[REVIEW + SWATCH] PURBASARI HI-MATTE LIP CREAM ALL SHADES

Sunday, July 02, 2017 Ester Herliana 2 Comments

Hellaw!
Kali ini aku mau review satu lagi produk lip cream asal lokal yang super recommended yaitu Purbasari Hi-Matte Lip Cream yang lagi hype banget.


Aku udah lama banget menunggu Purbasari launching produk lipcream, dan yey! Finally mereka mengeluarkan juga produk lip cream. Aku sangat berharap lip cream ini kualitasnya bakalan sebagus lipstick matte mereka.

Baca juga : Review lipstcik matte Purbasari

Description

Lip cream inovasi terbaru dari Purbasari ini dibuat dengan berbagai formula khusus yang membantu bibir terjaga kelembababnya. Walaupun hasil nya matte, tapi tidak akan membuat bibir menjadi kering.



Lip cream ini juga mengandung Vit E dan UV filter yang bermanfaat untuk kesehatan bibir.
Vitamin E sebagai antioksidan, dapat membantu mempertahankan bibir tetap lembut, kencang dan mengurangi tanda-tanda penuaandan 
UV Filter yang melindungi bibir dari paparan sinar matahari.

Packaging

Aku suka banget dengan packaging nya, super clear dan elegan. Bagian kemasannya itu berwarna bening, jadi mudah banget untuk melihat warna dari lip cream nya, gak usah repot cari-cari keterangan shade nya. Tetap dengan touch of gold di bagian ujung kemasan yang membuat produk ini makin terlihat elegan.



Untuk keterangan expired date kalian bisa temukan di kemasan dus luar dan juga ada di bagian samping kemasan lip cream.



Ingredients

Lip cream ini juga sudah mendapatkan izin edar dari BPOM.



Texture & Scent

Teskturnya menurutku super creamy dan melembabkan bibir. Gak ada sama sekali rasa lengket ketika diaplikasikan ke bibir. Warnanya pun super pigmented sekali oles warnanya keluar banget di bibir, hasilnya pun matte banget, tanpa membuat bibir kering atapun crack.

Let's swatch~

Kalian bisa lihat ketika aku swatch ke tanganku warnanya bagus-bagus banget dan pigmented. Super coverage juga. 



Semua nama shades nya itu warna bunga, unik banget ya. Langsung saja aku coba swatch ke bibir ku ya~ stay tune!

01 VINICA
Awalnya aku pikir warna ini bakalan pucat di bibirku, tapi setelah diaplikasikan warnanya super nude dan soft tapi gak bikin bibir ku pucat. Untuk shade ini aku perlu dua kali oles untuk bener bener bisa full coverage di bibirku. Agak sedikit patchy. Warna ini cocok banget untuk kalian yang cari lip cream dengan warna natural.



02 AZALEA
My favourite color! Warnanya nude dengan sentuhan sedikit warna coklat. Gak terlalu ngejereng juga di bibirku. Sekali oles sudah full coverage banget di bibirku. Suka banget!



03 LANTANA
Hampir mirip dengan shade no 02, tapi ada hint warna pink. Warna pink nya ga begitu ngejreng dan tetap terlihat natural. Warnanya masuk juga ke warna kulitku, love it!



04 ZINNIA
Kalau yang ini pinky banget, di foto warnanya terlihat agak kalem. Tapi aslinya terlalu ngejreng buat aku. Aku memang kurang suka lipstick / lip cream yang warnanya terlalu pink karena membuat bibirku terlihat semakin tipis. Tapi, kalau kalian suka lip cream warna pink, tetap boleh coba. Karena teksturnya ringan banget di bibir.



05 FRESSIA
Biasanya aku kurang suka dengan lipcream yang warnanya merah ngejreng banget. Tapi yang satu ini aku suka banget, membuat wajah aku terlihat lebih fresh dan gigiku terlihat lebih putih. Kalau kalian suka dengan warna lipcream merah bold, ini pasti cocok banget buat kamu!



Overall, aku suka banget dengan lipcream ini. Aku berharap banget Purbasari bakalan mengeluarkan shade lainnya yang sudah ada sebelumnya di produk lisptick matte mereka.

Lip cream ini kalian bisa beli dengan kisaran harga 40-50.000. Murah kan? Super recommended dengan harga di bawah 50.000 tapi kualitasnya ok banget. *maapracun ya*



Aku juga sudah test ketahanan lip cream ini, ternyata setelah makan dan minum warnanya tetap nempel di bibir dan gak meleber-leber. Kalian bisa lihat selengkapnya di youtube channel aku :



Thanks for reading! Sampe jumpa di racun lippen selanjutnya ya!

You Might Also Like

2 comments:

  1. Wah bener berarti, aku jg ngerasa yg Vinca agak patchy :(
    Aku juga suka yang azalea ! :D

    natahsu.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  2. semua warna lip matte-nya cantik-cantik dan terkesan natural, suka..

    ReplyDelete