[REVIEW] Treatment Laser Karadenta Klinik Bandung (#KaradentaBDGxClozetteID)

Wednesday, May 31, 2017 Ester Herliana 6 Comments

Siapa yang lagi galau berkutat dengan jerawat , komedo, atau flek hitam? Cung ~ Aku salah satunya. Padahal aku jarang banget ganti produk skincare , sudah 2 bulan hampir di seluruh bagian pipi ku muncul purging dan jerawat batu. Udah coba ganti skincare , coba perawatan masker jerawat. Gak ada perubahan, malah wajahku makin banyak bintik hitam karna bekas jerawat.

Karena sudah hampir give up dengan masalah jerawat, aku mulai cari klinik di Bandung yang pastinya aman dan gak membuat ketergantungan, Nah kebetulan banget, kali ini aku berkesempatan mendapatkan undangan treatment dari @clozetteid  untuk melakukan treatment Black Doll Laser, IPL Rejuvenation, Microdemabrasi Diamond, Masker dan Serum Injection di Karadenta Klinik Bandung. Banyak ameut ya? Paket komplit deh ~ Simak terus ya akan aku bahas satu persatu treatmentnya.


Karadenta Clinic Bandung

Karadenta Clinic merupakan Klinik Kecantikan yang sudah beroperasi sejak tahun 2014 di Samarinda. Hingga saat ini, kami sudah memiliki 4 Cabang Klinik di kota besar, yaitu: Bandung, Malang, Samarinda, dan Surabaya. Setiap treatment di Karadenta Clinic ditangani oleh Beauty Therapist yang sudah tersertifikasi dengan peralatan canggih yang higienis dan minim rasa sakit.
Sebagai klinik kecantikan bandung yang sudah berpengalaman, aku udah gak ragu lagi untuk coba treatment nya. Gak cuman treatmentnya yang OK, interior klinik ini JUARA deh. Seumur-umur aku main ke klinik kecantikan gak pernah nemu tempat klinik se comfy ini.

Awal masuk kalian langsung akan terpukau (MAAF LEBAY) dengan interior minimalis dan warna interior yang adem banget diliat deh. Karadenta klinik ini terdapat dua lantai, di mana lantai 1 itu adalah tempat konsultasi dengan dokter (yang pasti sudah berpengalaman) dan lantai 2 adalah tempat treatment. Ini dia penampakan ruang tunggu untuk konsultasi yang terdapat di lantai 1:


Naik di lantai 2, WOW. ini cafe atau klinik? Asik banget deh tempatnya, free Wi-fi dan disediakan cemilan untuk para pasien yang akan treatment. Paling males gak sih kalau misalnya kalian antri treatment di klinik yang harus berjam-jam, tempat seadanya dan pelayanan yang kurang ok. Beda dengan karadenta clinic yang berinovasi memberikan pelayanan yang TERBAIK untuk para pasiennya. Gak hanya tratementnya yang OK , tapi fasilitas yang nya juga gak kalah keceee..  Kalau ini ruang tunggu pasien yang akan treatment.


Langsung saja simak pengalaman treatment ku di Karadenta ya ~

Konsultasi kulit dengan skin analyzer dan magic mirror.

Sebelum melakukan perawatan, wajib banget kita melakukan skin check dan konsultasi dengan ahlinya. Agar treatment yang dilakukan akurat sesuai dengan kebutuhan kulit kita. Di Karadenta Clinic ini kulit kita di cek menggunakan peralatan yang canggih yaitu magic mirror. Jadi, kulit kita akan teranalisis secara detail dan akurat.



Dokter kulit di Karadenta juga sangat informatif. Dari sesi konsultasi ini aku mendapatkan banyak pengetahuan tentang kondisi kulit wajah. Kalian bisa melihat gambar di bawah, ini adalah gambar analisa dari alat magic mirror.


Hasil analisis nya sangat detail dan terdapat banyak informasi mengenai permasalahan kulitku, awalnya aku hanya aware dengan kelembaban kulit dan kebersihan kulit dari bakteri. Karena yang aku tahu jerawat itu muncul karna bakteri dan kulit yang sensitif. 

