[Review] Caring by Biokos Martha Tilaar - Brightening Series

Sunday, April 16, 2017 Ester Herliana 2 Comments

Kurang lebih 2 minggu ini, aku mencoba rangkaian skin care dari Biokos Martha Tilaar. Aku mencoba line product Brightening Series nya yang banyak di rekomendasikan oleh beauty junkie. Ini kali pertama aku mencoba skincare dari Caring by Biokos. Sebelumnya aku pernah mencoba beberapa product makeup dari Caring Colour dan hasilnya OK banget. So, aku juga ga ragu untuk mencoba rangkaian skincare dari Biokos.


Brightening Series dari Biokos adalah rangkaian perawatan untuk mengatasi masalah hiperpigmentasi dengan inovasi terbaru Total Whitening Concept agar kulit wajah lebih sehat dan bercahaya. As always, sebelum aku mencoba produk skincare baru, aku biasanya lihat review dan googling komposisinya. Produk Brightening Series ini sudah terjamin FREE PARABEN. Paraben itu adalah bahan pengawet yang biasa ditemui dalam produk skincare yang berbahaya untuk kulit dan membuat kulit kehilangan elastisitas. Kali ini aku mencoba 2 produk skincare dan 1 produk two way cake. Aku akan review satu per-satu:

BIOKOS DERMA BRIGHT INTENSIVE BRIGHTENING SERUM

Description, serum ini dibuat dengan formula khusus dan memiliki kandungan Bio-Brightening Complex yang diklaim dapat membuat kulit wajah sehat dan bercahaya secara alami. Serum ini juga cocok untuk semua usia dan jenis kulit, hingga cocok untuk kulit sensitif karena terbuat dari bahan-bahan alami (seperti yang aku mention di atas semua produk Brightening Series ini FREE PARABEN). Gak cuman itu, ternyata produk ini dirancang khusus dengan Biokos Laboratoties MT yang ada di Prancis (sesuai dengan keterangan di kemasan produk) untuk menghasilkan produk yang berkualitas. Bisa dibilang derma bright intensive brightening serum ini adalah salah satu skincare premium dari Biokos Martha Tilaar



Claimed, produk ini diklaim dapat :
1. Mengurangi spot/hiperpigmentasi
2. Menghambat pembentukan melanin
3. Meningkatkan kecerahan kulit dan membuatnya bercahaya
4. Membantu memperlambat tanda-tanda penuaan kulit

Packaging, serumnya dikemas dalam botol kaca bernuansa putih dan silver, simple tapi terkesan elegan banget. Selain itu, botol pacakgingnya unik dan airless packaging (kedap udara), terdapat putaran di atas nya untuk alat pump-nya. Fungsinya agar menjaga isi dalam kemasan tetap steril dan higienis dan meminimalisir kontaminasi mikroba. Isi produk 30ml, kurang lebih cukup untuk pemakaian 1-2 bulan.



Texture and Scent, teksturnya berwarna putih susu dengan teksture yang sedikit kental. Ada sedikit aroma fragrance, tapi samar-samar. (ketika lihat Ingredients juga ternyata serum ini mengandung fragrance). Aromanya soft dan tidak menusuk, jadi ga masalah untukku.


Let's try ,walaupun teksturnya sedikit kental. Serum ini cepet meresap ke dalam kulit dan tidak memberikan kesan berminyak. Setelah 2 minggu memakai serum ini secara rutin, kulitku lebih terlihat glowy dan cerah, noda hitam bekas jerawatpun samar-samar hilang loh.


How to use? Biasanya aku menggunakan serum ini 3-4 pump dioles tipis-tipis ke seluruh permukaan kulit wajah dan leher di pagi hari sebelum menggunakan day cream. Aku suka dengan teskturnya yang ringan, karena membuat kulit tidak terasa berat dan siap menerima skincare setelahnya.

Price, Rp. 349.900
Kalian bisa mendapatkan produk ini di martha tilaar shop.

Rate? 5/5
Untuk kalian yang mempunyai masalah noda hitam di wajah, you must try it ! Super recommended~

BIOKOS DERMA BRIGHT INTENSIVE BRIGHTENING FOAM

Description, facial foam ini memiliki formula khusus yang dirancang tanpa menggunakan kandungan sabun dengan formulasi khusus untuk mencerahkan kulit. Menarik ya? Kandungannya pun sangat aman untuk kulit sensitif, karena mengandung anti-irritation. Selain itu, produk ini dapat membantu menghambat pembentukan melanin, membantu meningkatkan kecerahan kulit dan membuat kulit tampak bercahaya


ClaimedFacial foam ini diklaim memiliki 3 kandungan utama dengan masing-masing manfaat untuk kulit wajah:
1. Alpha Arbutin yang berfungsi membantu menghambat pembentukan melanin, sehingga kulit terlihat lebih putih dan bercahaya.
2. Bio-Brightening Complex dengan Saccaromyces Xylinum Black Tea yang membantu meningkatkan kecerahan kulit dan membuat kulit bercahaya.
3. Dengan kandungan Anti Irritation membantu menyejukkan kulit dan terasa ringan, sehingga cocok untuk digunakan bagi yang mempunyai kulit sensitif



Packaging, gak beda jauh dengan facial foam lain. Kemasannya berbentuk plastic tube, dengan nuansa putih dan silver. Isi produk ini 80 gram, cukup untuk pemakaian 3-4 minggu. 

