[FULL REVIEW] ONE BRAND MAKEUP TUTORIAL USING F2F (FACE2FACE) COSMETICS

Saturday, June 17, 2017 Ester Herliana 4 Comments

Hai-hai!
Di post kali ini aku akan membuat one brand tutorial makeup inspiration menggunakan brand asal lokal yaitu Face2Face Cosmetics. Kali ini member Bandung Beauty Blogger berkesempatan untuk berkolaborasi dengan Face2Face Cosmetics membuat tema makeup untuk hari raya idul fitri nanti. Makeup challenge ini terbagi menjadi dua tim yaitu #teamopor untuk soft makeup dan #teamrendang untuk bold makeup. Kali ini aku join dengan #teamopor untuk membuat makeup inspiration bernuansa nude untuk hari spesial lebaran.


Untuk makeup look kali ini, aku menggunakan produk lokal Indonesia dari Face2Face Cosmetics. Dengan packaging nya yang hitam dan elegan menjadi nilai plus untuk produk Face2Face. Harganya sangat terjangkau menurutku, apakah recommend untuk dibeli? Aku akan bahas satu persatu produk yang aku pakai dan langkah-langkah untuk membuat look seperti ini ~

Whitening BB Cream - Shade BEIGE


Packaging, BB Cream ini dikemas dalam botol tube berwarna hitam dan elegan. BB Cream berukuran 20 ml ini sangat travel frriendly untuk dibawa-bawa ke mana. Di bagian tutupnya terdapat juga silikon pelindung untuk menjaga kemasan tetap higienis dan kedap updara.


DescriptionBB cream ini mengandung bahan whitening, UV filter dan Vitamin E. Membantu menjaga kulit wajah dari pengaruh sinar matahari dan membuat kulit wajah tampak lebih cerah dan moist.

Let's try ~ ketika dioleskan ke tangan shade nya sangat terlihat terlalu putih untuk kulit warnaku. Tetapi yang aku suka BB Cream ini sangat mudah di blend dan warnanya cepat merata. Biasanya aku campur dengan foundation berwarna agak gelap, agar hasilnya tidak terlalu jomplang dengan warna kulit asliku.




Prize, harga 1 tube BB Cream ini dibandrol Rp. 35,000 . Sangat terjangkau kan?

Eye Shadow - Shade Green Royal

Packaging, seri eye shadow ini terdiri dari tiga warna yang soft dan  senada. Untuk warna green royal terdiri dari warna hijau , biru tosca , dan electric blue. Ketiga warnanya tidak 100% matte. Ada sedikit sentuhan shimering yang membuat eye shadow ini lebih terlihat elegan. 


Terdapat kaca mini dibagian sisi penutup eye shadow dan aplikator kecil dua sisi.


Let's try ~ Untuk warnanya menurutku cukup pigmented. Aplikatornya juga sangat lembut. Aku membandingkan hasil warnanya dengan menggunakan eye shadow base terlebih dahulu, dan warnanya cantik banget!


Prize, untuk 1 pallete eye shadow ini dibandrol dengan harga Rp. 42,500.

Liquid Eye Liner - BLACK

Packaging, liquid eye liner ini dikemas dalam bentuk botol dilengkapi dengan kuas di bagian tutup berwarna silver. Kuas aplikatornya sangat tipis dan lembut! Sangat membantu mempermudah pada saat pengaplikasian.


Description, eye liner ini diklaim memiliki formula waterproof & longlasting. Dengan kuas aplikator yang ramping memerpudah untuk membantu mempertegas garis mata, sehingga memberikan efek mata yang terlihat lebih indah dan tahan lama.


Let's try ~ Aku mencoba "melukis" menggunakan eye liner ini. Ternyata bentuk kuasnya sangat memudahkan untuk pengaplikasian. Sangat mudah untuk membuat cat eyes atau bentuk eye liner untuk mempertegas garis mata.

,
Prize, eye liner ini dibandrol seharga Rp. 58.800,

Blush On Silky Smooth - ORANGE AFTER GLOW

Packaging, hampir sama dengan eye shadow pallete nya. Blush on ini dilengkapi juga dengan cermin di bagian sisi belakang pebutup. Untuk aplikator nya menurutku sangat susah untuk digunakan karena teksturnya sedikit agak keras.



Description, Blush on ini diklaim memiliki tekstur yang lembut dan tahan lama. Untuk teksturnya aku akui memang sangat lembut, tetapi harus hati-hati ketika kalian mau "mencolek" blush on dari palette nya , karena teksturnya sangat powdery dan gampang berbaur, TT


Let's try ~ Beberapa kali aku mencoba mengaplikasina menggunakan brush aplikator, hasilnya blush on jadi berbaur dan berantakan. Mungkin dikarenakan aplikatornya agak sedikit keras, tetapi tekstur blush on nya sangat lembut. Sebagai alternatif, kalian bisa menggunakan brush yang ujungnya bulat dan soft.

Untuk hasilnya aku suka bangett! Warnanya cerah dan super pigmented! Aku mencoba "colek" si blush menggunakan jari tangan dan hasilnya lebih pigmented lagi ! 


Prize, 1 pcs blush on ini dibandrol dengan harga Rp. 42,500

Xoxo Lipstick Matte - HAZELNUT LATTE

Packaging, sesuai namanya di bagian kemasan terdapat tulisan XOXO dengan simbol hati yang membuat lipstick matte ini terlihat cute~


Description, lipstick ini memberikan hasil matte yang tahan lama dan juga tidak membuat bibir kering. 

Let's try~ Teksturnya super creamy dan pigmented. Setelah dipakai lama juga lipstick ini tidak meninggal stain di sekitaran bibir. Bibir juga terasa sangat lembab.




Prize, lipstick matte ini dibandrol dengan harga 39,000. Murah ya? 

Ini dia final look dengan menggunakan rangkaian produk dari Face2Face! Honestly, produk yang paling aku suka adalah Xoxo Matte Lipsticknya. Seluruh produknya pun sangat affordable, tetapi kualitsnya sangat OK.




Thanks for reading!

You Might Also Like

4 comments:

  1. cantik banget sih ciiii .. haha
    jadi penasaran sama bb creamnya hehe

    ReplyDelete
  2. Awalnya ragu sama product ini takut abal2 gitu... tapi setelah baca post ini jadi berani coba..🌹❤

    ReplyDelete
  3. Face 2 face ga abal2 kok n krg terkenal ajanamu pakai f2f cleansing wjah cerah alami dan jerwat pudar dan sll pakai bb cream dr f2f aja

    ReplyDelete
  4. Face 2 face ga abal2 kok n krg terkenal ajanamu pakai f2f cleansing wjah cerah alami dan jerwat pudar dan sll pakai bb cream dr f2f aja

    ReplyDelete