TERNYATA gak cuman itu loh ! Sinar UV itu bisa menjadi pemicu munculnya jerawat juga. Secara kasat mata wajahku gak ada masalah dengan flek hitam / kerutan, jadi selama ini aku gak pernah rutin menggunakan sunblock. TAPI ternyata di dalam lapisan kulit sudah ada titik-titik awal gejala flek hitam, kerutan, dan pemicu jerawat. Memang dari luar terlihat baik-baik saja, tapi setelah di cek menggunakan alat canggih yang ada di Karadenta Klinik ternyata kulit wajahku banyak titik hitam di dalam lapisan kulit. Gambar di atas kalian bisa lihat di diagram UV Spot ku berumur 27 tahun dan UV Acne berumur 23.11 tahun. Mulai sekarang harus banget nih rutin menggunakan sunblock.


Awalnya aku pikir kulitku itu oily dan sensitif, ternyata hasil dari analisa ternyata kering dan tingkat sensitifnya hanya 31%. What? (maaf lebay). Serius deh kufikir kulit ini super oily karna dalam hitungan jam saja si kulit ini langsung berminyak. Aku fikir juga kulitku sensitif karna sering banget jerawat ini timbul tenggelam. Langsung aku banyak banget nanya :

1. Dok, koq kulit aku ini kering ya? Padahal sering banget terlihat berminyak.
Answer : Itu kan dilihat dari luar? Tapi kulit di lapisan terdalam itu kering.
2. Trus diapain dong dok dan penyebabnya apa ya?
Penyebabnya itu cream yang kamu pake gak menyerap ke dalam, hanya di lapisan kulit luar. Jadi dari luar sih terlihat lembab dan berminyak. Tapi kulit di dalam itu kering.
3. Sensitif itu koq berubah-berubah ya? Seingat saya terakhir kali aku cek di Karadenta itu 63 % koq sekarang bisa turun 31%?
Kulit sensitif itu bukan jenis kulit, tapi permasalahan wajah. Jadi sama dengan jerawat, flek, atau komedo. Bisa muncul, berkurang, ataupun bertambah. Mungkin kalau kita sering peeling kulit , sel kulit matipun terangkat nah kulit kita menjadi super sensitif. Setelah kita gak suka peeling kulit kita otomatis tingkat sensitif nya berkurang. 
4. Jadi solusinya apa ya dok? dan penyebab jerawat ini apa ya?
Solusinya coba ganti cream yang benar-benar menyerap ke dalam kulit wajah. Penyebab jerawat itu dari hasil analisa kita bisa lihat Acne UV Spot kamu tinggi. Jadi sinar UV merangsang pertumbuhan jerawat. Coba rutin menggunakan sunblock juga.
5. Sunblock dipakai tiap hari aman gak sih? Takutnya berat dan membuat jerawat bertambah.
Pilih sunblock yang khusus acne skin, jadi dibuat khusus untuk kulit berjerawat. So aman, untuk kulit kamu yang berjerawat.
Dari sesi konsultasi ini aku mendapatkan banyak sekali pencerahan seputar kulit wajah. Saran dariku, sekali kali kalian harus cek kondisi kulit wajah. Walaupun terlihat dari luar sepertinya aman-aman saja, gak tau kan di dalemnya tuh kayak gimana. Jangan kayak kulit wajahku yang tiba-tiba muncul jerawat dan susah banget kembali normal. Mencegah lebih baik daripada mengobati ! So, yuk rutin cek kesehatan kulit wajah kalian.


Setelah kulit kita dicek, dokter akan menuliskan tindakan treatment apa saja dilakukan ke kulit wajahku, jadi treatment nya akan disesuaikan dengan hasil analisa agar manfaat nya bisa dirasakan semaksimal mungkin.


ALL IN ONE Treatment

Setelah konsultasi, aku langsung diboyong ke Lantai 2 untuk langsung melakukan treatement. Super deg-deg an nih karna ini kali pertama ku melakukan laser treatment. Sakit gak ya? Apa ya rasanya? Aku ulas secara detail ya step-step selama treatment :

Step 1 : Pembersihan Kulit Wajah


Jadi sebelum treatment, kulit wajah dibersihkan dari dari kotoran, polusi, dan sisa makeup yang masih menempel sebelum dilakukan treatment.. Proses nya sangat detail dan wajah itu sedikit dipijat-pijat agar terasa rileks, Enak banget deh udah hampir ketiduran. Kurang lebih wajah kita dibersihkan memakan waktu 10 menit karna proses cleansing nya sangat detail. Step-step cleansing :
1. Pembersihan wajah dengan Milk Cleanser
2. Pembersihan wajah dengan soft scrub
3. Pembersihan wajah dengan facial wash
4. Pembersihan  wajah dengan dengan cleansing oily

Step 2 : Black Doll Laser


Setelah wajah diberishkan, step selanjutnya adalah laser menggunakan alat canggih "Black Doll Carbon Blast Laser". Ternyata gak sesakit yang dibayangkan, rasanya itu seperti sedikittt banget ditusuk jarum. Tapi gak sakit koq. Step-step laser:
1. Pengolesan partikel nano karbon sebagai penanda belum/sudahnya laser Black Doll tertembak.
2. Penembakan laser Black Doll sampai karbon hitam pecah merata


Jadi, wajah akan dioleskan masker hitam carbon agar sinar laser meresap ke wajah secara merata. Proses ini kurang lebih memakan waktu sekitar 10 menit, laser ini ditargetkan untuk lapisan kulit dalam (lapisan kulit ketiga). Banyak manfaat yang bisa didapatkan dari Black Doll Laser Treatment ini :
- Mematikan bibit acne di lapisan kulit dalam
- Mencegah timbulnya komedo dan jerawat baru
- Mengecilkan pori-pori
- Menyamarkan flek hitam, noda jerawat, garis halus & kerutan
- Menghaluskan tekstur kulit, serta mencerahkan & memutihkan wajah.

Step 3 : IPL Laser




Jadi laser dan IPL Rejuve ituh udah kaya paket treatment komplit deh, karena manfaat nya yang banyak banget. Proses ini menghabiskan waktu 10 menit, step-stepnya  :
1. Pengolesan gel dingin sebagai pelindung kulit dari panasnya sinar IPL
2. Penembakan sinar IPL sebanyak 3 kali
Dibanding laser aku lebih suka dengan IPL Rejuve, karena ada sensasi panas dan sama sekali tidak ada rasa sakit. Jadi intinya sih sama menembakan sinar, tetapi media dan cara penembakan nya yang berbeda.


Manfaat dari IPL Rejuve :
- Merangsang kulit untuk memproduksi kolagen lebih banyak sehingga kulit terasa lebih kencang & kenyal
- Mengurangi peradangan jerawat dengan cara memarikan bakteri acne
- Mengurangi pigmentasi/flek hitam
- Memudarkan spider vein
- Mengurangi bulu halus pada wajah
- Mencerah dan menghalus kulit

Step 4 : Microdermabrasi


Midcodermabrasi ini mempunya manfaat utama yaitu mengangkat sel kulit mati, step-stepnya:
1. Pembersihan wajah dari sisa gel IPL Laser
2. Skin Suctioning menggunakan alat Microdermabrasi


Kulit kita rasanya seperti disedot dan ditarik, sama sekali gak ada rasa sakit atau panas sedikitpun. Di dalam alat nya terdapat kapas untuk menampung kotoran dan sisa kulit mati. Setelah proses midcodermabrasi,  sel kulit mati benar-benar terangkat (kalian bisa lihat hasil kotoran nya menempel di kapas).  Manfaat lain nya juga banyak:
- Mengangkat sel-sel kulit mati, komedo dan jerawat sampai ke dalam pori-pori
- Menyamarkan garis halus dan memperbaiki kulit yang bopeng
- Menjadikan wajah lebih bersih & bersinar (glowing)
Proses ini menghabiskan waktu 10-20 menit.