Texture and Scent, facial foam ini berwarna putih susu dan super lembut banget. Facial foam ini memiliki aroma yang sedikit menyengat, aroma bengkoang yang kuat mirip seperti rangkaian mask product-nya Martha Tilaar. Teksturnya unik, ketika di swap ke wajah teksturnya licin tetap berbusa tapi not much~ Wangi fragrance nya pun langsung tercium setelah mencuci muka. Segerrrr..



Let's try , seneng banget setelah mencuci wajah, kulit langsung terasa lembut dan cerah berasa habis pakai masker bengkoang.


How to use? Usapkan pada seluruh wajah, biasanya aku rutin menggunakan di pagi dan malam hari.

Price, Rp. 154.500
Kalian bisa mendapatkan produk ini di martha tilaar shop.

Rate? 5/5

BIOKOS NO MORE SHINE DUAL ACTION CAKE-FOR OILY SKIN


Description, simple sih bikos no more shine dual action cake ini bedak padat yang fungsinya hampir mirip dengan bedak two way cake (powder pact + foundation). Tapi ada yang membedakan dengan merk lain, yaitu formula DUAL ACTION nya. DUAL = DUA (ya ya ya tau gak usah dijelasin kaleee).. haha.. Jadi, gak cuman mempercantik kulit wajah kita tapi sekaligus membantu merawat kulit wajah. Ini yang dinamakan double function skincare makeup. Sebenarnya varian banyak, tapi aku memilih varian no more shine karena cocok untuk kulit ku yang cenderung oily.


Claimed, produk ini diklaim dapat:
1. Mengurangi minyak di wajah, karena Balancing Complex yang membantu menyeimbangkan kelebihan minyak dan keringat pada wajah. 
2. Teknologi Ultra Molecular Micro Powder memiliki coverage yang bagus dan dapat menutupi noda dengan sempurna tapi tetap ringan di wajah.
3. Membantu mencerahkan kulit karena mengandung Mineral Tourmaline.
4. Omega Complex membantu merawat kelembapan kulit dan Vitamin E sebagai antioksidan.
5. Dilengkapi dengan SPF35 dan PA+++ yang memberikan perlindungan optimal terhadap pengaruh buruk sinar UVB dan UVA.

Packaging, bedak two way cake ini dikemas dengan super elegan. Kemasan pink metalic nya cantik banget dan travel friendly . Kemasannya tipis dan mudah untuk dibawa dan gak makan tempat di makeup pouch. Produk ini tersedia dengan 3 pilihan warna 01 Silky Nude, 02 Silky Gold, dan 03 Silky Beige.




Texture and Scent, produk ini memiliki aroma yang khas juga. Gak mencolok dan sangat lembut, sekali swap juga produk langsung nempe di sponge.

Let's try , karena teksturnya yang lembut, bedak TWC ini sangat mudah nge-blend dan meresap ke kulit wajah. Gak bikin wajah terkesan medok~ Tapi produk ini tidak full coverage menurutlu, kalian bisa lihat aku test swatch eyeliner di kulit tanganku dan coba menutup dengan bedak TWC ini. Kalian bisa lihat sendiri, eyeliner tidak tercover sepenuhnya (samar-samar). Tapi permukaan kulit tanganku jauh lebih soft.




How to use? Jadi biasanya aku menggunakan concealer terlebih dahulu, baru aku oles TWC ini. Hasilnya matte finish banget dan wajah terlihat lebih fresh dan natural tanpa minyak. Sebenarnya aku suka dengan bedak TWC yang tidak terlalu full coverage, karena aku lebih "mencari" TWC yang ringan di wajah dan juga bisa menahan minyak berlebih di wajahku. So, aku tetep suka dengan produk ini.

Price, Rp. 124.000
Kalian bisa mendapatkan produk ini di martha tilaar shop.

Rate? 5/5


Conlusion

Aku suka dengan ketiga produk dari Caring by Biokos Martha Tilaar, komposisinya yang terbuat dari bahan alami, uji testing, dan banyak manfaat yang baik untuk kuli wajah. Satu lagi ! Rangkain produk skincare ini NO ANIMAL TESTING loh.

Thanks for reading ya, see on my next post ~

You Might Also Like

2 comments:

  1. Ngiler sama serumnya. Boleh lah beli bulan besok.
    Makasiu reviewnya kak esther 😊

    ReplyDelete
  2. Untuk mengobati flek hitam Akai apa ya sis?

    ReplyDelete