[REVIEW] PIXY LIP CREAM : NUDE SERIES - ALL COLORS

Friday, November 10, 2017 Ester Herliana 0 Comments

Hai everyone! Kali ini aku mau review lip cream dari Pixy Lip Cream Nude Series all colorsSebenernya dari dulu aku udah penasaran banget sama lip cream dari Pixy Cosmetics. Banyak banget yang bilang kualitasnya oke dan harganya sangat terjangkau. But, aku masih ragu. Karena di seri sebelumnya didominasi dengan warna bold dan terang, terlalu nge-jreng jatuhnya di wajahku. Kalau disuruh pilih aku lebih tertarik dengan lipcream bernuansa nude. As I wish, akhirnya Pixy Cosmetics mengeluarkan seri terbaru dengan 6 warna lip cream bernuansa nude. All of them! Mau nangis gue, dan luar biasanya lagi mereka ngirimin aku semua warnanya lengkap. Thanks so much Pixy Cosmetics!





Claimed :
"Lip Cream dengan hasil matte dan tahan lama. Teksturnya lembut dan ringan di bibir."

First Impression :


Waktu si kotak pink ini sampai di rumah, langsung gak sabar buat intip dan coba swatch. Serius deh waktu pertama kali buka kemasan box dan lihat warna di dalam tube lip creamnya ngerasa ini warna gue banget. 

Kemasan,
masih sama dengan lip cream seri warna sebelumnya. Pixy Lip Cream Nude Series ini dikemas dalam box hitam dengan informasi shade di bagian bawah box.


Kemasan tubenya sama dengan seri sebelumnya yang didominasi warna hitam dengan aksen snow flakes. Informasi yang ada di kemasannya juga sangat informatif, dari mulai ingredients hingga expired date. Nilai plus banget! Karena kadang aku gak aware dengan masa pakai dari produk kosmetik. Tau-taunya bablas padahal produk sudah di luar masa berlaku pemakaian :(

Untuk aplikatornya gak ada masalah di aku, aku suka dengan bentuk gagang nya yang panjang dan kokoh. Ujungnya juga miring sehingga dapat mengikuti bentuk bibir, memudahkan ketika ingin mengaplikasikan outer line. Gak perlu pakai lip liner lagi. Cucok deh pokoknya!


Ingredients,
Isododecane, Talc, Microcrystalline Wax, Cyclopentasiloxane, Kaolin, Trimethylsiloxy Silicate, Diisostearyl Malate, Disteardimonium Hectorite, Polyglyceryl -2 Triisostearate, Pentaerythrityl Tetraisostearate, Polybutene, Proplyene Carbonate, Polyglyceryl -2 Diisostearate, Fragrance (Parfum), Sodium Dehydroacetate.

May Contain: CI 77891, CI 77019, CI 77491, CI 15850:1, CI 77492, CI 42090, CI 77861, CI 15850.

Kalau kalian perhatikan dari ingredients di atas, Pixy Lip Cream Nude Series bebas dari paraben. Untuk bagian "may contain" itu adalah zat perwarna yang dipakai di dalam lip creamnya. Jadi di setiap shade akan memiliki value yang berbeda.

Tekstur dan Aroma,
aroma nya didominasi sweet berry gitu, manis banget ada sedikit aroma vanilla nya juga. Tapi gak menyegat koq, aromanya samar-samar dan akan hilang setelah lip cream diaplikasikan di bibir. Sudah ku mention di review-review lip cream sebelumnya, aku suka dengan lip cream yang memiliki aroma yang khas. Karena better memiliki aroma vanilla, mint, atau berry dibandingkan dengan lip cream ber aroma plastik atau crayon. (yang sering aku temui di beberapa produk lip cream yang tidak mengandung pewangi / fragrance).

Untuk tekstur nya aku suka banget sungguh gak gombal! First impression creamnya lembut banget dan sangat pigmented. Pantes banyak banget orang yang merekomendasikan Pixy Lip Cream untuk aku coba.

Swatches,

Swatches Pixy Lip Cream Nude Series di tangan

Gambar di atas adalah hasil swacthes Pixy Lip Cream Nude Series di tanganku. Warna nude nya super soft dan cocok banget untuk dipakai sehari-hari ataupun ke acara casual. Ke-6 warnanya gak ada yang fail di aku.

Hasil swacthes di bibir :



#07 - Vintage Rose 


Warnanya pink tegas lebih pinky dibanding semua shade lainnya. Tapi final result nya tetep nude dan soft.

#08 - Delicate Pink


Sesuai dengan namanya, delicate pink adalah jenis warna pink yang sangat soft banget. Awalnya aku kira akan pucat. Ternyata memberikan nuansa lembut di wajah.

#09 - Glam Coral


Tetap didominasi dengan warna pink, tapi ada sedikit hint warna coklat yang soft banget. Cocok banget untuk kalian yang gak suka dengan lipcream terlalu pink / coklat.

#10 - Sweet Choco

Sesuai dengan nama nya, dengan dominan warna coklat tapi tetap soft dan gak coklat-coklat banget. Warnanya cantik banget, warnanya coklat nya juga gak over.

#11 - Gaudy Orange

Didominasi warna orange kecoklatan, tapi tetap memberikan final look yang fresh. Gak terlalu bold dan dapat meningkatkan tone warna kulit. Mix and match dengan eye makeup yang fresh ditambah blush on berwarna peach. Perfet match

#12 - Mild Peach

One of my favourite! Padahal sebelumnya aku gak suka dengan lipcream dominan warna orange, tapi yang satu ini bagus banget. Gak membuat wajah kusam ataupun pucat. Perfect banget deh! Cocok untuk dipakai sehari-hari ataupun spesial occasion.

Staying Power,
untuk ketahanannya so-so menurutku. Kalau dipakai makan atau minum agak heboh warnanya gak mudah hilang, tapi samar samar menghilang. Jadi gak langsung hilang atau beleber ke outer lip line. Dia tetep stay dan hilangnya nge-blend dengan warna bibir. Jadi tinggal touch up satu layer, beres deh!

Harga,
Kalian bisa dapatkan 1 pcs Pixy Lip Cream Nude Series kisaran seharga Rp. 45.000 -  Rp. 55.000 Affordable banget menurutku dengan kualitas yang oke! Kalian bisa beli secara online di lazada , shopee , atau tokopedia. Udah banyak banget yang jual. Kalau toko offline, bisa kunjungi toko kosmetik lokal atau supermarket.

Conclusion,
Pixy Lip Cream Nude Series cocok untuk digunakan daily atau night makeup. 
- Semua warnanya cantik-cantik dan gak ada yang fail di aku. 
- Formulanya transfer-proof dan staying powernya oke banget. 
- Gak crack atau pun patchy untuk dipakai seharian.
- Agak sedikit patchy beberapa menit pertama saat aply lipcream, tapi setelah sekitar 5 menit hasilnya matte dan gak ada feeling patchy sama sekali.

Thanks all for reading! Let me know, shade favourite kalian di kolom komentar ya :)

Product used : #12 - Mild Peach :




https://bkit.co/xv27j7be
" />

You Might Also Like

0 komentar: