering diabaikan, ternyata menggunakan krim malam sangat penting loh. Karena pada saat malam hari kulit dapat dengan cepat menyerap asupan nutrisi yang diberikan.

Bagaimana Cara Memperoleh Kulit Cantik dan Sehat Menurut Atiqah Hasiholan?


1. Mengatur keseimbangan apa yang kita konsumsi. 
Sehat berarti mengatur apa yang kita konsumsi.

2. Berolahraga secara teratur.
Mengatur apa yang kita aplikasikan ke dalam tubuh dan sehat dengan mengatur pola hidup agar.

Cantik itu luas dalam berbagai aspek, bukan hanya sekedar cantik atau terlihat putih. Penting mengatur seluruh keseimbangan fisik, jasmani, dan spiritual.

Kenalan Dengan Produk Marcks' Venus

Talk show terakhir dibawakan oleh Mba Tantri selaku perwakilan dari Brand Marcks' Venus. Jadi Mba Tantri mulai memperkenalkan Brand Marcks Venus. 


Marcks Venus adalah produk kosmetik yang diproduk di Kimia Farma. Saat ini Kimia Farma sudah memiliki bahan baku hingga pabrik sendiri. Nantinya, bentuk dukungan dalam bidang kecantikan dan kesehatan kulit , akan ada klinik kecantikan di bawah naungan Kimia Farma yang didukung oleh Marcks' Venus. 

Aman gak sih?
Marcks' Venus itu sangat aman untuk kulit wajah, bahkan saat ini ada call center di setiap apotik Kimia Farma yang menerima keluhan dari konsumen jika merasa produk nya kurang cocok atau kendala. Sampai saat ini syukurnya sama sekali tidak ada keluhan dari para konsumen. Marcks' Venus juga sudah memiliki ijin edar resmi dari BPOM.

Demo Makeup

Setelah acara Talk Show dan sesi tanya jawab selesai, acara selanjutnya adalah demo makeup oleh makeup artist dengan menggunakan produk Marcks Venus.


Demo makeup berlangsung seru, kita diajarkan teknik shading dan base makeup. Saking antusiasnya banyak audience untuk maju ke depan dan melihat lebih dekat hasil dan teknik makeup dari makeup artist yang hadir di acara kemarin.

Sekian Event Report kali ini, thanks all for reading!
Semoga bermanfaat ^^

Terimakasih untuk Tabloid Bintang dan Marcks' Venus banyak sekali manfaat dan knowledge yang aku dapat dari acara kemarin. Ditunggu next event di Bandung!



(Baca juga : Review Skincare Marcks Venus)

You Might Also Like

0 komentar: