[Unboxing & Full Review] Althea Raya Box Special Ramadhan #AltheaXBdgBBCollab

Tuesday, July 11, 2017 Ester Herliana 1 Comments

Hai semuanya! Gimana nih hari raya lebaran kalian sudah kumpul-kumpul bareng keluarga? Aku mengucapkan Selamat Hari Raya Lebaran, mohon maaf lahir dan batin ya untuk teman-teman yang merayakan. :) 

Setiap hari lebaran, pastinya pertokoan ataupun taman kota dihiasi dengan pernak-pernik spesial hari raya. Termasuk althea box yang setiap tahunnya membuat kotak spesial edisi hari raya. Kotak dengan nuansa hijau spesial khas hari raya sangat dinanti-nantikan banyak orang. Karena althea box ini bisa sebagai alternatif untuk parsel lebaran.


Kali ini Bandung Beauty Blogger bekerja sama dengan Althea dimana semua member diberi kredit untuk berbelanja di bulan Juni 2017, wich is semua pesanan akan di pack menggunakan kotak spesial hari raya. Yippie!


Sebenarnya pesananku seharusnya datang sebelum hari raya lebaran, tetapi karena load pesanan dan adanya hari libur althea box ku datang di awal bulan Juli kemarin. Aku sudah harap harap cemas karena gak seperti biasanya pengiriman dari Althea memakan waktu lama. Menurut pengalamanku sebelumnya, pesanan selalu datang tepat waktu tidak pernah lebih dari 15 hari. Untungnya customer service dari pihak Althea sangat membantu, jadi aku email ke althea team sekitar akhir Juni. Mereka reply emailku dan melakukan konfirmasi jika pihak custom di Indonesia libur selama 2 minggu, selain itu load pesanan selama bulan lebaran di Althea sedang memuncak. So, aku diharapkan bersabar. Tidak jauh dari aku menghubungi pihak Althea, paketku sudah datang! Yey, gak sabar untuk unboxing dan review satu persatu.

Unboxing Althea Raya Box 2017


Its' unboxing time! Aku ini adalah salah satu pecinta beauty products dari Korea! Dari mulai makeup, skincare, makanan. All about Korea! Gak tau kenapa, aku gak pernah kecewa dengan produk dari Korea. Aku juga selalu mempercayakan pesananku di Althea, karena semua produknya dikirim langsung dari Korea dan 100% ORIGINAL. Untuk kalian yang masih belu tau Althea itu apa? Kalian bisa lihat postingan ku sebelumnya (di sini). Selain itu banyak sekali promo menarik dari Althea setiap bulannya, seperti hari raya lebaran ini Althea bagi-bagi produk gratis untuk semua pelanggan setia.


Kali ini aku membeli semua produk yang sudah menjadi wishlist ku :
1. Innisfree Real Peppermint Mask
2. The Face Shop Natural Sun No Shine Hydrating SunCream SPF40PA+++
3. Skinfood Black Sugar Mask
4. [Raya Giveaway Festival - FREE]  Holika Holika Skinny Eyebrow Pencil
5. Holika Holika Finish Brow Mascara #Natural Brown

Aku akan bahas satu persatu produk yang aku beli~


Innisfree Real Peppermint Mask





Description, setelah sukses dengan masker jeju volcanic clay mask nya. Kali ini innisfree mengeluarkan prdouk mask wash off dengan 4 varian (Grapefruit, Peppermint , Quinoa , Rose). Sudah lama banget aku penasaran ingin mencoba produk ini. Kali ini aku memilih varian peppermint. Karena masker ini diklaim dapat mengurangi sebum berlebih dan dapat melembabkan wajah.


Packaging, untuk kemasan hampir sama dengan jeju volcanic pore clay mask. Hanya saja mask ini bernuansa hijau sesuai dengan varian nya. Terdapat pelindung plastik juga antara kemasan dan tutup untuk menjaga kemasan tetap steril. Sayangnya masker ini tidak include dengan spatula.