Step 5 : Oxygen Infusion


Step selanjutnya kulit kita diberi serum wajah, agar serum benar-benar terserap ke dalam kulit wajah perlu dilakukan Oxygen Infusion dengan step-step:
1. Pengolesan serum Acne / Whitening / Anti Aging
2. Pasien memegang tongkat ultrasound sebagai penghantar agar serum masuk ke kulit sempurna
3. Beauty Therapist mengoleskan serum dengan alat Ultrasound
4. Ultrasound dan Oxy Infusion adalah 2 alat yang berbeda, penggunaannya disesuaikan dengan masalah kulit yang dimiliki pasien.
Kali ini dokter menyarankan penggunaan alat Ultrasound, gak sempet tanya sih kepana menggunakan alat ultrasound. Tapi percaya ajah deh sama dokter ~


Oxygen Infusion ini rasanya dingin-dingin gitu, gak ada rasa sakit atau panas. Manfaat nya juga banyak:
- Membuat serum terserap ke kulit dengan sangat maksimal
- Menjaga kelembaban kulit, membuat wajah terlihat lebih cerah
- Mengangkat sel-sel kulit mati sehingga kulit terasa lebih bersih dan segar.
Proses ini memakan waktu hanya 5 menit.

Step 6 : Masker - Peel Off Mask


Sebenarnya untuk proses masker terbagi menjadi dua pilihan yang akan disesuaikan dengan kondisi kulit kita yaitu Peel Off Mask atau Photodynamic Therapy (PDT) Mask Treatment. Kali ini oleh beauty therapist aku diberikan masker peel off mask. Step-stepnya:
1. Pengolesan masker yang disesuaikan dengan permasalahan kulit. Jenis masker yang tersedia: whitening, acne, anti aging.
2. Setelah masker selesai diangkat maka dioleskan serum kembali dan sunblock

Maskernya itu benar-benar dioleskan ke seluruh wajah sampai ke kelopak mata, but not worries. Masker ini adeeeeem banget dan cepat mengering. So aman gak akan masuk ke dalam mata. Manfaat nya juga banyak:
- menenangkan kulit setelah dilakukan treatment laser
- menyegarkan kulit
- mencerahkan wajah
- mengurangi infeksi jerawat
Masker ini didiamkan sekitar 10 menit, rasanya tuh kulit adem dan tenang.

Conclusion

Setelah treatment yang memakan waktu sekitar 1,5 jam kulit wajah terasa lebih halus dan glowing. Jerawat yang tadinya mateng langsung kempes dan beberapa jerawat mateng. Wih, mantabs soul deh ! Kayaknya aku bakal balik lagi ke Karadenta Klinik untuk treatment rutin.


Thanks to Karadenta Klinik Bandung untuk treatment yang sangat memuaskan dan fasilitisnya yang pefecto .Untuk kalian yang mau tau treatment dan testimonial bisa cek di media social Karadenta Klinik:
Instagram : @karadentaclinic
Webstie official : Karadenta Klinik
Alamat Bandung :
Jalan Rereng Wulung no 27
☎ Telp Klinik : 022 - 20455887



Sebelum pulang aku juga sempat duduk-duduk santai di area waiting room lantai 2 klinik Karadenta, rasanya makin asoy. Habis treatment disediakan teh hangat dan cemilan di tempat yang comfy, makin rileks dan gak mau pulang nih :p ~




Thanks for reading !

You Might Also Like

6 comments:

  1. Mantab banget sis treatmentnya. :)

    ReplyDelete
  2. Ester jenis kulitnya hampir sama kayak aku, cuma aku keringnya kebangetan jadi kemarin treatmentnya yang whitening hehe

    ReplyDelete
  3. Harga treatment nya berapa? Aku lagi cari beberapa referensi klinik perawatan yang bagus di Bandung. Denger-denger di The Clinic Beautylosophy Bandung katanya juga bagus, perawatan nya lengkap dari ujung kaki-kepala tersedia, klinik nya juga nyaman.. Hm, mungkin yang lain ada yang pernah perawatan di The Clinic Beautylosophy boleh info ya buat tambah referensi hehe

    ReplyDelete
  4. Sekali treatment itu ngeluarin budget berapa kira kira ka?

    ReplyDelete