[REVIEW] Nyobain Khalisa Essential Lightening Skin Care - Produk HALAL bersertifikat.

Wednesday, August 16, 2017 Ester Herliana 4 Comments

Hai all! How's your weekend?
Aku sudah 1 minggu ini mencoba perawatan skincare dari Khalisa Essential Lightening Series. Paketku datang sekitar 10 hari yang lalu dan gak sabar banget pengen coba. Skincare Lightening Series ini baru launching di pertengahan tahun 2017 loh, tepatnya sebelum bulan suci ramadhan kemarin. Jadi masih 'fresh form the oven' untuk dicoba.

Sebelum series skincare nya launching, Khalisa Indonesia pernah mengeluarkan produk lipbalm yang unik dan menjadi salah satu produk HALAL yang direkomendasikan oleh para muslimah. Selain produknya halal, kemasannya juga unik, dan yang pasti sudah lolos BPOM Indonesia. 

Description


Khalisa Essential Lightening Skin Care terdiri dari tiga produk yaitu pencuci muka , pelembab sebagai day cream , dan krim malam. Khalisa sendiri adalah produk yang diprodusi oleh PT.Rohto Indonesia yang sudah memiliki sertifikat HALAL dari MUI, selain itu kandungan produk Khalisa bebas dari alkohol dan paraben. Jadi sudah terbukti aman untuk digunakan sehari-hari tanpa meninggalkan permasalahan pada kulit.

Jika kalian perhatikan di setiap kemasan produk Khalisa, ada tulisan berwarna pink yang menjelaskan kandungan utamanya yaitu Alpha Arbutin & Waterlily Flower Extract. Kandungan Alpha Arbutin dan Water Lily dipercaya ampuh untuk membuat kulit tampak lebih cerah alami dan lembut. Dengan memanfaatkan bahan alami dari alam, produk ini diklaim tidak memberikan efek samping.

Khalisa Essential Lightening Facial Wash


Packaging, Kemasannya berbentuk tube berwarna putih dengan label halal terpangpang nyata di bagian kemasan. Untuk facial wash 50g ini harganya Rp.17.000,- cukup affordable menurutku. Di bagian atas kemasan tube nya juga terdapat informasi expired date.



Texture & Scent, Untuk aroma nya terlalu harum menurutku, harumnya sweet banget. Aromanya sebenernya enak banget mirip dengan aroma body lotion. Tapi aku pribadi kurang suka dengan skincare yang mengandung fragnance, karena sukses banget bikin mukaku. jerawatan. Aku pernah pengalaman menggunakan facial wash yang memiliki kandungan fragnance, dan pertama kali aku coba mukaku langsung bruntusan. :( I hope so, produk ini enggak membuat mukaku iritasi.

Untuk teksturnya aku suka banget! Karena teksturnya lembut, apalagi setelah diusapkan ke seluruh wajah. Super love!

Let's try !



Syukurnya produk ini sama sekali gak membuat kulit ku menjadi iritasi. Kulit wajahku termasuk 'rewel' dalam hal facial wash. Aku sering purging atau breakout ketika memilih facial wash yang salah atau gak cocok. Untung facial wash ini cocok cocok ajah di mukaku. Mungkin karena kandungan nya yang alami dan bersinergi sehingga gak membuat kulit ku menjadi break out.

Aku ngerasa setelah mencuci muka menggunakan Khalisa Facial Wash kulit terasa lebih lembut dan seger banget. Selain itu facial wash ini memiliki kandungan ph balance yang sama dengan kulit wajah kita, sehingga dapat membantu melembabkan wajah dan tidak membuat kering ataupun iritasi.



Kalian bisa lihat gambar di atas, aku mencoba mengoleskan lip tint dan eye liner di tangan. Kemudian aku mencoba mencuci tangan menggunakan Khalisa Facial Wash , spoila ~ Noda nya bersih tanpa perlu usaha ekstra menggosok dengan kencang.

Jadi kesimpulannya menurutku, facial wash ini daya cleansing nya tinggi dan membantu melembabkan wajah. Super worth it to buy !

Khalisa Essential Lightening Day Cream


Packaging, day cream ini dikemas di dalam kotak berlabel HALAL. Hampir sama dengan facial washnya, day cream nya berbentuk tube agak sedikit lebih tipis. Untuk 30g produk ini, dibandrol seharga 40.000. Cukup untuk 1-2 bulan dengan pemakaian rutin. Dengan kandungan tambahan SPF 25 membantu melindungi kulit wajah dari paparan sinar matahari. Kulit wajah akan terasa sehat, lembut, dan terjaga kelembabannya.



Di bagian kotak kemasan luar terdapat informasi lengkap tentang ingredients dan juga expired date dari produk ini.



Texture & Scent, sama dengan facial wash-nya produk ini mengandung fragnance yang hampir mirip dengan aroma body lotion. Teksturnya yang paling aku suka! Ringan banget di wajah, cepat menyerap, dan after nya memberikan efek dingin gitu.

Let's try,



Kalian bisa lihat gambar di atas, aku coba aplikasikan di tangan. Aku mengeluarkan produk kebanyakan sebenernya :(. Aku coba blend dan spoila ~ Cream nya cepet banget meresap ke wajah dan sama sekali GAK LENGKET. Aku sudah menggunakan rutin selama seminggu, dan tidak menimbulkan iritas ataupun break out. Padahal kulit wajah ku tergolong sensitif terhadap cream mengandung fragnance.

Khalisa Essential Lightening Night Cream


Packaging, night cream ini dikemas dalam jar tebal berwarna putih. Di bagian tutup nya terdapat penutup bening agar membantu menjaga isi tetap steril dan tidak terkontaminasi udara luar. Berbeda dengan day cream dan facial wash nya, jar ini super minimalis. Semua informasi produk terdapat di kotak kemasan luar.

Dengan formula khusus, night cream ini bekerja secara optimal selama kita tidur. Kandungan



Night Cream ini juga bebas dari Paraben dan Alkohol, untuk night cream seberat 30g produk ini dibandrol seharga Rp. 49.000.



Texture & Scent, untuk aroma nya masih tercium aroma fragnance tapi tidak sekuat facial wash dan day cream nya. Aromanya lebih lembut dan menenangkan. Penting banget memilih night cream yang memiliki aroma yang nyaman dan lembuat, agar tidur terasa lebih relaks.

Untuk tekstur nya, sedikit lebih lengket dibandingkan dengan day creamnya. Tapi tetap terasa ringan di wajah.

Let's try ~



Teksturnya lebih ringan dibandingkan dengan day cream nya. Day cream nya lebih creamy, nah sedangkan night creamnya ini lebih milky. Tapi after blend day cream ini lebih terasa lengket. Tapi overall aku suka, karena tidak merasa 'risih' dengan tekstuenya yang lengket selama tidur. Selain itu, cream ini cepat menyerap di wajah tanpa meninggalkan rasa lengket di pagi hari.

Conclusion

Dari ke tiga produk nya, aku paling suka dengan facial wash nya, karena daya cleansing nya super banget dan tidak membuat kulit ku break out. Tapi secara keseluruhan aku suka dengan ketiga produknya, harganya sangat terjangkau dan bebas dari kandungan alkohol atapun paraben yang bahaya untuk kulit wajah.

Thanks all for reading!

See you on my next post! :)

You Might Also Like

4 comments:

  1. Thank your riview ,cukup membantu dan jadi pengen coba he

    ReplyDelete
  2. thank you. good review for Khalisa Skin Care

    ReplyDelete
  3. Bagus mana gada labo tau khalisa utk kulit berminyak dan kulit sensitif

    ReplyDelete