Texture & Scent, texture nya aku pikir akan seperti pore clay mask yang sebelumnya dair innisfree agak sedikit kental dan pekat. Ternyata real mask ini lebih cair dan ada butiran hijau sepertinya ini adalah butiran hijau dari peppermint. Untuk aroma nya seperti bau obat dan rempah-rempah menurutku, aku mengharapkan ketika membuka kemasan mask ini akan ada aroma menyegarkan dari peppermint. Ternyata sama sekali tidak! Yang tercium hanya bau obat dan rempah-rempah. 


Let's try !
Setelah mencuci muka, oleskan masker seukupnya di wajah yang bersih dan kering. Setelah 5 - 10 menit, bersihkan dengan air suam-suam kuku. Penggunaan yang disarankan 1-2 kali seminggu. Biasanya aku memberikan jumlah yang lebih di bagian wajah yang se ring timbul minyak berlebih dan berjerawat.

Bisa kalihan liat bubuk pepermint kentara banget seteleh pemakaian. Awalnya aromanya sangat menyegat, tapi lama kelamaan aroma rempah-rempahnya tidak tercium dan masker ini sangat menyegarkan. Setelah wajah dibersihkan kulit terasa segar dan kenyal. Aku cocok dengan masker ini biasanya aku pakai 1-2 kali seminggu, fyi kulit aku oily combination dan terkadang suka muncul jerawat kecil.  Aku sama sekali tidak muncul purging / jerawat kecil, malahan aku merasa sebum di wajah semakin berkurang.

Prize, satu botol berisi 100ml mask wash off ini dibandrol seharga Rp. 134,000. Affordable menurutku, karena sangat awet bisa dipakai untuk 10 bulan dengan pemakan rutin 2 minggu sekali.

Rate , aku memberikan rate 4/5 untuk produk ini.

What I dislike?
- Tidak ada spatula
- Aroma nya bseperti bau obat dan rempah-rempah.


The Face Shop Natural Sun No Shine Hydrating SunCream SPF40PA+++





Description, aku sudah lama banget penasaran dengan suncream dari The Face Shop ini. Banyak banget review positif dan katanya suncream ini diklaim tidak meningglkan whitecast (bercak putih) dan dapat mengontrol sebum. Suncream ini diklaim dapat melindungi kulit wajah dari paparan sinar UVA dan UVB dan dapat juga bekerja sebagai primer untuk meratakan pori-pori wajah. Diformulasikan dengan Cotton Seed and Chia Seed, yang dapat melembabkan wajah dan menyerap minyak berlebih di waktu yang bersamaan.



Kulitku ini oily combination dan pastinya aku mencari suncream yang dapat mengontrol minyak belebih pada wajah. So, menurutku suncream dari The Face Shop ini pas banget untuk kondisi kulit wajahku!



Packaging, aku suka banget dengan kemasannya! Perfecto. Tutupnya berwarna coklat dan bertesktur doff membuat suncream ini terlihat elegan. Suncream ini juga berbentuk tube dan sangat praktis.



Texture & Scent, aromanya juga gak kalah juara. Aromanya sangat alami dan tidak menyegat, selain itu tekstur dari suncream ini sangat mudah menyerap ke kulit wajah.



Let's try !
Super love it ! Aku sukaaa banget dengan produk ini, karena sama sekali tidak terasa berat dan aku merasa seperti tidak menggunakan suncream. Super worth it!
Why I love?
- Tidak meninggalkan white cast
- Aku sudah pakai rutin selama seminggu, tidak membuat kulit wajahku break out
- Aromanya enak banget
- SPF cukup besar untuk melindungi kulit wajah dari paparan sinar matahari (SPF 40 PA++)
- Bekerja seperti primer yang menghaluskan kulit
- Tidak menyumbat pori-pori
- Sangat melembabkan dan tidak membuat kulit wajah berminyak.

Prize, Untuk 1 tube suncream 50 ml dibandrol dengan harga Rp.192,000.

Rate, OF COURSE 5/5!



Skinfood Black Sugar Mask




Description, sesuai dengan namanya bahan utama dari masker ini adalah gula merah yang dipercaya dapat membantu kulit exfoliating secara alami agar kulit terasa segar dan bersih dan terbebas dari sisa sel kulit mati. Bubuk gula diklaim dapat membantu sebagai exfoliator alami untuk kulit wajah dan akan larut dengan sendirinya selama kita memijat masker ke seluruh wajah.


Packaging, aku suka dengan pacakgingnya yang terbuat dari plastik tebal. Aman untuk dibawa-bawa. Dan terdapat plastik di antara tutup dan kemasan untuk menjaga isi tetap steril.


Texture & Scent, aroma masker ini sangat manis dan rasanya pengen coba di colek :D . Texture nya agak kasar karena bubuk gula yang ada di dalam masker. Saran dari ku jika kulit kalian sensitif, jangan terlalu sering menggunakan masker ini, cukup 1 kali seminggu. Karena takut mengakibatkan exfoliating berlebih pada wajah dan dapat mengakibatkan iritasi.


Let's try!
Cara pemakaian nya sangat mudah , oleskan masker ke seluruh wajah baru dicuci dan lembab. Pijat masker secara perlahan ke wajah. Biarkan selama 10-15 menit.


Setelah pemakaian, aku tidak merasakah iritasi ataupun breakout. Padahal kulit ku ini tergolong sensitif. Masker ini super worth to buy! Setelah pemakaian juga kulitku terlihat lebih glowing dan cerah.

Prize, untuk 100g masker ini dibandrol seharga Rp.96.000. Menurutku tidak terlalu mahal dan masih wajah koq. Karena masker ini isinya banyak dan dengan pemakaian 1 kali seminggu cukup untuk persedian masker selama 10 bulan ke depan.

Rate, aku suka sekali dengan masker ini. Dari aroma, tekstur sugar nya yang sangat halus di kulitku. Super recommended!


[Raya Giveaway Festival - FREE] Holika Holika Skinny Eyebrow Pencil #2 DARK BROWN




Description, pensil alis ini hadir dengan inovasti terbaru super tipis (hanya berdiamter 1.5mm). Produk ini juga diklaim stay seharian dan tidak smudge (gampang berbaur atau terhapus). 


Packaging, kemasannya berbentuk plastik super slim dengan keterangan shade di bagian tutup nya. Pensil alis ini terbagi menjadi dua sisi, satu sisi adalah aplikator pensil alis dan sisi lainnya terdapat spoolie (brush) untuk membantukan merapikan alis. Spoolie nya sedikit keras menurutku, tapi sangat memudahkan untuk menyikat dan merapikan alis.

Texture & Scent , tekstur dari pensil alis ini sangat halus dan warnanya juga pigmented banget. Tapi karena alisku ini tebal, aku biasanya menekan pensil alis agak keras ketika pengaplikasian. Karena pensil alis ini super tipis dan smooth, jadi mudah patah. Tapi kalau kalian suka dengan ujung pensil alis yang kecil dan tipis, pensil alis ini pasti sangat cocok untuk kalian! Karena warnanya tidak mudah smudge dan warnanya tahan lama seharian.


Let's try~
Aku memilih shade #DARK BROWN, karena memilih warna 1 tingkat lebih terang dari warna rambut asliku. Tapi gak tau kenapa hasil akhirnya terlalu kuning. Menurutku produk pensil alis Korea untuk shade Brown hasilnya akan lebih dominan ke warna kuning (ini hanya in my opinion ya). Untuk kalian yang mempunyai rambut hitam, aku lebih merekomendasikan untuk memilih shade warna dominan abu. Agar terlihat alami dan matching dengan warna rambut.

Prize, pensil alis ini dibandrol seharga Rp 76.800. Tapi karena Althea sedang program bagi-bagi produk gratis aku mendapatkan pensil alis ini secara cuma-cuma. Thank you Akthea!

Rate
Why I dislike? :(
- Warna dark brown nya terlalu kuning dan cenderung coklat.
- Ukurannnya terlalu tipis dan kecil
- Teksturnya yang smooth membuat pensil alis ini cepat patah
- Harganya terlalu mahal untuk ukuran pensil alis.


Holika Holika Finish Brow Mascara #Natural Brown


Description, maskara dengan formula wax dan bubuk yang dibuat khusus untuk membuat alis terlihat alami dan tahan lama. Masakara ini hadir dalam 4 varian warna , kali ini aku memilih shade #Natural Brown. Selain itu, produk ini diklaim cepat sekali mengering hanya dalam waktu 1 detik saja.


Packaging, hampir sama dengan  masakara alis lain, terdapat aplikator yang halus agar membuat alis terlihat lebih rapih. Tempat maskaranya juga simple dan berbeda untuk setiap shade berbeda. Aku suka dengan aplikatornya yang kecil dan halus, membuat alis terlihat lebih rapih dibandingkan menyikat dengan spoolie

Texture, sesuai dengan klaim nya, maskara ini mudah sekali mengering dan warnanya pigmented. Selain itu yang aku suka formula nya tidak lengket dan juga tidak membuat alis mengering dan terlihat kaku. Super love it!


Let's try~
Aku sempet galau memilih warna maskara nya, karena semua shade nya memiliki dominan warna coklat. Sebenarnya aku mencari maskara berwarna abu tua. Tapi memang jarang banget maskara hadir dengan dominan warna abu. Karena menurut pengalamanku, warna coklat di maskara membuat alisku terlihat lebih tidak alami, mengingat warna rambutku yang super hitam gelap. 

dan...


Bener ajah maskaranya terlalu blondie di alisku, tapi untungnya match dengan shade pensil alis yang aku beli. Jadi membuat alis ini terlihat natural, sayang saja tidak natural jika dibandingkan dengan warna rambutku. Mungkin seharusnya aku memilih warna #darkbrown. *nangisdipinggirankamar

Prize, maskara ini dibandrol dengan harga Rp. 65.700. Affordable menurutku, karena tubenya lumayan besar dan juga untuk sekali pengaplikasian cukup 1 kali oles saja.

Rate
Overall aku suka dengan maskara ini, cepat sekali mengering. Harganya juga terjangkau dan teksturnya sangat bagus membuat alis terlihat lebih alami.

Conlusion 

Dari ke 5 produk yang aku beli, produk yang paling aku suka itu nomer 1 (Innisfree Real Peppermint Mask) dan 2 (The Face Shop Natural Sun No Shine Hydrating SunCream SPF40PA+++).

Masker dari Innisfree ini membuat kulitku lebih halus dan bebas minyak. Selain itu bahan alami yang terkandung dalam masker tidak membuat kulitku breakout ataupun iritasi. Walaupun aromanya sedikit menyengat, tapi gak masalah karena masker nya super bagussss~ Apalagi jika rutin menggunakan 2 kali seminggu.

Suncream dari The Face Shop ini super recommended untuk kalian yang mencari suncream untuk kulit sensitif dan berminyak. Selain itu SPF nya cukup tinggi untuk melindungi kulit dari pancaran sinar matahari dan juga suncream ini aman dipakai sehari-hari. Super love it!

Thank you so much all for reading my post, untuk kalian yang ingin bertanya seputar cara pemesanan di Althea kalian bisa tulis di comment box atau baca : Cara Pemesanan Althea di aplikasi mobile .

Semoga postingan ku bermanfaat. :)

You Might Also Like

1 comment: